Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Daging Kambing

    Daging Kambing

    Bagi pecinta makanan yang serba daging, tentu pastinya kamu menyukai dong lezatnya Daging Kambing! Daging yang memiliki tekstur dan rasa khas dari kambing ini, membuat setiap olahan dari Daging Kambing dengan mudah disukai oleh masyarakat. Mulai dari berbentuk bakar, rendang, sate, sop hingga soto menjadikan Daging Kambing salah satu favorit makanan masyarakat. Di Tokopedia, tersedia aneka jenis daging kambing segar yang bisa kamu temukan. Mulai dari Daging Kambing frozen (beku), Daging Kamb

    Menampilkan 144 produk untuk "Daging Kambing" (1 - 60 dari 144)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau & Bertekstur Lembut

    Banyak yang mengaku tidak menyukai daging kambing karena berbau & alot. Sebetulnya, hal ini tergantung bagaimana kita mengolah daging kambing tersebut agar menjadi masakan yang tidak berbau & tidak alot. Ada beberapa tips cara mengolah daging kambing agar tidak bau & lembut alias tidak alot. Pertama, buanglah bagian lemak dari daging kambing terlebih dahulu. Karena bagian lemak dari daging kambing menjadi faktor utama bau tidak sedap muncul. Lalu, jangan langsung mencuci daging kambing saat keadaan mentah. Karena hal ini justru membuat bau daging kambing lebih mencolok. Jadi rebuslah terlebih dahulu baru melakukan pencucian daging kambing tersebut. Kedua, saat pengolahan, rebuslah dengan rempah - rempah yang harum seperti daun kemangi, daun jeruk, jahe hingga serai. Ketiga, teteskan daging kambing yang masih mentah dengan jeruk nipis. Hal ini membuat bakteri yang menimbulkan bau dari daging kambing akan mati dan juga berfungsi untuk melunakan tekstur daging kambing tersebut.

    Perbedaan Nutrisi Daging Kambing Dengan Daging Sapi

    Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, apa saja perbedaan nutrisi daging kambing dengan daging sapi? Pertama, daging kambing memiliki 122 kalori setiap 85 gram. Jumlah kalori ini membuat daging kambing menjadi daging yang memiliki kalori terendah dari daging lainnya. Kedua, jumlah lemak pada daging kambing juga lebih rendah daripada jenis daging lainnya yaitu hanya 2,6 gram saja. Lalu apa saja nutrisi - nutrisi pada daging kambing? Pada 100 gram daging kambing, terdapat protein 27,6 gram; kolesterol 78 miligram; zat besi 2 mg; zinc 5,21 gram dan lemak jenuh 0.79 mg. Daging kambing sejatinya memiliki total kolesterol yang lebih rendah dibanding daging hewan lainnya. Daging Kambing mengandung choline & selenium yang berperan untuk mencegah kanker dan vitamin B untuk membakar lemak. Daging kambing juga bermanfaat untuk ibu hamil jika dikonsumsi dengan porsi tepat, seperti sebagai sumber protein, meningkatkan hemoglobin dan zinc untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk janin.

    Manfaat Daging Kambing Untuk Tubuh & Kesehatan

    Mengonsumsi daging kambing dengan ukuran dan porsi yang tepat, juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat daging kambing untuk tubuh & kesehatan? Pertama, daging kambing sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Terutama untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Kedua, daging kambing dapat menjadi salah satu sumber energi yang besar untuk aktifitas sehari - hari dengan tingkat kolesterol yang rendah. Ketiga, karena mengandung zat besi yang cukup tinggi, daging kambing juga dapat membantu untuk mencegah penyakit anemia yang diakibatkan kekurangan zat besi. Lalu, daging kambing juga sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang karena mengandung kalsium dan selenium yang baik untuk tulang. Dengan adanya kandungan CLA, daging kambing juga disinyalir dapat mencegah timbulnya sel kanker pada tubuh. Tentu dengan porsi & ukuran yang tepat, daging kambing justru dapat membawa banyak sekali manfaat bagi tubuh & kesehatan.

    Cek Harga Daging Kambing Terbaru 2018 Hari Ini di Tokopedia

    Seperti aneka daging segar lainnya, daging ayam ataupun daging ikan. Daging Kambing juga menjadi salah satu lauk daging yang digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari orang dewasa hingga anak - anak. Apalagi saat hari raya Idul Adha, tentu daging kambing menjadi incaran orang - orang dengan berbagai bentuk olahannya. Ingin cek harga daging kambing terbaru hari ini? Kamu bisa langsung cek harga daging kambing terbaru setiap harinya di Tokopedia! Mulai dari harga daging kambing kemasan hingga harga daging kambing kiloan. Berbagai aneka jenis daging kambing dapat kamu temui di Tokopedia, mulai dari daging kambing segar, daging kambing frozen (beku) hingga daging kambing muda. Ditambah dengan metode pembayaran yang beragam dan metode pengiriman satu hari sampai di Tokopedia, membuat membeli daging kambing online lebih aman dan nyaman. Kalian tetap bisa mendapatkan daging kambing yang fresh & segar jika membeli di Tokopedia. Yuk beli daging kambing segar kemasan / kiloan di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia