Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Dehumidifier

Dehumidifier

Dehumidifier merupakan perangkat yang bermanfaat untuk menghilangkan udara yang lembab dan menghasilkan udara yang kering. Sehingga anda akan terhindar dari alergi dan gangguan kesehatan lainnya. Temukan pilihan Dehumidifier Alat Pengering Ruangan terbaik & terlengkap dari berbagai merk dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!

Menampilkan 99 produk untuk "Dehumidifier" (1 - 60 dari 99)
12>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Apa itu Mesin Dehumidifier?

Mungkin anda belum pernah mendengar apa itu Dehumidifier. Alat / Mesin Dehumidifier adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menghilangkan kelembapan dari udara dimana alat ini ditempatkan. Berbeda dengan Humidifier yang berfungsi sebaliknya untuk melembabkan udara ruangan.  Dehumidifier menggunakan kipas untuk menyedot udara lembab, yang disambungkan kepada sebuah pipa-pipa atau tabung yang kemudian akan mengembun dan menetes dan ditampung dalam sebuah wadah khusus untuk menyimpan tetesan air tersebut. Kemudian Dehumidifier akan meniupkan udara yang kering kembali ke ruangan. Proses ini akan dilakukan secara berulang kali selama Dehumidifier ini digunakan. Dengan menggunakan Dehumidifier anda akan mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan tidak lembab sehingga baik untuk kesehatan anda khususnya kesehatan pernafasan dan terhindar dari alergi.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Menggunakan Dehumidifier?

Mungkin masih ada yang bingung tentang kapan waktu yang baik untuk menggunakan Dehumidifier di ruangan anda? Ada beberapa waktu yang sangat tepat untuk anda menggunakan Dehumidifier. Seperti saat ketika ruangan terasa basah. Ruangan yang terasa basah akan menimbulkan bau apek dan tingkat kelembapan yang tinggi, terlebih jika rumah anda kebanjiran dan  dinding terasa lembap saat disentuh dan sudah mulai timbul jamur. Kemudian, gunakan Dehuumidifier untuk mengurangi masalah kesehatan seperti asma dan alergi. Karena udara yang lembap akan memperparah sinus atau batuk dan pilek anda. Gunakan juga Dehumidifier ketika musim panas datang. Ketika musim panas udara cenderung terasa lembap yang menyebabkan kondisi yang tidak nyaman dan ruangan terasa basah. Dengan menggunakan Dehumidifier udara akan menjadi kering dan lebih nyaman.

Alasan Mengapa Dehumidifier Penting Untuk Ruangan Anda

Dehumidifier memiliki banyak manfaat untuk anda yang pertama adalah, menghilangkan jamur. Jamur akan mudah berkembang dalam udara yang lembap, perkembangan jamur dalam jumlah besar dapat menimbulkan resiko kesehatan seperti, iritasi mata dan tenggorokan dan dapat memicu serangan penyakit asma. Kemudian Dehumidifier juga dapat menjaga kondisi rumah anda. Tingkat kelembapan yang tinggi dapat merusak struktur bangunan,lama kelamaan uap air dapat menyebabkan tiang pondasi melengkung, retak dan bahkan terpisah. Selain itu uap air juga dapat menyebabkan perabotan logam anda mudah berkarat karena kandungan air dalam udara yang tinggi. Dan yang terakhir adalah untuk mencegah timbul dan berkembang biaknya tungau. Tungau adalah hewan kecil yang menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit alergi dan asma. Tungau mudah berkembang biak dalam udara yang lembab. Dengan menggunakan Dehumidifier anda dapat menghindari resiko-resiko diatas yang berdampak buruk bagi anda.

Cara Kerja Dehumidifier

Dehumidifier adalah alat untuk menghilangkan kelembapan dalam udara yang berdampak buruk bagi rumah dan bahkan kesehatan tubuh. Bagaimana cara kerja Dehumidifier? Dehumidifier bekerja dengan menarik atau menyedot udara yang lembab. Udara yang lembab tersebut kemudian akan dialirkan melalui pipa-pipa yang terjadi proses pendinginan sehingga terjadi pengembunan pada pipa tersebut. Air yang menetes dan terkumpul dari proses pendinginan pipa-pipa tersebut akan dibuang melalui sebuah wadah pembuangan atau langsung dikeluarkan melalui saluran pembuangan. Kemudian Dehumidifier akan mengeluarkan kembali udara tersebut, karena proses yang sudah dilewati udara yang dikeluarkan menjadi kering dan hangat. Cara kerja Dehumidifier memiliki prinsip kerja yang sama dengan lemari pendingin. Kompresor yang digunakan dalam Dehumidifier pun sama dengan yang digunakan pada lemari pendingin. Gunakan Dehumidifier di rumah anda agar terhindar dari dampak buruk dari udara lembap!