Cek seluruh balasan dari Tokopedia Care di sini
Kembali ke Pusat Bantuan

Pelatihan Sudah Selesai, Namun Belum Mendapatkan Sertifikat

Terkait transaksi:
Total:
Berikut proses sertifikat agar muncul pada halaman dashboard resmi Prakerja:
  1. Peserta menyelesaikan pelatihan pada Lembaga Pelatihan dan sudah mengisi review & rating pelatihan pada halaman histori transaksi Top Up & Tagihan di Tokopedia.
  2. Lembaga Pelatihan mengumpulkan Laporan Penyelesaian Pelatihan ke Tokopedia (Proses Manual, Tokopedia memberikan batas pengumpulan laporan setiap Lembaga Pelatihan pada pukul 16.00 setiap harinya).
  3. Tokopedia mengumpulkan data penyelesaian pelatihan setiap pukul 18.00 pada Hari Kerja.
  4. Setelah laporan penyelesaian pelatihan diterima oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Manajemen Pelaksana akan memproses laporan dalam 7x24 jam Hari Kerja.
  5. Apabila ada data yang tidak cocok, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengembalikan data yang belum cocok ke Tokopedia.
  6. Tokopedia melakukan pengecekan data maksimal 3x24 jam Hari Kerja dan mengembalikan data untuk dicek kembali oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.
  7. Manajemen Pelaksana melakukan pembaharuan link sertifikat peserta pada halaman Dashboard Kartu Prakerja.

Tokopedia bisa membantu pengecekan untuk:
  1. Status laporan penyelesaian kursus, apakah sudah dikirim oleh Lembaga Pelatihan ke Tokopedia. 
  2. Status laporan penyelesaian kursus, apakah sudah dikirim oleh Tokopedia ke Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja

Apabila status laporan penyelesaian kursus sudah Tokopedia kirimkan ke Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja:
  1. Mohon menunggu proses selama 7x24 jam setelah waktu Tokopedia mengirimkan laporan penyelesaian kursus, lalu lakukan pengcekan melalui website Prakerja (https://www.prakerja.go.id/).
  2. Apabila status sertifikat belum terperbaharui dalam 7x24 jam, mohon untuk menghubungi Manajemen Pelaksana Program Prakerja di 021-25541246 / info@prakerja.go.id untuk informasi lebih lanjut.

Apabila Lembaga Pelatihan belum mengumpulkan data penyelesaian kursus, kamu bisa menghubungi lembaga pelatihan terkait melalui daftar kontak berikut:
User-added image

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih atas masukanmu

Artikel Terkait

Butuh bantuan lebih lanjut?

Tim Tokopedia Care kami selalu siap untuk melayani selama 24/7

Beritahu kami alasannya
Total:
Pilih