Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Cetakan Kue Cubit

    Cetakan Kue Cubit

    Kamu hobi masak dan suka kue cubit? Kamu pengen buat kue cubit sendiri di rumah? Kamu wajib punya cetakan kue cubit yang praktis dan anti lengket ini! Cetakan kue cubit ini tersedia untuk 7, 12, dan 24 lubang datar, dan dilengkapi dengan tutup kaca yang mempercepat proses masakan sehingga bisa menghemat penggunaan gas. Kamu cukup menggunakan api kecil dan kamu bisa meghasilkan hasil kue yang maksimal. Terbuat dari Aluminium casting berkualitas tinggi hingga kuningandan menghantar panas denga

    Menampilkan 1,136 produk untuk "Cetakan Kue Cubit" (1 - 60 dari 1,136)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Apa itu Cetakan Kue Cubit?

    Kue cubit merupakan salah satu street food Indonesia yang sudah populer sejak jaman dulu, kue cubit biasa dijual oleh pedagang di sekolah, pasar atau pinggir jalan. Seiring berjalannya waktu, kue cubit sekarang memiliki banyak jenis dan topping yang variatif. Kamu juga bisa membuat kue cubit sendiri dirumah, dengan menggunakan Cetakan Kue Cubit! Cetakan Kue Cubit adalah cetakan khusus untuk membuat kue cubit dengan bahan alumunium yang dapat menghantarkan panas dengan baik. Cetakan Kue Cubit tersedia untuk 7,12 dan 24 lubang dan dilengkapi dengan tutup kaca yang akan mempercepat proses memasak. Cetakan Kue Cubit juga tersedia dalam bentuk bulat, bunga dan kerang yang membuat hasil kue cubitmu semakin menarik! Yuk masak kue cubit sendiri dirumah dengan Cetakan Kue Cubit! Ingin memasak kue jenis lainnya? Di Tokopedia tersedia cetakan kue lainnya lho, seperti cetakan kue kering, cetakan kue bulan, cetakan kue tradisional, cetakan martabak hingga cetakan kue marcato.

    Cara Menggunakan Cetakan Kue Cubit

    Untuk menggunakan Cetakan Kue Cubit caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan adonan kue cubit terlebih dahulu. Adonan kue cubit terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, gula dan bahan lainnya memiliki tekstur kental sehingga sangat cocok untuk dimasak dengan Cetakan Kue Cubit. Tuang adonan secukupnya pada setiap lubang pada Cetakan Kue Cubit, kemudian diamkan beberapa saat, kemudian balik kue cubit menggunakan sendok atau garpu. Hati-hati! Jangan membaliknya dengan terlalu kasar karena bisa merusak lapisan dari Cetakan Kue Cubit. Supaya lebih cepat matang dan hemat penggunaan gas, kamu juga bisa menggunakan tutup kaca yang tersedia dalam Cetakan Kue Cubit ini. Angkat kue cubit jika sudah matang yang ditandai dengan tekstur yang lembut. Setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk membersihkan Cetakan Kue Cubit agar tetap awet!

    Cara Membersihkan dan Merawat Cetakan Kue Cubit

    Setelah menggunakan Cetakan Kue Cubit untuk memasak kue cubit yang lezat, hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan Cetakan Kue Cubit tersebut, Toppers! Membersihkan Cetakan Kue Cubit juga sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan sabun pencuci piring ditambah dengan sabut cuci piring untuk membantu membersihkan noda dari pemakaian Cetakan Kue Kering. Ingat! Jangan mencuci Cetakan Kue Cubit langsung sesaat selesai digunakan, karena dapat merusak lapisan dari Cetakan Kue Cubit tersebut. Cuci Cetakan Kue Cubit saat sudah dingin. Pertama, basahi Cetakan Kue Cubit menggunakar air bersih yang mengalir, kemudian gunakan sabut cuci piring yang sudah dicampur dengan sabun cuci piring untuk membersihkan noda-noda, usap secara perlahan hingga bersih, bilas lalu keringkan. Simpan Cetakan Kue Cubit di dalam lemari dan jangan menumpuknya agar tidak merusak Cetakan Kue Kering akibat tertimpa peralatan masak lain.

    Resep Sederhana Kue Cubit yang Lezat

    Kue cubit adalah jajanan lezat dan praktis yang disukai banyak orang. Untuk menikmati kue cubit yang lezat, tidak perlu repot-repot membelinya, Toppers! Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bantuan Cetakan Kue Cubit. Siapkan bahan-bahan berikut untuk membuat kue cubit yang praktis. 50gr tepung terigu halus, 50gr gula pasir, 50gr margarin cair, 1 sendok teh baking powder, 2gr ragi, dan 1 buah telur. Siapkan juga choco chips, keju parut, dan meses sebagai toppingnya. Jika semua bahan sudah siap, kamu bisa memulai membuat kue cubit. Campur semua bahan-bahan kecuali topping di dalam satu wadah lalu aduk hingga rata. Diamkan adonan selama 15 menit agar mengembang. Sembari menuggu, kamu bisa menyiapkan Cetakan Kue Cubit yang sudah di oles dengan mentega cair, tuang adonan ke dalam cetakan lalu tutup dan biarkan matang. Tambahkan topping ketika kue cubit setengah matang, diamkan hingga matang sesuai keinginanmu. Angkat kue cubit dari cetakan dan kue cubit siap di nikmati!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia