Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Baju Lebaran

    Baju Lebaran

    Hari Raya Lebaran, tentu menjadi salah satu momen dimana memiliki baju baru. Tidak salah jika setiap baju baru yang dibeli saat Lebaran disebut juga sebagai Baju Lebaran. Baju muslim lebaran dapat menjadi bentuk syukur karena kamu mengapresiasi diri kamu sendiri, kamu juga bisa membelinya untuk keluarga kamu juga lho. Di Tokopedia, tersedia baju lebaran 2018 dengan model terbaru, baik untuk keluarga ataupun couple. Yuk beli baju lebaran online sekarang & meriahkan lebaran kamu dengan tren baj

    Menampilkan 48 produk untuk "Baju Lebaran" (1 - 48 dari 48)
    1
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Sejarah Baju Lebaran

    Hari Raya Lebaran selalu dikaitkan dengan baju Lebaran. Mungkin banyak dari kamu yang penasaran, bagaimana awal mulanya bisa ada tradisi membeli baju Lebaran. Ternyata, tradisi memakai baju Lebaran sendiri sudah ada sejak tahun 1596 loh. Dalam buku Sejarah Nasional Indonesia yang ditulis oleh Marwati Djoened Poesponegoro dan Nugroho Notosusanto, mayoritas penduduk di bawah kerajaan Banten sudah melakukan tradisi menyiapkan baju baru untuk Hari Raya Lebaran. Namun karena dulu masyarakat Indonesia dalam kondisi susah maka mereka memilih untuk menjahit sendiri dibanding langsung membeli barang jadi. Saking banyaknya permintaan menjahit, bahkan petani pun sampai beralih profesi ke tukang jahit dadakan. Dalam sebuah dalil Islam juga disebutkan kalau pada saat Hari Raya sebaiknya menggunakan pakaian terbaik yang dimiliki. Sebenarnya tidak ada maksud untuk membeli baru, lebih ke menggunakan pakaian yang paling bersih, paling bagus atau tidak sobek serta paling wangi.

    Tips Memilih Baju Lebaran Model Terbaru

    Meskipun tidak harus membeli baju saat Lebaran, namun berbelanja baju Lebaran seringkali dianggap menjadi sebuah keharusan saat Lebaran. Lalu bagaimana agar kita dapat membeli baju Lebaran yang cocok sekaligus hemat? Yang pertama ketika kita akan membeli baju Lebaran, pilihlah baju Lebaran yang sopan dan bahannya nyaman dipakai atau menyerap keringat. Baju Lebaran biasanya tidak hanya dikenakan saat sholat Ied, tapi juga bersilaturahmi di siang hari. Oleh karena itu, pilihlah bahan, warna serta detil yang sesuai. Janganlah menggunakan warna yang terang benderang atau detil bordir yang ramai dan berkilau. Yang kedua karena saat Lebaran kita biasanya banyak pengeluaran, maka hendaknya tidak perlu membeli semua barang dalam kondisi baru. Cobalah untuk mix and match dengan barang-barang lama. Lalu ketika kita akan membeli sesuatu janganlah cuma dilihat dari murah atau tidaknya, namun juga dari kualitasnya. Pilihlah baju Lebaran yang memiliki model couple untuk keluarga anda.

    Tips Memilih Baju Lebaran Agar Sesuai dengan Bentuk Tubuh

    Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua baju Lebaran pas untuk tubuhmu. Nah jangan sampai kamu salah memilih baju Lebaran sehingga tidak membuatmu percaya diri. Jika kamu memiliki bentuk tubuh segitiga atau dikenal juga dengan pir, gunakanlah baju yang cukup ramai dan berwarna cerah di bagian atas. Hal ini digunakan untuk mengalihkan perhatian pada bagian atas tubuh yang ramping. Lalu hindari juga model celana atau rok yang terlalu ketat. Jika kamu memiliki tubuh kurus tinggi, hindarilah pakaian yang terlalu ketat karena hal tersebut akan membuat badan nampak makin menjulang dan kurus. Sebaiknya gunakan gamis atau maxi dress panjang yang sedikit longgar sehingga postur bisa disamarkan. Yang terakhir jika kamu memiliki bentuk tubuh gemuk, gunakanlah warna-warna gelap seperti biru dongker, hitam, marun, atau lainnya yang dapat menyamarkan bentuk tubuh sehingga terlihat lebih ramping. Atau bisa juga menggunakan pakaian dengan motif dan pattern yang ramai.

    Mix and Match Baju Lebaran

    Untuk dapat tampil berbeda saat Lebaran, tentunya kita perlu untuk mengombinasikan baju Lebaran kita. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tidak harus menggunakan barang baru. Cobalah untuk mix and match baju Lebaran dengan barang-barang serta aksesoris lama. Dengan begitu kamu bisa menghemat pengeluaran. Hal kedua yang harus diperhatikan adalah kombinasi warna. Warna-warna pakaian yang kamu pilih akan membuat tampilan baik serta membangkitkan mood baik. Misalnya jika kamu memiliki pakaian gamis atau atasan berwarna putih seperti Baju Koko Putih, kamu bisa mix and match dengan jilbab berwarna merah, kuning, coklat, atau ungu. Lalu gunakan baju atasan yang simple dan bisa dimodifikasikan dengan berbagai model pakaian. Contoh baju atasan yang mudah untuk mix and match baju Lebaran adalah blazer, kemeja, kaos berlengan panjang, atau cardigan panjang. Model-model atasan ini sangat mudah dipadukan dengan bawahan seperti celana atau rok panjang.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia