INFO TERBARU
    Gamis Abaya

    Gamis Abaya

    Para Muslimah tentunya tidak asing lagi dengan Gamis Abaya. Yup, salah satu model busana muslim khas Timur Tengah ini memang cukup berkembang di Indonesia. Di negara-negara Timur Tengah, biasanya gamis yang berbentuk panjang dan longgar seperti jubah ini berwarna hitam. Namun seiring dengan perkembangan fashion muslimah, Gamis Abaya pun mulai dikreasikan dengan model dan warna-warna cantik lainnya.

    Nah untuk Toppers yang ingin tampil cantik dalam balutan baju muslim, tanpa menghilangkan kesan Syar'i, Gamis Abaya ini bisa jadi pilihan yang paling tepat. Mau beli? Kamu bisa menemukan Gamis Abaya dengan berbagai model dan warna yang cantik di Tokopedia. Yang jual banyaaakkk :D

    Bagikan:

    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Memuat...
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Gamis Abaya, Gamis Khas Timur Tengah

    Seiring dengan perkembangan trend fashion dunia, model busana muslim pun semakin bervariasi. Di Indonesia sendiri, trend baju muslim berkiblat pada busana ala Timur Tengah. Salah satu model baju gamis yang sedang populer adalah Gamis Abaya. Abaya sebenarnya merupakan busana yang biasa dikenakan wanita di daerah Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, Syria, dan Qatar. Tren Abaya pun kian berkembang dan merambah ke negara-negara lain, termasuk Indonesia. Tentunya Gamis Abaya di Indonesia tidak sama dengan Abaya di daerah Timur Tengah. Misalnya dalam hal bahan, jika di Arab Saudi Gamis Abaya menggunakan bahan kain jenis fursan, aliflela, atau bahan satin, Gamis Abaya di Indonesia biasa memakai kain jet black. Beda bahan, tentu saja harganya juga berbeda. Harga Abaya asli Timur Tengah memiliki harga yang cukup mahal bahkan hingga jutaan, karena kualitas bahannya yang lebih baik. Meski demikian, Abaya dari Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah bagus kok, Toppers.

    Gamis Abaya untuk Pemilik Tubuh Gemuk

    Pada dasarnya, Gamis Abaya memiliki model yang sederhana dengan bentuk yang longgar. Warna Abaya juga terkesan netral, seperti warna hitam atau putih. Namun, saat ini Gamis Abaya sudah tersedia dalam warna yang lebih variatif. Buat yang ingin menghadiri pesta, kamu bisa mengenakan Gamis Abaya yang memiliki hiasan berupa bordir atau payet. Tentunya kamu pun akan terlihat elegan dan mewah. Buat kamu yang ingin membeli Abaya, pastikan dulu gamis tersebut memiliki bahan yang lembut dan jatuh ke bawah. Jika kamu memiliki tubuh big size, pastikan kamu tidak memilih Abaya dengan bahan yang mengkilap karena memberi efek besar pada tubuh. Pemilik tubuh big size  juga perlu menghindari Gamis Abaya dengan motif besar karena akan membuat tubuh semakin terlihat lebar. Sebaiknya, pilihlah Abaya dengan model sederhana agar penampilan kamu tampak lebih anggun. Tak hanya model, kamu juga perlu memilih bahan Abaya yang nyaman digunakan dan dapat menyerap keringat, seperti bahan katun dan jersey.

    Tips Memilih Gamis Abaya

    Buat kamu yang ingin mengenakan busana muslim Gamis Abaya, ada beberapa tips yang perlu kamu tahu. Pertama, jika kamu memakai Gamis Abaya berwarna hitam atau putih, kamu bisa mengenakan aksesoris dengan warna cerah. Untuk jilbab, kamu bisa memilih jilbab berwarna pastel untuk tampilan yang lebih menawan. Kedua, kamu wajib banget memilih Abaya yang nyaman dipakai sehari-hari. Kamu bisa memilih Gamis Abaya dengan bahan twistcon. Gamis dengan bahan ini tidak menerawang dan tidak panas digunakan. Hindari menggunakan Abaya berbahan shantung dengan tambahan furing karena akan terasa gerah. Pastikan Abaya kamu juga tidak memiliki kerah bordir karena akan memicu iritasi. Tips ketiga, kamu harus menyesuaikan Abaya yang dikenakan dengan acara yang mau kamu datangi. Jika acara tersebut merupakan acara pesta, kamu bisa memilih setelan Abaya dengan model yang glamor. Namun jika acara yang kamu datangi adalah acara sederhana, seperti pengajian, kamu bisa memilih Gamis Abaya dengan model simpel.

    Belanja Gamis Abaya Terbaru Via Online

    Kini mencari baju muslim terbaru tidak sulit lagi, karena sudah ada banyak toko online yang menjual beragam model gamis, termasuk Gamis Abaya. Tidak perlu lagi capek-capek keliling mall atau pasar untuk membeli gamis yang kamu suka. Tinggal cek Tokopedia sekarang dan kamu bisa menemukan ribuan model Abaya dari ribuan penjual yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. Beragam pilihan model serta warna Gamis Abaya bisa kamu dapatkan di sini dengan harga terbaik dan pastinya pas di kantong. Mencari Gamis Abaya yang kamu mau pun kini hanya bermodalkan smartphone, karena aplikasi Tokopedia sudah ada iOS maupun Android. Belanja gamis jadi bisa kamu lakukan kapan dan di mana saja. Tak hanya dijual dengan harga terbaik, kamu juga dapat beli Gamis Abaya dengan harga grosir jika membeli dalam jumlah banyak lho. Makin banyak belanja, makin hemat! Banyaknya pilihan metode pembayaran pun membuat pengalaman belanja di Tokopedia semakin mudah. Tunggu apalagi, yuk belanja di Tokopedia sekarang!