Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Air Zam Zam

Air Zam Zam

Air Zam - Zam menjadi salah satu air yang istimewa di umat muslim. Karena Air Zam - Zam sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk diminum. Menurut penelitian, Air Zam - Zam memang memiliki kandungan molekul yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, siapapun pasti ingin menikmati Air Zam Zam yang asli & original dari Arab Saudi. Di Tokopedia, kamu bisa menemukan Air Zam - Zam Yang asli dan original dengan ukuran terlengkap, baik 1 liter ataupun 5 liter. Kamu juga bisa cek harg

Menampilkan 127 produk untuk "Air Zam Zam" (1 - 60 dari 127)
123>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Apa itu Air Zam - Zam? Bagaimana Sejarahnya?

Secara harfiah, Zam - Zam berarti banyak atau berlimpah-ruah. Zam - Zam merupakan sumur mata air sedalam 42 meter yang terletak di kawasan Masjidil Haram. Air Zam - Zam sendiri dianggap sebagai air suci umat Islam. Sejarahnya, Air Zam - Zam pertama kali muncul ke permukaan bumi sejak zaman Nabi Ibrahim, tepatnya ketika Nabi Ibrahim menempatkan Siti Hajar dan Nabi Ismail di padang pasir kering kerontang. Saat itu Nabi Ibrahim yang masih bayi menghentakkan kaki ke tanah, lalu munculah air Zam - Zam. Hingga saat ini, air Zam - Zam tidak pernah habis meskipun lokasinya di tengah gurun pasir yang gersang dan jarang turun hujan. Pada awalnya lokasi air Zam - Zam bisa diakses melalui lorong bawah Masjidil Haram sehingga jamaah dapat dengan bebas mengambil air melalui sumur yang diambil dengan alat timba manual. Namun seiring berjalannya waktu, Raja Arab Saudi Abdullah mengarahkan agar air Zam - Zam tetap terjaga kualitasnya dengan didirikannya pusat pengemasan air Zam - Zam pada tahun 2010.

Manfaat dan Khasiat Air Zam - Zam

Air Zam - Zam adalah air yang dipercaya memiliki berkah dan keutamaan. Secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa air Zam - Zam memiliki kandungan zat fluorida atau zat anti kuman yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Air Zam - Zam juga terbebas dari mikroorganisme yang dapat mengurangi kesegaran air Zam - Zam. Hal ini bisa dilihat dari tidak adanya lumut yang tumbuh pada sumur Zam - Zam. Selain itu, air Zam - Zam juga mengandung dua jenis mineral yaitu kalsium dan magnesium, yang dapat memberikan kesegaran bagi orang yang meminumnya. Dr. Hamdi Saif pernah melakukan penelitian terhadap air Zam - Zam dan hasilnya adalah air Zam - Zam memiliki keseimbangan elektrolit yang berkhasiat bagi kesehatan. Air Zam - Zam juga sangat murni, alami, serta terbebas dari mikro-organisme patogen. Menurut Dr. Saif, Air Zam - Zam berkhasiat untuk pengobatan penyakit paru-paru, ginjal, mengobati masalah migrain, penyakit mata, serta berbagai penyakit lainnya.

Apa Perbedaan Air Zam - Zam dengan Air Biasa?

Air Zam - Zam dan air biasa memang sekilas tidak bisa dibedakan dengan mata telanjang karena sama-sama tidak berwarna dan berbau. Namun, terdapat perbedaan yang bisa dilihat antara air Zam - Zam dengan air biasa. Yang pertama adalah melalui sinar X-Ray. Air Zam - Zam jika melewati sinar X-Ray maka akan terlihat hitam dan pekat, sedangkan air biasa tetap terlihat seperti biasa saja. Yang kedua adalah dari kandungannya. Air Zam - Zam mempunyai kandungan zat fluorida yang berfungsi untuk membunuh kuman disertai dengan kandungan kalsium dan magnesium yang memberikan efek kesegaran dibandingkan dengan air biasa. Perbedaan ketiga adalah pada struktur molekul. Air Zam - Zam memiliki struktur molekul paling indah dibandingkan dengan air lainnya yang pada umumnya tidak memiliki bentuk terstruktur. Molekul air Zam - Zam berstruktur indah, teratur dan cantik bagaikan berlian yang berkilauan. Serta molekul air Zam - Zam juga memancarkan lebih dari 12 warna jika dibekukan.

Cara Membedakan Air Zam - Zam Asli dan Palsu

Air Zam - Zam banyak ditemukan di pinggir jalan maupun dijual melalui online. Sekilas memang tidak nampak perbedaan antara air Zam - Zam asli dan palsu. Tapi ternyata terdapat cara membedakan air Zam - Zam original dengan palsu. Yang pertama adalah melihat perubahan dalam kemasan. Air Zam - Zam yang asli tidak akan berlumut maupun berlendir bila disimpan dalam waktu yang lama. Hal demikian tentunya akan berbeda dengan air Zam - Zam palsu yang akan timbul lumut dan lendir jika disimpan dalam waktu cukup lama. Yang kedua adalah dari segi rasanya. Pada air Zam - Zam yang asli, rasanya lebih hambar dan tawar bila dibandingkan dengan air mineral biasa. Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan cairan antiseptik. Caranya adalah dengan menuangkan cairan antiseptik yang mengandung povidone iodine sebanyak tiga tetes pada gelas yang berukuran kecil, lalu campurkan dengan Air Zam - Zam. Air Zam - Zam yang asli akan memiliki kondisi air yang tetap jernih, berbeda dengan air Zam - Zam palsu.