Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Alquran Digital

    Alquran Digital

    Belajar untuk melafalkan kalimat dari ayat - ayat suci Al - Quran dengan Al Quran Digital. Produk Al Quran Digital adalah Al Quran yang dilengkapi dengan pen dan dapat mengeluarkan suara saat menunjuk ayat - ayat Al Quran. Sehingga, kamu bisa belajar bagaimana cara melafalkan huruf & ayat dengan benar dan tepat dengan Al Quran Digital Pen yang bagus dan terbaik. Al Quran Digital Pen juga menjadi material belajar Al - Quran yang tepat untuk anak anda di rumah. Di Tokopedia. tersedia Digital Pe

    Menampilkan 741 produk untuk "Alquran Digital" (1 - 60 dari 741)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Apa Itu Al Quran Digital?

    Pada dasarnya Rasulullah SAW meninggalkan dua perkara untuk umatnya yakni Al Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup sehingga terhindar dari kesesatan. Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang berbentuk seperti buku atau biasa disebut mushaf. Seiring perkembangan jaman dan teknologi, lahirlah Al Quran Digital. Al Quran Digital sama-sama berbentuk seperti buku namun dilengkapi oleh smart pen yang bisa membaca namun tidak bisa untuk menulis. Smart pen Al Quran digital dapat mengeluarkan suara qori’ yang merdu. Al Quran digital juga dilengkapi oleh arti serta tafsir ayat-ayat Al Quran. Untuk dapat menggunakan Al Quran digital, kamu tinggal menyalakan smart pen Al Quran digital lalu tempelkan pada lembaran Al Quran digital di ayat yang ingin kamu baca. Setelah itu, akan keluar suara qori’ yang membaca ayat Al Quran tersebut dengan merdu dari dalam smart pen. Al Quran digital juga dapat menerjemahkan bahasa dari bahasa arab ke bahasa Indonesia.

    Al Quran Pen Digital Sebagai Solusi Belajar Ngaji Anak

    Al Quran digital mempunyai beberapa kegunaan. Biasanya Al Quran digital digunakan sebagai sarana belajar cepat membaca Al-Qur’an. Karena dengan menggunakan Al Quran digital, kamu bisa mendengarkan suara bacaan Al Quran sekaligus dapat melihat ayat yang dibaca serta dapat memperhatikan Tajwidnya. Hal tersebut tentunya sangat membantu untuk belajar Al Quran karena kita mendapat contoh bagaimana suatu ayat seharusnya dibacakan. Al Quran digital juga berfungsi untuk memahami makna bacaan. Karena smart pen pada Al Quran digital dapat digunakan untuk mengetahui terjemahan bacaan ayat dan halaman dalam Al Quran sesuai dengan bahasa yang kamu mengerti. Al Quran digital juga dapat melancarkan bacaan Al Quran bagi seseorang yang masih terbata-bata. Karena dengan Al Quran digital, kamu bisa mengulangi bacaan sesuka hatimu. Al Quran digital dapat menjadi solusi bagi para guru Ngaji dan Orang Tua karena dapat digunakan untuk mengajarkan membaca Al Quran kepada siswa, anak ataupun kerabat.

    Bolehkah Membaca Al Quran Digital Tanpa Wudhu?

    Menurut hadist, kita tidak diperbolehkan untuk memegang dan membaca Al Quran jika belum berwudhu. Hal ini dikarenakan mushaf tidak diperbolehkan untuk disentuh kecuali dalam kondisi suci atau sudah berwudhu. Lalu bolehkan kita membaca Al Quran digital tanpa wudhu? Pada dasarnya ada dua cara untuk membaca Al Quran yaitu dengan menggunakan mushaf dan hafalan tanpa mushaf. Menurut para ulama, membaca Al Quran secara hafalan, tidak diwajibkan untuk suci dari hadats kecil maupun hadats besar. Namun, disarankan untuk tetap berwudhu terlebih dahulu sebelum hafalan Al Quran karena pada dasarnya Al Quran adalah firman Allah dan salah satu upaya untuk mengagungkan firman Allah adalah dengan tidak membaca Al Quran kecuali dalam kondisi suci. Sedangkan Al Quran digital sendiri pada dasarnya adalah mushaf karena memiliki bentuk fisik. Karena itu, diwajibkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum membaca Al Quran digital supaya dalam kondisi suci.

    Cara Merawat Al Quran Digital

    Terdapat banyak cara untuk merawat Al Quran digital agar Al Quran tetap dalam kondisi terbaik. Pertama adalah menjaga tempat penyimpanan Al Quran digital. Janganlah menyimpan Al Quran digital di tempat yang lembab, simpanlah Al Quran digital di tempat yang kering. Kedua, jangan melipat halaman pada Al Quran digital. Untuk menandakannya, cobalah untuk menggunakan pembatas kertas. Ketiga, jangan menekan smart pen terlalu keras pada halaman Al Quran digital karena penekanan smart pen yang terlalu keras dapat merusak halaman pada Al Quran digital. Keempat, selalu cek kondisi baterai. Gantilah atau cas baterai jika sudah dalam kondisi lemah. Tapi perlu diperhatikan jika menggunakan baterai yang bisa diisi ulang, janganlah mengecas baterai smart pen terlalu lama karena dapat merusak baterai. Yang terakhir adalah menjaga kondisi tangan. Janganlah membaca Al Quran digital dengan kondisi tangan yang basah sehabis berwudhu, cobalah mengeringkannya terlebih dahulu.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia