Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Daging Wagyu

    Daging Wagyu

    Daging Wagyu merupakan daging termahal dari sapi ternak yang berasal dari negara Jepang. Sapi-sapi ternak ini diberi perhatian dan diet yang sangat spesifik sehingga memiliki kualitas daging terbaik yang kemudian diuji kualitasnya untuk menentukan kualitas yang jauh melewati kualitas daging sapi biasa. Anda tidak perlu repot lagi mencari daging wagyu yang berkualitas di pasar. Karena anda bisa cek harga & beli online daging wagyu kiloan yang berkualitas dengan harga murah di Tokopedia!

    Menampilkan 360 produk untuk "Daging Wagyu" (1 - 60 dari 360)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Mengapa Disebut Daging Wagyu?

    Apa itu daging wagyu? Wagyu adalah sebuah jenis sapi yang berada di Jepang. Berasal dari sapi asli Asia, 'WAGYU' mengacu pada semua jenis sapi di Jepang, di mana 'Wa' dalam bahasa jepang berarti ‘Jepang’ dan 'gyu' berarti sapi. Wagyu awalnya adalah jenis sapi yang digunakan untuk alasan pertanian, dan dipilih untuk ketahanan fisik mereka. Jenis sapi Jepang ini memiliki sel lemak intra-otot atau yang sekarang lebih dikenal sebagai 'marbling' yang lebih banyak yang gunanya adalah untuk menyediakan sumber energi yang lebih banyak. Sekarang daging dari sapi jenis wagyu ini dianggap sebagai daging dengan kualitas tertinggi dan jenis daging termahal yang terproduksi di dunia. Sapi jenis Wagyu bentuknya biasanya bertanduk dan berwarna hitam atau merah. 

    Keunggulan Rasa Daging Wagyu Dibanding Daging Sapi Biasa

    Rasa unik dan kelembutan daging sapi Wagyu membuat pengalaman makan yang tak tertandingi. Itulah sebabnya daging sapi Wagyu masuk ke dalam daftar masakan Gourmet dan restoran mewah di dunia. Tidak hanya enak, tapi juga sehat untuk. Ahli kesehatan telah menemukan rasio lemak tak jenuh terhadap lemak jenuh lebih tinggi pada Wagyu daripada daging sapi lainnya dan lemak jenuh yang terkandung dalam Wagyu berbeda. Empat puluh persen disebut sebagai asam stearat, yang dianggap memiliki dampak minimal dalam meningkatkan kadar kolesterol. Profil daging sapi Wagyu lebih bermanfaat dan sehat bagi kesehatan manusia. Wagyu juga memiliki asam lemak yang disebut conjugated linoleic acid (CLA) lebih tinggi. Daging sapi Wagyu mengandung jumlah CLA per gram bahan makanan tertinggi - sekitar 30% lebih banyak daripada breed daging sapi lainnya - karena kadar asam linoleat yang lebih tinggi. Makanan yang secara alami tinggi dalam CLA memiliki lebih sedikit efek kesehatan negatif.

    Cara Menyajikan Daging Wagyu Agar Rasa Lebih Lezat

    Cara penyajian daging wagyu disetiap wilayah bisa aja berbeda - beda. Di Jepang, daging sapi Wagyu dimakan dengan cara Sukiyaki atau Shabu Shabu, dimana daging sapi diiris dengan cara yang sangat tipis dan dimasak hanya sebentar karena akan cepat matang karena ketipisan daging tersebut.  Di London, mereka biasa makan daging Wagyu dalam bentuk steak sebagai pilihan premium. Ini jauh lebih mahal daripada daging sapi lainnya, tapi bukan berarti itu adalah pilihan terbaik saat Anda memesan steak. Tekstur dari dagingnya mungkin akan terasa sangat lembut dan empuk karena kandungan lemaknya yang sangat tinggi, tapi terkadang juga bisa terasa sedikit terlalu berlemak untuk dimakan. Memiliki pemahaman tentang nilai daging sapi Wagyu yang baik dan benar akan membuat Anda lebih pandai ketika Anda akan menyajikan olahan daging sapi wagyu. Temukan daging wagyu yang berkualitas dengan harga murah di Tokopedia.

    Potongan-Potongan Daging Wagyu Yang Populer

    Ada 3 macam jenis potongan bagian daging wagyu yang populer. Pertama Filet Mignon, Filet Mignon atau biasa disebut Tenderloin adalah potongan daging sapi paling empuk, paling kecil, dan paling mahal. Memiliki rasa daging yang tidak terlalu kuat, bertekstur sangat halus, dan memiliki rasa paling “ringan” dibanding potongan lainnya. Potongan ini memiliki lemak yang sangat sedikit, menjadikan pilihan tepat bagi mereka yang memperhatikan berat badan atau asupan lemaknya. Kedua adalah Strip Steak. Memiliki rasa steak yang “Juicy”, cukup empuk dan memiliki rasa daging yang kuat. Dengan strip steak, Anda mengorbankan sedikit kelembutan tapi mendapatkan lebih banyak rasa.  Yang terakhir adalah potongan T-Bone. Jika Anda tidak bisa memutuskan antara filet mignon dan strip steak, sebaiknya pilih T-Bone! Karena T-Bone steak menggabungkan kedua steak tersebut. T-bone steak sama saja tenderloin & strip steak dihubungkan oleh tulang berbentuk T. 

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia