Pencarian populer

Pembayaran-icon

Pembayaran

Lihat Semua Topik

Pembayaran

Bagaimana Cara Melakukan Aktivasi GoPay?

Toppers, untuk melakukan transaksi GoPay pastikan kamu sudah memiliki akun GoPay, jika belum silakan download dan daftar terlebih dahulu melalui aplikasi Gopay.
  • FAQ
  • Cara Aktivasi Gopay

Berikut adalah beberapa FaQ terkait sambungin akun Tokopedia dengan Gopay:

Q: Apa manfaat Sambungin Akun ke Gopay dan Tokopedia?
Sambungin Akun Kamu akan memberi manfaat seperti:

  1. Memunculkan saldo Gopay di aplikasi Tokopedia, sehingga kamu dapat melihat saldo Gopay dan juga menggunakan Gopay untuk transaksi di Tokopedia.
  2. GoPay Coins dapat digunakan di aplikasi Tokopedia dan nantinya bisa digunakan di Gopay.
  3. Dapat menggunakan layanan finansial lain dari Gopay, seperti GoPayLater, GoPayLater Cicil, GoPinjam, dll.

Q: Bagaimana cara memastikan bahwa Sambungin Akun Tokopedia dan Gopay saya aman?
Menyambungkan akun kamu tidak akan mengurangi standar keamanan baik di Gopay maupun Tokopedia. Semua prosedur keamanan yang ada (misalnya seperti One Time Password (OTP) saat kamu mencoba masuk) akan tetap sama seperti sebelumnya. Akun kamu akan tetap aman dan terjaga.

Q: Saya pengguna baru di Tokopedia. Apakah saya juga perlu mendaftar di Gopay?
Ya, kamu perlu mendaftarkan akun di Gopay atau saat kamu melakukan “Sambungin Akun” kamu bisa sekaligus mendaftarkan akun Gopay. Perlu diketahui juga, ketika kamu mendaftar di Tokopedia, kami akan memberikan kamu pilihan opsional untuk menggunakan nomor telepon untuk:

  1. Jika kamu belum memiliki akun Gopay: Buat akun baru Gopay menggunakan nomor telepon dan segera sambungkan ke akun Tokopedia.
  2. Jika kamu sudah memiliki akun Gopay dengan nomor telepon: Sambungkan akun Tokopedia kamu yang baru ke akun Gopay yang sudah ada.

Q: Saya pelanggan Tokopedia dan Gopay. Saya menggunakan dua nomor telepon yang berbeda / sama untuk masing-masing aplikasi? Apa yang harus saya lakukan?

  1. Jika kamu menggunakan nomor telepon yang sama di kedua aplikasi :
    • Kamu akan dapat menyambungkan akun mu dengan validasi One Time Password (OTP) yang akan kami kirimkan ke nomor telepon yang aktif dan terverifikasi di akun mu saat ini
  2. Jika kamu menggunakan nomor telepon yang berbeda di kedua aplikasi:
    • Kami hanya mengizinkan penyambungan akun menggunakan nomor telepon yang sama karena tujuan keamanan. Jika kamu menggunakan nomor telepon yang berbeda, selama proses penautan akun, kamu dapat memilih untuk mengubah nomor kamu saat ini.

Jika kamu ingin mengubah nomor telepon di salah satu aplikasi kamu harus mengikuti proses yang biasa dilakukan di setiap aplikasi. Misalnya, selama proses penautan akun di Tokopedia, jika kamu memilih untuk mengubah nomor telepon Gopay kamu, kamu harus mengubahnya langsung di aplikasi Gojek atau Gopay.

Jika kamu memutuskan untuk tidak menyambungkan akun Tokopedia dan Gopay, tidak ada perubahan yang akan terjadi. Kamu tetap dapat menggunakan kedua nomor telepon di kedua aplikasi seperti biasa.

Q: Saya ingin melakukan perubahan nomor telepon pada aplikasi Gopay dan Tokopedia. Apakah saya harus melakukan perubahan pada kedua aplikasinya?
Jika kamu telah menyambungkan akun Tokopedia dan Gopay kamu, dan kamu ingin mengubah nomor telepon di salah satu aplikasi, kamu harus mengikuti proses yang biasa dilakukan di setiap aplikasi. Setelah proses selesai, akun Tokopedia dan Gopay kamu akan tidak tersambung dan kamu perlu menyambungkan kembali akun Tokopedia kamu dengan akun Gopay kamu untuk menikmati berbagai manfaat yang akan membuat pembelian, perjalanan, dan pengalaman Anda secara keseluruhan dalam menggunakan Gopay dan Tokopedia menjadi lebih baik.

Perlu diketahui, bahwa GoPay Coins akan mengikuti nomor telepon Gopay kamu. Jika kamu melakukan perubahan nomor telepon di Tokopedia setelah kamu menyambungkan akun Tokopedia dan akun Gopay, GoPay Coins kamu akan tetap tersimpan di nomor Gopay. Untuk bisa menggunakan Gopay Coins di Tokopedia, kamu perlu sambungin lagi akun Tokopedia mu ke akun Gopay menggunakan nomor telepon yang sama. 

Q: Apakah saya dapat menyambungkan beberapa akun?
Saat ini kamu hanya dapat menyambungkan 1 akun Gopay ke 1 akun Tokopedia

Cara aktivasi Gopay di Tokopedia

  1. Klik Aktifkan pada di Gopay & Coins.
    User-added image
  2. Klik Sambungin Akun dan pilih Konfirmasi.
    User-added imageUser-added image
  3. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke Nomor HP-mu dan kemudian input PIN GoPay.
    User-added imageUser-added image
  4. Apabila lupa PIN GoPay silakan cek artikel lupa PIN GoPay.
  5. Tokopedia dan Gopay sudah berhasil tersambung. Aktivasi GoPay Berhasil! Kini kamu dapat bertransaksi menggunakan GoPay di Tokopedia.
    User-added image

Artikel Terkait

tokopedia
© 2009 - 2024, PT Tokopedia