Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Bunga Edelweis

    Bunga Edelweis

    Tidak hanya indah, bunga yang hanya terdapat di pegunungan dengan ketinggian 1800 meter dari permukaan laut melambangkan keabadian dan bentuk janji cinta. Bunga Edelweis tidak hanya indah dipajang, juga bisa dijadikan hadiah alternatif dari bunga mawar. Temukan aneka bunga Edelweis dengan harga terbaik dan terlengkap hanya di Tokopedia.

    Menampilkan 86 produk untuk "Bunga Edelweis" (1 - 60 dari 86)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Mengenal Sejarah Bunga Edelweis, Simbol Nasional Negara Swiss

    Kamu pasti sudah mengenal bunga Edelweis. Bunga ini cenderung dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke wilayah dataran tinggi atau pegunungan. Edelweis berasal dari daerah Eropa, sebuah negara yang dikeliling pegunungan dan bercuaca dingin, Swiss. Bahkan, Bunga Edelweis dijadikan simbol nasional negara penghasil susu dan madu terbaik di dunia tersebut. Bunga Edelweis memiliki sejarah yang unik dan menarik. Sebetulnya, Edelweis tidak termasuk ke dalam jenis bunga, melainkan susunan 500 kuntum bunga kecil hingga ribuan yang membentuk satu bunga besar.Pada abad ke-19 negara Swiss memilih bunga Edelweiss sebagai bunga nasional sebagai harapan baru dari sebuah negara yang saat itu sedang terpuruk. Bunga Edelweis tidak hanya hidup di negara Swiss, tersebar di berbagai wilayah di dataran tinggi berbagai benua dengan suhu dingin.

    Cara Menumbuhkan dan Merawat Bunga Edelweis di Kebun Sendiri

    Selama ini kamu mengenal bunga Edelweis sebagai tumbuhan liar yang hidup di dataran tinggi. Hal tersebut tidaklah salah dan merupakan sebuah fakta. Bunga edelweis bisa dengan mudah hidup di wilayah dataran tinggi dengan temperatur dingin dan terdapat serangga seperti kupu-kupu, lebah, dan sebagainya untuk membantu penyerbukan. Edelweis bukanlah bunga liar yang tumbuh sembarangan. Untuk bisa menumbuhkan bunga Edelweis di taman atau ladang, kamu harus memastikan bahwa pencahayaan matahari yang didapat sangat tinggi. Dibutuhkan waktu paling sedikit enam minggu untuk menumbuhkan tanaman edelweiss jika memulai dari benih. Mulailah menabur benis di dalam ruangan hingga tanaman edelweis cukup besar. Sekalipun dibesarkan dalam ruangan, pastikan tumbuhan mendapatkan pencahayaan sinar matahari yang mencukupi.

    Jenis-Jenis Bunga Edelweis yang Tumbuh dan Tersebar di Indonesia

    Ada berbagai jenis bunga Edelweis yang tersebar di seluruh dunia. Bunga Edelweis pertama kali ditemukan di Indonesia pada tahun 1819, oleh seorang ilmuwan asal Jerman bernama Georg Carl Reinwardt di lereng gunung Gede. Di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 5 jenis varietas bunga Edelweis. Yang pertama adalah bunga edelweis jenis Anaphalis Javanica yang akrab disebut dengan nama Edelweis Jawa. Sesuai dengan namanya, Bunga Edelweis Javanica sangat mudah ditemui di pegunungan di pulau Jawa. Bunga Edelweis Jawa memiliki karakteristik berwarna putih dengan kepala bunga di bagian tengah berwarna kuning. Ini merupakan warna alam dari Edelweis yang tumbuh di Indonesia. Jika kamu menemukan Edelweis dengan warna-warna cerah seperti biru, pink, cokelat, dan sebagainya, bisa dipastikan bunga tersebut telah diberi pewarna buatan. 

    Fakta Menarik tentang Bunga Edelweis yang Tidak Kamu Ketahui

    Di negara Indonesia, bunga Edelweis diartikan sebagai bunga keabadian. Tahukah bahwa arti ini hanya dibuat-buat tanpa latar belakang atau asal usul yang jelas? Akibat dari julukan yang disematkan pada bunga ini, Edelweis terancam punah di Indonesia karena maraknya pendaki gunung yang memetik bunga Edelweis untuk dijadikan hadiah atau kenang-kenangan. Bunga Edelweis bukanlah bunga yang mudah ditemui. Tidak di semua gunung Edelweis tumbuh. Pada ketinggian tertentu dan temperatur dingin serta paparan cahaya matahari yang tinggi, bunga Edelweis baru bisa hidup. Sebuah keberuntungan jika kamu bisa melihat bunga Edelweis ketika mendaki, dan selalu ingat untuk tidak memetik bunga tersebut. Tidak hanya negara Swiss yang menjadikan bunga Edelweis sebagai simbol nasional negara mereka, Negara Austria pun menjadikan bunga indah ini bunga nasional negara mereka.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia