Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Coklat Kurma

Coklat Kurma

Kurma memang enak dibuat apa aja, termasuk dijadiin cokelat. Yuk cobain Coklat Kurma yang lezat ini. Perpaduan rasa cokelat yang manis dan tekstur kurma yang legit pastinya akan membuat kamu ketagihan. Cocok banget buat kamu yang bosan dengan rasa kurma yang itu-itu aja. Ada banyak pilihan coklat kurma yang bisa kamu pilih di sini. Mulai dari coklat kurma keju, coklat kurma almond, sampai coklat kurma green tea bisa kamu dapatkan di sini. Kamu juga bisa cek harga kurma coklat terbaru 2018 ba

Menampilkan 905 produk untuk "Coklat Kurma" (1 - 60 dari 905)
1234567>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Cokelat Kurma, Cara Lain Menikmati Nikmati Buah Kurma

Buah kurma memang sudah menjadi sebuah budaya dan tradisi untuk selalu disajikan khususnya saat Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Lebaran. Tetapi tahukah kalian? Jika ada varian turunan produk dari buah kurma yaitu Coklat Kurma. Apa itu coklat kurma? Coklat kurma adalah kue yang terbuat dari bahan utama buah kurma dengan tambahan bahan coklat. Coklat kurma ini sudah menjadi tren setiap bulan Ramadan dan Puasa sejak awal tahun 2010. Rasanya pun menjadi lebih manis khas cokelat. Karena rasanya yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri, perpaduan antara manis kurma dengan pahit manis cokelat yang menjadi gurih, membuat siapapun yang menikmatinya bisa menjadi ketagihan seperti memakan kue lebaran seperti biasa. Coklat kurma bisa dibilang menjadi salah satu cara lain untuk menikmati kelezatan dan manfaat dari buah kurma yang sudah terbukti. Kurcok (kurma cokelat) bisa menjadi hidangan yang membuat lebaran kalian menjadi berbeda dari lebaran - lebaran sebelumnya.

Coklat Kurma Yang Disukai Setiap Anak

Jika anak anda kurang menyukai memakan buah kurma, maka anda bisa mencobanya dengan memberinya coklat kurma. Karena coklat kurma memiliki rasa yang lebih gurih dan manis, rasa favorit dari setiap anak - anak. Jadi anak anda pun bisa jadi menyukai coklat kurma dan menjadikannya cemilan sehari - hari. Apalagi, lelehan cokelat didalam kue kurma coklat menjadikan anak - anak pasti menyukainya. Anak anda pun akan lebih semangat untuk bangun sahur dan buka puasa. Coklat kurma bisa disebut sebagai cemilan yang sehat untuk anak - anak anda karena terbuat dari kurma. Sehingga, manfaatnya pun tidak jauh berbeda dengan buah aslinya. Karena menyimpan energi yang besar, cokelat kurma bisa kamu jadikan sebagai bekal anak sekolahan jika waktu sekolah nanti sudah tiba. Tersedia berbagai macam coklat kurma yang pasti disukai anak, mulai dari kurma coklat wijen, almond, nutella, durian, mede hingga blueberry. Sehingga anda memiliki banyak pilihan opsi untuk menghidangkan coklat kurma kepada anak anda.

Resep Membuat Coklat Kurma Enak & Sederhana Sendiri

Sebetulnya, kamu bisa membuat coklat kurma sendiri dengan bahan - bahan sederhana. Resep membuat coklat kurma ini bisa kamu coba dan lakukan sendiri. Pertama, siapkanlah sekitar 1 kg buah kurma dan coklat bubuk. Bersihkan permukaan buah kurma dan buang bijinya dengan membuat sayatan kecil. Setelah membuang bijinya, rapatkan kembali. Usahakan buatlah sayatan sekecil mungkin agar tidak meninggalkan jarak antar permukaan yang terlalu lebar saat dirapatkan kembali. Kedua, buatlah cairan adonan coklat dari coklat bubuk tersebut di mixing bowl stainless. Setelah itu, celupkan daging kurma tanpa biji ke dalam adonan cairan coklat. Terakhir, masukanlah ke lemari pendingin sekitar 10 menit. Hidangkan coklat kurma handmade buatan kamu sendiri didalam toples lebaran agar kualitas terjaga dan semakin menarik saat dihidangkan. Jika kamu tidak punya waktu untuk membuatnya, kamu bisa temukan aneka coklat kurma dengan varian rasa terbaru di Tokopedia!

Berapa Lama Kurma Coklat Dapat Bertahan?

Selain kue kering lebaran ataupun kue basah lebaran, coklat kurma bisa dijadikan sebagai hidangan favorit saat lebaran. Dimana pada momen tersebut, akan banyak saudara - saudara kita yang masih kecil tentu akan menyukai cokelat kurma. Tetapi, sering kali kita masih menyisakan banyak stok kurma coklat yang tersisa setelah hari lebaran. Pertanyaannya adalah, berapa lama kurma coklat dapat bertahan? Kurma coklat dapat bertahan sekitar 1 minggu hingga 2 minggu tergantung dimana kamu menyimpannya. Jika didalam lemari pendingin, dapat bertahan hingga 3 minggu. Jika kamu membeli kurma coklat kemasan, kamu bisa cek tanggal kadaluarsa di bagian kemasan untuk memastikan kapan sebaiknya dikonsumsi. Tetapi disarankan, habiskanlah coklat kurma saat kamu membuka dari kemasan atau toples agar dapat menikmati rasa yang lebih segar & maksimal. Di Tokopedia, juga tersedia berbagai merk sari kurma terbaik berkualitas & Air Zam - Zam Asli yang bisa membuat bulan Ramadan & Lebaran kalian semakin bermakna.