Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Buah Kurma

    Buah Kurma

    Buka puasa belum lengkap rasanya jika belum merasakan nikmatnya buah kurma. Rasanya yang manis dan teksturnya yang legit membuat kurma menjadi primadona saat bulan puasa tiba. Selain enak, buah kurma juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, jadi tidak heran jika buah kurma sangat dianjurkan untuk yang berpuasa. Kurma tak hanya nikmat dimakan langsung, tapi juga bisa diolah menjadi beragam kuliner lezat, seperti kue kurma, cokelat kurma, jus kurma, dan masih banyak lagi. Di Tokope

    Menampilkan 9,580 produk untuk "Buah Kurma" (1 - 60 dari 9,580)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Kurma, Buah Ikonik Dari Timur Tengah

    Mungkin hal yang terbesit dipikiran kita jika mendengar kata buah kurma adalah gurun pasir atau daratan timur tengah. Hal tersebut tidak salah kok! Karena buah kurma ini memang berasal dari wilayah persia. Kurma memiliki nama latin Phoenix dactylifera, adalah sebuah buah yang berasal dari tanaman pinang - pinangan dalam genus phoenix dan buahnya memiliki daging yang lembut dan dapat kita makan. Pohon buah kurma dapat tumbuh dengan tinggi 15 - 25 meter secara tunggal dan memiliki sistem akar yang tunggal. Buahnya pun memiliki karakteristik berbentuk lonjong sekitar 3 - 7 cm dengan diameter sekitar 2 cm. Sejarahnya, buah kurma telah menjadi makanan pokok bagi masyarakat timur tengah hingga ribuan tahun. Hingga pada tahun 1765, bangsa Spanyol memperkenalkan buah kurma ke wilayah Amerika & Amerika Latin. Saat ini, negara yang paling banyak memproduksi buah kurma adalah Mesir, Iran dan Arab Saudi. Selain buah ikonik timur tengah, Buah Kurma juga menjadi lambang negara Arab Saudi juga loh!

    Kandungan Yang Kaya Akan Nutrsi Dalam Buah Kurma

    Walaupun buah kurma terlihat sebagai buah yang kecil, namun nyatanya buah kurma memilih nutri yang beragam loh! Pohon kurma memang tumbuh & hidup di wilayah yang tandus & kering, namun dalam 100 gram, buah kurma terbukti memiliki energi yang cukup besar yaitu sekitar 251 kkal. Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal didaerah tandus dapat cukup bertahan hidup walaupun dalam kondisi kekurangan air hanya dengan memakan buah kurma. Alasannya karena kandungan energi buah kurma memang bisa dibilang tinggi. Tidak hanya energi saja, namun kurma juga mengandung nutrisi yang tidak kalah penting untuk tubuh. Seperti Protein, Karbohidrat, Serat, Vitamin A, B1 tiamin, B2 riboflavin, B3 niasin, B5 asam pantotenat, B6 piridoxin, B9 asam folat, B12, Vitamin C dan masih banyak kandungan yang terdapat dalam buah kurma. Bingung mau beli buah kurma untuk buka puasa atau sahur dimana? Beli aja di Tokopedia! Tersedia aneka Buah Kurma Segar & Asli Satuan atau Kiloan dengan harga murah / grosir di Tokopedia.

    Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

    Setelah mengetahui beragam nutrisi yang terdapat di buah Kurma, saatnya kamu mengetahui apa saja manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh manusia. Setidaknya ada 3 manfaat kurma bagi siapapun yang memakannya. Pertama adalah memperlancar buang air. Karena buah ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi menjadikannya sangat bagus untuk pencernaan dan dapat memenuhi minimum kandungan serat harian. Kedua adalah menjaga tubuh memiliki stamina yang cukup. Karena buah kurma memiliki kandungan energi yang tinggi jadi sangat cukup sebagai tambahan energi untuk disimpan oleh tubuh. Ketiga adalah menjaga kesehatan tulang. Apakah kalian sudah tahu jika buah kurma mengandung kalsium yang cukup tinggi? Salah satu kandungan utama buah kurma adalah kalsium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang kamu. Manfaat dari produk turunan buah kurma lainnya juga tidak kalah bermanfaat bagi tubuh, seperti Kurma Nabi, Kurma Muda hingga Kurma Coklat yang semuanya juga dapat kamu temukan di Tokopedia.

    Lengkapi Ramadan 2018 Dengan Harga Buah Kurma Kiloan Murah

    Salah satu hidangan wajib yang selalu ada saat bulan Ramadan tiba adalah kehadiran buah kurma. Hal ini bukanlah suatu budaya atau tradisi turun temurun saja, namun memang buah kurma menjadi buah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Berbuka puasa dan Sahur pada Bulan Suci Ramadan disunahkan memakan Buah Kurma dengan bilangan yang ganjil. Ddianjurkan untuk memakan buah kurma sebelum Shalat Idul Fitri. Oleh karena itu, jangan lewatkan momen Bulan Suci Ramadan 2018 tanpa adanya hidangan buah kurma di rumah. Selain buah kurma, kamu dapat menemukan berbagai produk olahan buah kurma seperti Sari Kurma dan Madu Kurma yang dapat melengkapi Bulan Ramadhan mendatang. Selain buah kurma yang dapat menjadi hidangan saat berkumpul dengan keluarga, kamu juga bisa menghidangkan aneka kue lebaran seperti Kue Nastar, Kue Kastengel hingga Kue Putri Salju yang bisa kamu beli sekaligus di Tokopedia. Yuk beli buah Kurma segar kiloan dengan harga kurma kiloan murah / grosir sekarang di Tokopedia!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia