Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Al Quran Terjemahan

    Al Quran Terjemahan

    Yuk pelajari lebih dalam lagi dengan cara mengkaji kandungan dalam ayat - ayat suci dengan Al Quran Terjemahan. Dengan Al Quran yang memiliki terjemahan bahasa Indonesia dan huruf latin, membuat belajar dan mengkaji agama Islam semakin mudah dan cepat dipahami. Al - Quran terjemahan juga sangat cocok digunakan untuk anak - anak. Juga Al Quran Terjemahan ukuran besar juga dapat membantu para orang tua yang lanjut usia agar dapat membaca dengan jelas. Temukan aneka Al Quran Latin & Terjemahan d

    Menampilkan 2,326 produk untuk "Al Quran Terjemahan" (1 - 60 dari 2,326)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Sejarah Turunnya Ayat Al Quran & Menjadi Kitab Dalam Bentuk Buku

    Al - Quran adalah kitab suci bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia. Oleh karena itu, Al Quran sangat dihormati oleh seluruh umat Islam di Dunia. Al - Quran berisikan ayat - ayat suci dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara Malaikat Jibril. Secara etimologi, Al Quran berasal dari qara’a yang dapat berarti ‘Membaca’ atau juga dapat bermakna ‘Mengumpulkan’. Sejarah Al Quran menurut para ahli tafsir adalah wahyu pertama kali yang turun ke muka bumi adalah Surah Al-Alaq ayat 1 - 5 saat Nabi Muhammad berumur 40 tahun sedang berkhalwat (menyendiri) dan bertafakur (merenung) di Gua Hiro pada Salah Satu Malam di Bulan Ramadan atau tahun 610 masehi. Ayat Al Quran berangsur - angsur turun ke muka bumi selama 22 tahun, 2 bulan & 22 hari. Saat itu, para Sahabat mengabadikan ayat - ayat tersebut dari ucapan Nabi Muhammad dengan cara dihafalkan atau ditulis di daun ataupun batang pohon. Al - Quran mulai disusun dalam bentuk buku pada masa Khalifah Ustman Bin Affan.

    8 Adab Sebelum Membaca Al - Quran

    Karena Al Quran adalah kitab suci yang sangat disucikan dan dihormati, maka tentu memiliki adab - adab tertentu yang harus dilakukaan saat sebelum membaca Quran. Apa saja adab membaca Al - Quran? Pertama adalah berwudhu terlebih dahulu sebelum membaca Al Quran dan gunakanlah busana muslim agar menutupi aurat. Bisa menggunakan gamis untuk wanita dan baju koko dengan sarung untuk para laki - laki. Karena disunahkan membaca Al Quran dalam keadaan suci & aurat tertutup. Selanjutnya adalah memegang Al Quran dengan kedua tangan dan bacalah Al - Quran ditempat yang suci dan terbebas dari najis. Bacalah Al - Quran di dalam kamar yang bersih, musola rumah anda atau lebih baik lagi jika anda pergi ke Masjid untuk membaca Al - Quran agar mendapatkan pahala beri’tikaf (berdiam diri masjid). Saat membaca Al Quran, diutamakan membaca dengan menghadap kiblat dan diawali dengan ta’awwuz. Saat membacanya, bacalah dengan tenang dan tidak terburu - buru. Gunakan Kalam Penunjuk Al Quran jika dibutuhkan.

    Tips Belajar Membaca Al - Quran Agar Cepat Lancar

    Semua umat muslim di seluruh dunia tentu ingin dapat membaca Al - Quran dengan fasih dan lancar, bukan? Pastinya begitupun dengan anda. Dapat membaca Al - Quran dengan lancar tentu memiliki keutamaan tersendiri. Lalu, bagaimana cara membaca Al - Quran agar cepat lancar? Pertama, belajarlah membaca per huruf arab hijaiyah dengan Buku Iqra. Karena anda dapat mempelajari satu per satu huruf hijaiyah dari yang paling mudah hingga gabungan beberapa huruf hijaiyah secara pelan - pelan. Kedua, beli lah buku Al Quran Terjemahan yang memiliki huruf latinnya agar dapat membantu melatih anda untuk melafalkan huruf hijaiyah. Ketiga, anda juga bisa mempelajarinya dengan Al Quran Digital Pen yang dapat mengeluarkan suara dengan lafal - lafal yang benar. Keempat, seringlah membaca Al Quran dimanapun anda berada. Saat bepergian, anda dapat membawa Al Quran Kecil agar mudah untuk dibawa kemanapun anda bepergian. Dengan menjalankan tips tersebut, Insya Allah anda akan cepat lancar membaca Al Quran.

    Memahami Lebih Dalam Dengan Al - Quran Terjemahan

    Selain dapat membaca Al Quran dengan lancar, tentu hal yang diinginkan bagi setiap umat muslim di seluruh dunia adalah juga dapat memahami arti - arti dari ayat Al Quran. Tidak hanya sekedar dibaca saja, namun lebih baik lagi jika anda mengetahui isi dari arti dan kandungan dari ayat - ayat Al Quran yang telah dibaca. Oleh karena itu, pilihlah Al Quran Terjemahan yang sudah memiliki sertifikat Tashih, yaitu sebuah sertifikat yang menandakan jika dijamin legalitas dan kebenarannya oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al’Quran, Kementerian Agama Republik Indonesia. Untuk memahami lebih dalam isi Al Quran terjemahan, tentu anda harus terus rajin membaca Al Quran Terjemahan setiap waktu. Anda bisa memilih Al Quran Rainbow Terjemahan untuk lebih semangat membaca Al Quran karena desainnya yang cantik dan lucu. Selain itu, anda juga dapat membeli Al Quran Beserta Tajwid Warna agar saat membaca Al Quran lebih afdol dengan tajwid yang benar. Yuk beli Al Quran Terjemahan Ukuran Besar di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia