Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Air Conditioner

Air Conditioner

Saat cuaca sedang panas - panasnya, tentu agar membuat lebih nyaman di ruangan tentu membutuhkan Air Conditioner (AC). Air Conditioner atau pendingin ruangan ini tentu dapat membuat kamu lebih sejuk dan nyaman ketika berada di dalam ruangan. Apalagi jika didalam ruangan terdapat banyak sekali orang, pastinya dibutuhkan AC agar tidak panas dan pengap. Ingin membeli Air Conditioner (AC) dari merk - merk terbaik & spesifikasi terbaru? Jangan khawatir! Di Tokopedia, tersedia aneka merk - merk Air

Menampilkan 36,378 produk untuk "Air Conditioner" (1 - 60 dari 36,378)
1234567>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Apa Itu Air Conditioner (AC)?

Air Conditioner (AC) adalah sebuah alat yang didesain untuk menurunkan suhu sebuah tempat atau ruangan dibandingkan dengan suhu sekitar. Sehingga ruangan yang menggunakan AC, akan memiliki suhu yang lebih rendah alias sejuk dan dingin. Nama lain dari Air Conditioner (AC) ini juga terkenal dengan penyejuk udara, pendingin ruangan atau erkon. Air Conditioner menjadi salah satu alat yang bisa dikatakan wajib dimiliki pada rumah atau gedung yang terletak di wilayah tropis, seperti kota - kota besar di Indonesia. Sehingga dengan kehadiran AC di dalam ruangan rumah / gedung, membuat siapapun didalamnya akan lebih nyaman. AC dapat dibagi dari besarnya PK atau Paard Kracht yang artinya Daya Kuda. Besar PK pada AC dapat menentukan seberapa cepat kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan yang semakin besar pula dan tingkat konsumsi listriknya. Seperti AC ¾ PK atau AC ½ PK yang cocok digunakan untuk ruangan kamar yang kecil. Untuk ruangan yang besar, gunakanlah AC 1 PK atau AC 2 PK hingga AC 5 PK.

Fungsi Air Conditioner (AC) Selain Mendinginkan Ruangan

Fungsi utama pada AC memang berfugnsi untuk mendinginkan ruangan. Namun, AC juga memiliki fungsi yang lain selain mendinginkan ruangan. Pertama, AC dapat berfungsi untuk menjaga kelembapan ruangan. Dengan kelembapan ruangan yang rendah, dapat membuat tubuh lebih nyaman karena keringat dapat lebih cepat terangkat pada udara yang lembab. Juga dengan kelembapan ruangan yang terjaga, dapat mencegah timbulnya jamur pada dinding ruangan. Fungsi AC yang kedua adalah dapat membuat udara di sebuah ruangan dapat lebih bersih. Jika dulu terdapat AC Window yang dapat mendinginkan ruangan saja, saat ini banyak AC yang dapat menyaring udara dari bakteri atau virus - virus yang dapat membuat tubuh sakit. Selain itu, terdapat jenis AC yang dapat membuat lebih hemat listrik, seperti AC Berdaya Rendah atau AC Inverter. Saat ini, sebuah AC juga dapat mendinginkan ruangan yang sangat besar, seperti AC Cassette yang dapat mendinginkan ruangan yang sangat luas seperti ruangan di dalam gedung - gedung.

Cara Kerja Air Conditioner (AC) Pada Ruangan

Cara kerja dari sistem AC hingga mengeluarkan suhu yang dingin dan sejuk tentunya melewati beberapa proses. Untuk mengenal cara kerja AC Ruangan, sebaiknya ada beberapa hal yang harus diketahui seperti komponen - komponen penting pada AC. Seperti Kompresor AC, Kondensor, dan Evaporator. Singkatnya, cara kerja AC diawali dengan kompresor yang memampatkan refrigent atau sering dikenal sebagai Freon (fluorocarbon). Lalu refrigent tersebut dialirkan dari kompresor ke kondensor dan dimampatkan disana. Pada di kondensor ini, refrigent berbentuk uap akan menjadi cair dan akan mengeluarkan kalor penguapan. Lalu kalor penguapan tersebut akan melewati katup eskpansi yang akan menurunkan tekanan yang membuat refrigent menjadi fase uap dimana membutuhkan energi penguapan. Maka substansi yang akan didinginkan tersebut akan memiliki suhu yang lebih rendah dan terjadi terus menerus. Untuk mengatur suhu yang diinginkan, kalian dapat mengaturnya melalui Remote AC. Itu dia sistem kerja dari AC ruangan.

Daftar Lengkap Harga AC Baru / Bekas 2018 Terlengkap

Sedang mencari AC baru ataupun AC bekas? Kamu bisa cek sekarang di Tokopedia! Karena di Tokopedia, tersedia aneka merk - merk AC baru / bekas dengan harga terbaru 2018. Bukan hanya itu saja, tersedia juga merk AC terbaik dengan daftar harga AC baru / bekas terbaru. Mulai dari Harga AC Panasonic Terbaru, Harga AC Sharp Terbaru, Harga AC LG Terbaru, Harga AC Samsung Terbaru hingga Harga AC Daikin Terbaru. Selain itu, di Tokopedia juga tersedia merk - merk AC berkualitas dengan harga yang murah seperti AC Akari, AC Changhong, AC Mitsubishi, AC Aux, AC Denpoo hingga AC Uchida. Saat ini, kamu tidak perlu lagi harus keluar rumah atau ke toko elektronik terdekat untuk cek daftar harga dan membeli AC baru maupun bekas. Karena kamu bisa membeli AC baru / bekas secara online dengan berbagai metode pembayaran dan pengiriman di Tokopedia. Sehingga beli AC baru / bekas di Tokopedia menjadi lebih aman dan nyaman! Jadi tunggu apalagi? Dapatkan harga AC baru / bekas murah dan berkualitas di Tokopedia!