Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Bendera Merah Putih

    Bendera Merah Putih

    Bendera Merah Putih memang menjadi lambang tanah air tercinta kita, Indonesia. Yang sering kita hormati saat upacara bendera waktu sekolah dulu. Selain saat upacara, Bendera Merah Putih menjadi ornamen wajib terutama saat menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Gak heran kalau biasanya kita sering menemukan Bendera Merah Putih terpasang di tempat-tempat umum. Toppers juga tentu gak boleh ketinggalan dong untuk memasang Bendera Merah Putih di rumah kamu sebagai tanda kecintaan pada tanah air kit

    Menampilkan 2,022 produk untuk "Bendera Merah Putih" (1 - 60 dari 2,022)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Makna Warna Merah dan Putih Dari Bendera Indonesia

    Bendera kebangsaan dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, Bendera Merah Putih, menjadi Bendera Nasional Indonesia yang berdiri atas perjuangan para pahlawan saat masa - masa melawan penjajah. Tapi, tahukah kalian apa makna warna merah dan putih dari warna Bendera Indonesia? Tentunya, pastinya warna merah dan putih pada bendera Indonesia memiliki filosofi dan makna tersendiri. Bendera bewarna Merah Putih ini dipilih agar dapat mewakilkan kesaktian Indonesia yang terdiri dari masyarakat berlatar macam belakang. Mulai dari Agama, Ras hingga Etnis. Sejatinya, keberagaman yang Indonesia milikilah yang menjadikan bangsa Indonesia dengan bendera warna merah & putih ini hingga sekarang masih bersatu. Warna merah juga banyak dikaitkan dengan simbol keberanian yang mewakilkan keberanian raga saat pahlawan melawan kolonialisme dan imperialisme. Warna putih dikaitkan dengan simbol kesucian yang juga melambangkan jiwa manusia. Itu dia makna merah & putih dari bendera Indonesia.

    Sejarah Pengibaran Bendera Indonesia Pertama Kali

    Apakah kalian sudah mengetahui, kapan & dimana bendera merah putih Indonesia dikabarkan? Nah, tentunya hal ini ada sejarah yang dapat kalian ketahui. Dalam sejarahnya, Bendera Indonesia dikibarkan pertama kali di Jalan Pegangsaan Timur 56 setelah Presiden Pertama Indonesia, I.R Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Warna merah putih pada Desain Bendera Indonesia ini berdasarkan bendera Majapahit pada sekitar abad ke-13. Bendera merah putih tersebut terdiri dari 9 garis berwarna merah dan 9 garis berwarna putih yang disusun secara bergantian. Bendera Merah Putih Indonesia yang pertama kali dikibarkan dan kita lihat hingga saat ini, dijahit oleh Fatmawati, istri dari Soekarno. Namun karena faktor usia material bendera merah putih Indonesia asli yang sudah rapuh, sejak tahun 1968, pengibaran Bendera Indonesia menggunakan bendera replika yang terbuat dari sutera. Bendera Merah Putih Indonesia yang asli saat ini disimpan di Istana Negara.

    Meriahkan 17 Agustusan Dengan Bendera Merah Putih

    Selain menjadi tanggal kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak bisa dilupakan, tanggal 17 Agustus setiap tahunnya tentu menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena setiap tanggal 17 Agustus, selain melaksanakan Upacara Bendera, pastinya juga terdapat lomba - lomba yang sering dikenal sebagai lomba 17an Agustus. Seperti lomba balap karung, lomba kelereng hingga lomba yang menjadi trademark 17an yaitu panjat pinang. Banyak masyarakat yang memeriahkan momen ini dengan menyelenggarakan lomba hingga mendekorasi rumah hingga gapura wilayah tempat tinggal dengan nuansa merah putih. Meriahkan dekorasi rumah kalian dengan umbul umbul bendera merah putih hingga bendera merah putih yang terbuat dari plastik. Ada juga bendera merah putih dengan ukuran 60 x 90 yang bisa kalian gunakan untuk menghias wilayah tempat tinggal anda. Dengan ide - ide tersebut, dapat membuat acara 17 Agustusan kalian akan menjadi lebih menarik dan tentunya berkesan!

    Harga Bendera Merah Putih Indonesia Terbaik di Tokopedia

    Setiap 17 Agustus, tentu sangat kurang jika dirumah kalian tidak mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah kalian. Mengibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Besar dirumah masing - masing dapat menunjukan rasa nasionalisme dan kecintaan kita pada Negara Indonesia. Juga mengibarkan Bendera Merah Putih dirumah masing - masing juga dapat sebagai bentuk penghormatan para Pahlawan yang sudah berjuang melawan penjajah demi bangsa Indonesia. Kalian bisa mengibarkan bendera Merah Putih didepan rumah kalian menggunakan Bendera Merah Putih Berbahan Satin ataupun Bendera Merah Putih Berukuran 2 Meter dengan tiang bendera. Ingin mengibarkan bendera Merah Putih, namun bingung cari penjual bendera Merah Putih Indonesia terdekat? Di Tokopedia, kamu bisa menemukan Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran & bahan terlengkap yang berkualitas secara online. Harga Bendera Merah Putih Indonesia di Tokopedia juga sangat terjangkau, alias murah hingga grosir jika kamu membelinya dalam jumlah yang banyak.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia