Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Cheese Cake

    Cheese Cake

    Siapa yang bisa menolak kelembutan tekstur adonan kue dengan lapisan keju segar & lembut di lapisan teratas? Manjakan lidahmu dengan mencicipi Cheese Cake lumer yang lembut, enak & lezat. Temukan aneka Cheese Cake lumer dengan harga terjangkau dan cita rasa terbaik hanya di Tokopedia!

    Menampilkan 748 produk untuk "Cheese Cake" (1 - 60 dari 748)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Berkenalan dengan Cheese Cake, Kue Keju yang Sebenarnya Bukan Kue

    Dalam bahasa Indonesia, semua jenis makanan ringan yang bukan merupakan makanan utama, digeneralisir dan masuk ke dalam kategori kue. Berbeda dengan di benua Eropa dan daratan Amerika Utara, makanan ringan diklasifikasikan ke dalam berbagai jenis. Pembagian makanan dari adonan tepung seperti roti dan kue, dikategorikan menjadi beberapa jenis antara lain kue, tart, dan pai (pie). Jika selama ini kamu mengira Cheese Cake adalah Kue Keju, maka kamu salah. Cheese Cake adalah pai. Meskipun tidak dipanggang dalam wadah adonan pie, cheese cake tergolong ke dalam jenis kue pai. Lebih tepatnya, Cheese Cake adalah custard, makanan pencuci mulut yang terbuat dari susu, telur, gula, dan sirup yang dipanggang hingga menjadi Cheese Cake. Asal usul penamaan Cheese Cake tidaklah jelas, namun hal ini diprediksi karena inkonsistensi penggunaan bahasa yang lazim terjadi.

    Sejarah Cheese Cake yang Harus Kamu Tahu

    Ada berbagai versi asal usul Cheese Cake yang sangat populer di Amerika Serikat dan di belahan dunia lainnya seperti di Indonesia. Cheese Cake diperkirakan berasal dari daratan Yunani, menjadi hidangan pencuci mulut populer di negeri para dewa. Seorang ahli pengobatan berkebangsaan Yunani pada abad ke lima sebelum masehi menuliskan sebuah buku yang bertajuk seni membuat Cheese Cake. Resep Cheese Cake pada masa permulaannya yang masih ada hingga saat ini ditemukan pada masa Cato. Pada zaman dahulu, Cheese Cake digunakan sebagai bentuk persembahan relijius. Versi yang lebih modern ditemukan pada Forme of Cury, sebuah buku memasak dari Inggris yang diterbitkan pada tahun 1390. Chef Heston Blumenthal mengatakan bahwa Cheese Cake merupakan penemuan masyarakat Inggris Kuno. Cheese cake pada masa lampau tidak terlihat seperti Cheese Cake yang dijual saat ini, hingga abad ke 18. Masyarakat Eropa mengganti ragi dengan telur yang dikocok, sehingga terasa seperti makanan pencuci mulut.

    Fakta-Fakta Menarik Tentang Cheese Cake

    Salah satu hidangan pencuci mulut, Cheese Cake, menyimpan berbagai fakta-fakta menarik yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Berikut ini fakta tentang Cheese Cake. Cheese Cake yang populer saat ini, merupakan resep dari Amerika Serikat yang tidak tergolong ke dalam kue melainkan hidangan pencuci mulut yang terbuat dari susu, keju, telur, dan keju yang dipanggang dengan bagian pinggir renyah. Fakta kedua, Cheese Cake menjadi santapan para atlet di Yunani pada tahun 776 sebelum masehi, dimana Olympic Games pertama kali diselenggarakan di sana. Tujuannya adalah memberikan energi tambahan bagi para atlet yang kelelahan. Fakta ketiga, setiap tanggal 30 Juli, masyarakat Amerika Serikat memperingati Hari Cheese Cake Nasional, bahkan ada selebrasi hari Cheese Cake dengan varian rasa lainnya. Cheese Cake dipercaya telah ada jauh sebelum metode memanggang modern ditemukan. 

    Jenis-Jenis Cheese Cake yang Populer Lainnya

    Selama ini yang banyak dijual di pasaran adalah jenis Cheese Cake a la New York. Cheese Cake New York dibedakan berdasarkan cara memanggangnya, yang jauh berlawanan dengan metode tradisional. Cheese Cake khas New York juga menggunakan jumlah krim keju yang jauh lebih banyak ketimbang bahan lainnya. Cheese Cake tradisional menggunakan metode pemanggangan sedang dan water bath. Bahan yang digunakan juga dominan krim asam ketimbang krim keju. untuk menciptakan cita rasa keju, tidak hanya digunakan krim keju, juga ada keju parut dan olahan keju lainnya. Ada pula Cheese Cake yang dimasak tanpa menggunakan pemanggang. Cheese Cake yang satu ini tidak menggunakan telur sebagai bahannya. Berbagai bahan dicampur menjadi satu satu dan dibekukan. Yang terakhir adalah Cheese Cake Jepang, dimana menggunakan sangat banyak telur dan keju sedikit mungkin. Kamu bisa menemukan berbagai jenis kue seperti Kue Bulan, Banana Cake hingga Kue Chiffon di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia