Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Celana Sirwal

Celana Sirwal

Mau tampil keren tetapi tetap mudah untuk melaksanakan ibadah Salat? Untuk kamu para lelaki, bisa cobain nih memakai Celana Sirwal. Bentuk Celana Sirwal yang panjang namun diatas mata kaki, membuat celana satu ini sangat fleksibel. Bisa digunakan untuk bergaya namun bisa dengan mudah dipakai untuk Salat karena sudah menutupi aurat laki - laki. Celana Sirwal Ikhwan ini juga didesain hanya sampai diatas mata kaki agar terhindar dari najis ataupun kotoran di jalan. Di Tokopedia, kamu bisa menemu

Menampilkan 175 produk untuk "Celana Sirwal" (1 - 60 dari 175)
123>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Mengenal Celana Sirwal, Celana Model Cingkrang Untuk Pria Muslim

Saat ini, celana sirwal menjadi salah satu jenis celana muslim yang sedang dicari & populer untuk digunakan. Apa itu Celana Sirwal? Celana Sirwal adalah sebuah celana yang memiliki model cingkrang antara betis dan mata kaki. Ciri - ciri dari celana sirwal adalah memiliki ukuran yang lebar dan gombrong. Sehingga Celana Sirwal tidak membentuk bentuk kaki jika dikenakan. Juga dengan model celana sirwal yang cingkrang ini membuat para ikhwan yang menggunakan bawahan muslim celana sirwal ini pastinya akan menutupi auratnya. Dimana aurat dari setiap pria adalah dari pusar hingga mata kaki. Sebelum celana ini dikenal dengan nama celana sirwal, celana satu ini sering disebut juga sebagai celana sate. Karena celana ini bisa dibilang salah satu celana yang mendukung para pria untuk menutup auratnya, oleh karena itu celana sirwal sering disebut juga dengan celana cingkrang yang identik sebagai bawahan muslim bagi pria. Bagi setiap pria muslim, disarankan memiliki satu pcs celana sirwal.

Bagaimana Sejarah Dari Celana Sirwal?

Sejarah dari Celana Sirwal ternyata memiliki sejarah yang sedikit unik. Celana yang juga disebut dengan celana pantalon ini pada awalnya adalah celana yang didesain untuk menunggangi kuda sejak zaman kerajaan persia. Sehingga bisa dikatakan, sebetulnya celana sirwal ini telah ada sejak sebelum masehi. Namun perkembangannya mulai digunakan untuk umum mulai dari abad 16 hingga saat ini. Karena celana satu ini awalnya digunakan di daerah timur tengah (persia), oleh karena itu hingga saat ini celana sirwal masih menjadi celana pilihan bagi para laki - laki di negara arab, seperti di Arab Saudi. Karena pada masa dahulu wilayah Indonesia menjadi pusat perdagangan dunia, maka penggunaan celana sirwal ini dikenalkan oleh para pedagang - pedagang yang berasal dari timur tengah. Uniknya lagi, celana cingkrang sirwal ini rupanya juga mempengaruhi hingga kebudayaan yunani kuno karena terpengaruh oleh kerajaan sultan ottoman. Saat ini, terdapat celana sirwal jogger sesuai tren fesyen saat ini.

Celana Sirwal / Celana Cingkrang Yang Memudahkan Untuk Salat

Salah satu alasan mengapa celana sirwal ini sangat digemari dan disukai oleh para lelaki muslim adalah karena modelnya yang sangat memudahkan untuk Salat. Mengapa celana sirwal dapat mempermudah anda untuk Salat? Karena desainnya yang terkatung diantara betis dan mata kaki ini menjadikan celana model jingkrang ini menjadi celana yang sudah masuk ke dalam syarat sah Salat bagi pria. Sehingga para pria pun tidak perlu repot lagi untuk menggunakan sarung ataupun celana panjang pria saat melakukan Salat. Cukup kenakan atasan yang sopan dan berwudhu. Selain itu, celana sirwal ini menjadi celana yang mempermudah Salat namun terhindar dari najis. Berbeda dengan celana panjang yang ujung kakinya bisa terkena lantai dan beresiko tersentuh najis, celana sirwal membuat bawahan anda bebas dari terkena najis yang menempel pada alas lantai. Oleh karena itu, jika kamu adalah pria muslim yang aktif ke Masjid dan memiliki aktifitas yang padat, celana sirwal ini adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Temukan Celana Sirwal Modern Terbaru di Tokopedia!

Tentunya saat bepergian kemanapun, kalian juga harus memperhatikan aspek penampilan kalian. Karena kalian sangat dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang sopan dan tentu layak dipakai. Dengan menggunakan Celana Sirwal, maka kamu dapat tampil lebih sederhana dengan nuansa Islam yang sangat kental. Sangat tepat untuk digunakan saat  bepergian ke Masjid ataupun saat acara pengajian. Kamu bisa menggunakan Celana Sirwal Modern dengan kombinasi atasan baju koko putih ataupun baju koko bahan satin yang bisa membuat tampilan kamu lebih fresh dan percaya diri. Sehingga kamu pun akan beribadah lebih nyaman & khusyu’. Jangan lupa untuk menggunakan Peci seperti Peci Putih ataupun Peci Hitam agar menjaga rambut kalian tidak menutupi bagian jidat kamu saat sujud. Agar bepergian ke Masjid  lebih nyaman, kamu bisa gunakan Sandal Gunung untuk menambahkan kenyamanan yang ekstra. Yuk temukan Celana Sirwal Modern model Terbaru dengan harga yang murah hingga grosir hanya di Tokopedia.