Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    English Breakfast Tea

    English Breakfast Tea

    Menikmati kehangatan teh dengan cara yang berkelas a la bangsawan di negeri Ratu Elizabeth. English Breakfast Tea terbuat dari daun teh yang diracik secara khusus sehingga tercipta cita rasa yang khas. Rasakan pengalaman unik minum teh dengan English Breakfast Tea yang bisa kamu beli di Tokopedia.

    Menampilkan 206 produk untuk "English Breakfast Tea" (1 - 60 dari 206)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Mengenal English Breakfast Tea, Racikan Daun Teh Khas Inggris

    Jika kamu suka menyeruput teh hangat di pagi hari, kamu pasti sudah tidak asing dengan yang namanya bubuk teh. Meskipun saat ini bubuk teh tidak terlalu banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat dan terus tergerus oleh eksistensi dari produk teh dalam kemasan kantong yang jauh lebih praktis untuk penyajiannya, pecinta bubuk teh masih tetap setia pada jenis-jenis bubuk teh tertentu. Salah satu jenis bubuk teh yang paling populer adalah English Breakfast Tea yang berasal dari negara Inggris. English Breakfast Tea menggunakan daun teh hitam yang berasal Assam, Sri Lanka, dan Kenya. Daun teh yang dimanfaatkan dalam racikan English Breakfast Tea memang tidak ditanam di negara Inggris, namun hanya daun teh pilihan terbaik yang digunakan. Metode meraciknya menggunakan cara khas negara tiga singa. Cita rasa yang dihasilkan dari jenis teh hitam ini adalah sangat kuat aromanya, tebal, dan cocok disantap dengan gula dan susu.

    Sejarah English Breakfast Tea, Teh Hitam yang bukan dari Inggris

    Tidak hanya Jepang dan Tiongkok yang menjadikan teh sebagai minuman tradisi dan bentuk kebudayaan, Salah satu negara di benua Eropa tepatnya Inggris juga menjadikan minum teh sebagai bentuk kebiasaan. Terdapat berbagai cerita mengenai tradisi meminum teh di negara Ratu Elizabeth. Kegiatan menyeruput teh di pagi hari di negara tersebut dikenal dengan istilah English Breakfast Tea. Konon, budaya ini tidak lahir di negara Inggris, melainkan di daratan benua Amerika pada masa kolonial. Masyarakat Inggris yang bermigrasi dan menetap di daratan benua Amerika yang saat ini menjadi negara Amerika Serikat. Richard Davies pergi ke New York pada tahun 1843 dan menciptakan racikan English Breakfast Tea pertama kali, menjualnya di sana hingga Ratu Victoria yang memimpin kerajaan Inggris saat itu membawa pulang teh tersebut dan mempopulerkannya. Hal ini direspon positif oleh masyarakat di negara Inggris dan bertahan menjadi tradisi hingga hari ini.

    Cara Menghidangkan English Breakfast Tea dengan Cita Rasa Terbaik

    Semua orang apabila ditanyakan apakah mengerti caranya membuat teh, pasti mengaku kalau mereka tahu cara yang benar membuat teh. Ya, semua orang bisa dengan mudahnya menghidangkan teh pada tamu yang berkunjung ke rumah atau untuk diri sendiri karena dauh teh kering yang digunakan sudah dibungkus hingga berbentuk teh kantong. Berbeda pula cara menghidangkan teh dalam bentuk bubuk teh murni tanpa pembungkus seperti teh hijau, teh hitam, terlebih lagi English Breakfast Tea. Menyajikan English Breakfast Tea haruslah cekatan guna memaksimalkan potensi cita rasa yang terdapat dalam racikan bubuk teh hitam terbaik. Gunakan wadah yang tepat untuk menghidangkannya yaitu cangkir berbahan porselain atau material aman lainnya. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukan daun teh ke dalam cangkir, baru tuangkan air panas tepat mengenai daun teh. Ketimbang menambahkan gula, gunakan susu murni sebagai pemanis guna mendapatkan cita rasa terbaik.

    Memilih Wadah yang Tepat untuk Menikmati English Breakfast Tea

    Sepatu tanpa kaos kaki tidaklah sempurna, begitu pula teh tanpa wadah yang tepat. Menyajikan dan menghidangkan teh bukan sekadar merebus bubuk teh ke dalam air hangat hingga menjadi larutan air berwarna kecoklatan, menyeduh teh adalah sebuah seni dimana rasa teh bisa berbeda tergantung keahlian dan keinginan dari pembuatnya. Jika kamu menginginkan cita rasa English Breakfast Tea a la masyarakat Inggris, gunakan gelas berbahan porselen tulang yang telah digunakan oleh masyarakat di Inggris dari abad ke 18. Cangkir berbahan dasar porselen tulang memiliki tekstur dinding yang sangat halus, mencegah kadar tannin yang dikandung dalam teh menempel pada dinding cangkir. Hal ini dimanfaatkan untuk menjaga cita rasa teh yang tebal dan beraroma kuat. Cangkir berbahan keramik juga sangat bagus sebagai wadah English Breakfast Tea, karena keramik memiliki daya tahan panas yang luar biasa dan tidak menimbulkan rasa dari material seperti besi mengontaminasi rasa teh.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia