Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Cetakan Martabak

    Cetakan Martabak

    Yuk saatnya berkreasi di dapur dengan membuat martabak menggunakan Cetakan Martabak! Kamu dapat membuat jenis martabak manis favorit kamu sesuka hati dengan loyang cetakan martabak. Sehingga kamu dapat membuat martabak mini yang kamu suka dan favorit untuk si kecil dengan cetakan martabak mini ini. Di Tokopedia, kamu bisa menemukan aneka jenis cetakan martabak mini, baik yang terbuat dair bahan baja, stainless stell hingga kuningan. Juga terdapat model loyang martabak mini dengan bentuk teflo

    Menampilkan 2,594 produk untuk "Cetakan Martabak" (1 - 60 dari 2,594)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Apa itu Cetakan Martabak?

    Cetakan martabak merupakan alat masak yang akan memudahkanmu dalam berkreasi di dapur, khusunya untuk memasak martabak manis. Cetakan Martabak dibuat khusus untuk membuat martabak manis dengan bentuk bulat yang sempurna dan menggunakan bahan anti lengket sehingga memudahkanmu dalam memasak martabak manis. Banyak jenis dari cetakan martabak yang bisa kamu temukan di Tokopedia. Ada Cetakan Martabak yang terbuat dari bahan baja, stainless steel hingga kuningan. Terdapat juga model Cetakan Martabak mini yang berbentuk seperti penggorengan dengan bahan teflon. Dengan 12 buah lubang yang dimilikinya, kamu bisa membuat martabak mini yang praktis dan berkualitas dengan mudah. Yuk miliki Cetakan Martabak untuk memudahkanmu berkreasi dalam memasak makanan! Di Tokopedia, tersedia juga cetakan kue kering, cetakan kue cubit hingga cetakan kue tradisional yang bisa kamu kreasikan juga!

    Perbedaan Fungsi Dari Jenis Cetakan Loyang Martabak

    Cetakan Martabak memiliki dua  jenis berbeda yang bisa kamu temukan di Tokopedia. Masing-masing jenis Cetakan Martabak tersebut memiliki fungsi yang berbeda pula. Cetakan martabak berukuran besar dengan bahan baja, stainless steel, dan kuningan sangat cocok digunakan untuk membuat martabak manis berukuran besar, yang biasa disajikan di pedagang martabak pada umumnya. Jika kamu berencana membuka usaha martabak manis, kamu juga bisa menggunakan Loyang Martabak ini. Berikutnya adalah jenis Cetakan Martabak mini yang berbentuk seperti penggorengan dengan bahan teflon anti lengket. Jenis Loyang Martabak satu ini sangat cocok untukmu yang ingin membuat martabak mini dirumah. Dengan menggunakan Cetakan Martabak ini, pasti membuat proses memasak martabak menjadi lebih mudah dan praktis. Ayo miliki sekarang juga!

    Cara Mencuci Cetakan Martabak Dengan Benar

    Supaya Cetakan Martabak tetap awet dan dapat digunakan dalam waktu lama, kamu harus mencucinya dengan benar. Lakukan beberapa hal ini dalam mencuci Cetakan Martabak milikmu. Pertama, setelah menggunakan Cetakan Martabak, jangan mencucinya langsung setelah baru selesai digunakan. Biarkan Cetakan Martabak dingin terlebih dahulu, hal ini untuk menjaga agar lapisan pada Cetakan Martabak tidak mudah rusak akibat perubahan suhu yang drastis. Berikutnya, ketika hendak mencuci Cetakan Martabak dengan sabun pastikan sabun yang digunakan merupakan sabun khsus cuci peralatan masak, karena sabun jenis ini cocok untuk mencuci Cetakan Martabak karena tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat meninggalkan sisa-sisa ketika selesai mencuci Cetakan Martabak. Sabut cuci yang digunakan juga harus berbahan lembut dan tidak kasar, supaya bahan lapisan Cetakan Martabak tidak mudah tergores dan terkelupas akibat penggunaan sabut cuci yang kasar.

    Membuat Martabak Mudah dan Sederhana Dengan Cetakan Martabak

    Martabak Manis ternyata sangat mudah di buat loh Toppers, apalagi dengan bantuan Cetakan Martabak. Nah, berikut ini adalah resep dan cara mudah membuat Martabak Manis. Siapkan 150gr gula,1 butir telur, ½ sendok teh garam, 250ml air, 500gr tepung terigu, 10gr susu bubuk,5gr soda kue, 1 kuning telur dan topping meses atau keju. Pertama, kocok telur,gula,garam dan air hingga larut dan berbusa. Kemudian tambahkan tepung, susu bubuk,soda kue dan aduk hingga rata. Diamkan selama 30 menit lalu tambahkan 1 kuning telur, aduk kembali sampai rata. Panaskan Cetakan Martabak dengan api sedang lalu masukan adonan. Tutup Cetakan Martabak dan tunggu hingga matang. Kemudian, angkat dan olesi margarin, tambahkan juga topping sesuai seperti keju, meses, susu kental manis atau topping lainnnya sesuai seleramu. Lalu potong menjadi dua bagian dan tumpuk lalu potong-potong, martabak manis siap disajikan!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia