Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Baju India

    Baju India

    Baju India banyak diminati oleh orang-orang, baik bagi rakyat asli India ataupun warga internasional lainnya, termasuk warga Indonesia. Paduan warna dari Baju India yang menarik sering menjadi daya tarik dari baju khas India ini. Pakaian India juga dibalut dengan hiasan, baik hiasan yang terdapat pada baju itu sendiri maupun hiasan yang terdapat pada anggota tubuh seperti gelang, dan kalung. Oleh karena itu, Baju India sering dipilih menjadi baju pesta. Busana atau Baju India memang tidak len

    Menampilkan 6,663 produk untuk "Baju India" (1 - 60 dari 6,663)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Mengenal Baju-Baju Khas India

    India adalah sebuah negara di Asia Selatan dengan populasi terbanyak ke-2 setelah Tiongkok. Populasi yang banyak terdiri dari berbagai latar belakang suku yang sangat variatif. Ada setidaknya 122 bahasa di India. Budayanya yang sangat beragam itu tentu saja terefleksikan dengan baik dalam hal fashion. India memiliki banyak varian baju adat, yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Misalnya, ada Gamis Abaya India yang merupakan varian Abaya ala budaya India. Diantara hal yang membuatnya berbeda dari Abaya lainnya adalah pilihan warna yang cenderung lebih terang dan meriah. Selain itu, ada pula model Kaftan India. Kaftan versi India ini terkenal akan coraknya yang kaya warna, layaknya karya seni. Saat ini, Baju India tengah naik daun di kalangan anak muda Indonesia, terutama bagi para perempuan. Abaya dan Kaftan ala India sering menjadi primadona bagi para perempuan menjelang Hari Raya Lebaran.

    Tips Memilih Baju India

    Terkadang, proses memilih sebuah baju memang bisa lama dan rumit. Untuk menemukan baju yang pas, butuh ketekunan dalam proses pencariannya. Nah, supaya mempermudah langkahmu mencari baju yang pas dengan kebutuhanmu, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Pertama, identifikasi dulu kebutuhanmu dengan jelas. Baju India ada varian Sari yang sangat terkenal. Tapi tentu saja, Sari kurang cocok bila kebutuhanmu untuk pakaian Lebaran. Untuk keperluan lebaran, kamu bisa menggunakan Baju India Muslim seperti jenis Abaya. Selain itu, penting juga untuk teliti dalam memilih Baju India Anak. Baju anak-anak tentunya memiliki range ukurannya sendiri. Bahkan tidak jarang, range ukuran baju yang ditentukan tiap-tiap pedagang bisa berbeda. Hal ini bisa dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti misalnya stok barang tiap penjual tersebut berbeda asal negara - dengan parameter ukuran tubuh masing-masing.

    Tips Mencuci Baju India

    Layaknya baju adat Indonesia, dalam mencuci Baju India perlu perhatian khusus agar tidak merusak kain baju. Nah untuk itu, ada beberapa tips mencuci Baju India yang bisa toppers catat dan terapkan. Pertama usahakan untuk selalu mencuci Baju India dengan tangan. Selain lebih halus, mencuci dengan tangan ketimbang dengan mesin bisa membantu proses mencuci baju agar lebih mendetail dalam mencuci noda-noda yang menempel. Kedua, untuk kegiatan mencuci Pakaian India usahakan untuk jangan terlalu sering dilakukan. Terlalu sering dicuci dapat menyebabkan serat kain pada Baju India lebih kendor dan akan lebih riskan terhadap kelunturan warna. Terakhir, dalam hal menyikat noda, hendaknya dilakukan dengan tangan atau jenis sikat yang sangat halus. Setelah itu, jangan lupa untuk merendamnya terlebih dahulu. Itulah tips-tips penting yang bisa Toppers terapkan ketika mencuci Baju India. Jadi, tidak perlu khawatir akan kerusakan pada Baju India, asal mengikut tips-tips tadi.

    Daftar Harga Baju India Terbaru 2018

    Mencari tahu harga terlebih dahulu adalah sebuah keharusan dalam hunting barang, termasuk tentu saja ketika berencana untuk membeli Baju India. Jadi, penting untuk tahu kisaran harga Baju India - terutama untuk batas tinggi dan rendahnya. Cari Baju India untuk ukuran orang dewasa, paling mudah dengan harga terbaik cuma di Tokopedia. Dengan Tokopedia kamu bisa menggunakan berbagai fitur sortir mutakhir dari daftar barang-barang, seperti batas atas dan bawah dari segi harga produk, harga serta harga tertinggi dan terendah. Soal kisaran harga produk, Baju India tersedia mulai dari Rp 30.000 saja. Selain harga produk yang murah, Baju India juga banyak tersedia paket - dimana biasanya produk satuan Baju India dipadukan atau bundling dengan berbagai aksesoris terkait khas India. Terakhir, kamu juga bisa temukan jasa sewa Baju India di Tokopedia. Bagaimana, praktis dan murah bukan? Tunggu apalagi, segera beli Baju India sesukamu hanya di Tokopedia!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia