Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Android TV Box

    Android TV Box

    Daripada beli Smart TV yang harganya masih selangit mending beli perangkat Android TV Box, Toppers! Tinggal menghubungkan Android TV Box dengan LED/ LCD TV kamu, maka LCD TV kamu akan berubah menjadi Android TV, atau Android berlayar besar, lho! Seru banget kan Toppers kalau kamu bisa nonton bareng teman-teman terdekat atau orang terkasih. Dengan Android TV Box, dijamin saat-saat menonton kamu jadi makin seru! Gak usah bingung kalau ada saluran TV yang sedang tidak bisa diakses, tinggal pas

    Menampilkan 9,296 produk untuk "Android TV Box" (1 - 60 dari 9,296)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Fungsi Smart TV di Kehidupan Sehari-hari

    Android TV box berfungsi layaknya personal computer (PC), hanya dengan sistem operasi Android. Jika pada PC dibutuhkan sebuah layar, begitu pula dengan Android TV Box. Konektivitas yang disediakan untuk media biasanya didukung oleh HDMI atau AV. Jika Anda memiliki sebuah monitor atau TV yang ingin dipasang pada sebuah Box, Anda harus melihat apakah monitor Anda mendukung konektivitas HDMI. Namun biasanya, teknologi TV LCD terbaik atau TV LED terbaik sudah mendukung konektivitas HDMI. Jika TV yang Anda gunakan masih TV biasa atau TV Tabung, Anda harus memastikan Android TV Box Anda mendukung AV Interface. Selebihnya, Android TV Box mirip dengan komputer dimana Anda dapat melakukan input menggunakan keyboard maupun mouse yang terkoneksi dengan USB. Anda juga dapat menikmati pengalaman seru Android pada TV maupun layar Anda. Kebanyakan produsen menyematkan Google Play Store pada Android TV Box sehingga Anda dapat menikmati jutaan aplikasi Android tepat di layar Anda.

     

    Android TV Box vs Smart TV

    Perbedaan Android TV Box dan Smart TV sebenarnya hanya terletak pada letak mesin pemrosesan dan fitur yang ditawarkan. Mesin pemrosesan untuk Smart TV terletak di dalam TV. Sehingga, Smart TV akan menghemat tempat lebih banyak. Sedangkan Android TV Box selain Anda membutuhkan tempat untuk televisi Anda, Anda juga perlu menyediakan tempat untuk Android TV Box. Perbedaan ini adalah perbedaan minor dibandingkan manfaat yang akan Anda dapatkan dan dapat diselesaikan dengan penggunaan bracket TV untuk menempelkan layar Anda di dinding jadi menyediakan tempat untuk Android TV Box Anda. Perbedaan lainnya adalah beberapa Smart TV telah disematkan beberapa fitur canggih seperti sensor gerak. Fitur-fitur ini memang secara default tidak disematkan pada Android TV Box. Namun karena Box bekerja dengan sistem moduler, Anda tinggal membeli penambah fitur seperti remote sensor gerak, air mouse, atau webcam dan memasangnya pada Android TV Box.

    Tips Memilih Android TV Box

    Mirip seperti peralatan komputasi lainnya layaknya smartphone atau PC, Android TV Box memiliki beberapa spesifikasi yang perlu dipertimbangkan. Android TV Box memiliki CPU diibaratkan sebagai “otak” dari Android TV Box. Semakin banyak jumlah inti pada CPU, maka proses komputasi multitasking Android TV Box akan semakin baik. Anda dapat memilih Android TV Box yang memiliki tipe CPU Octa-Core, Quad-Core atau Dual-Core. Hal selanjutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah jumlah RAM yang disematkan dalam sistem Android TV Box. Pada Android TV Box biasa dipersenjatai dengan RAM 1GB atau 2GB. Kemudian, pastikan Android TV Box memiliki OTA Firmware Update untuk memastikan keamanan dan pengalaman Android yang maksimal.

     

    Harga Android TV Box Terbaik

    Harga merupakan salah satu faktor terpenting dalam membeli sebuah Android TV Box. Maka dari itu, sebelum menentukan Android TV Box mana yang akan dibeli, sebaiknya Anda harus melakukan survey harga terlebih dahulu. Dengan Tokopedia, Anda dapat memanfaatkan fitur sortir produk sesuai harga paling tinggi dan rendah, ulasan dari para pengguna lainnya, data tanggal post produk dari yang terbaru, sampai berbagai promosi siap pakai. Selain itu, terdapat juga opsi sortir “sesuai” yang mengkombinasikan berbagai faktor untuk menemukan produk paling cocok dengan keperluan Anda. Harga Android TV Box dapat dibanderol dengan harga bervariasi, langsung beli di Tokopedia. Praktis, cuma modal jempol!

     

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia