Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Gorillapod

    Gorillapod

    Gorillapod atau sering disebut Gorilla Tripod merupakan sejenis mini tripod fleksibel yang dapat digunakan pada bidang atau permukaan yang tidak rata. Penggunaannya bisa digantung atau dililitkan pada sebuah benda misalnya pohon, stang sepeda, kursi dan lainnya. Untuk kamu pecinta travelling, Gorillapod sangat cocok digunakan. Tak hany itu, gorillapod juga dapat digunakan untuk semua jenis smartphone dengan lebar maksimal 8,5 cm atau kamera digital bahkan kamera pocket. Caranya cukup dengan m

    Menampilkan 1,664 produk untuk "Gorillapod" (1 - 60 dari 1,664)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Apa Itu Gorillapod / Gorilla Tripod?

    Tripod pada umumnya memiliki ukuran besar dan memiliki “kaki” yang tidak elastis sehingga hanya bisa digunakan di permukaan yang datar saja. Tentunya kita akan kesulitan dalam mengambil foto pada permukaan yang tidak datar seperti di atas pohon, atau tebing yang curam. Gorillapod bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Gorillapod memiliki 3 kaki yang elastis dan ketiga kaki tersebut dapat diatur sedemikian rupa hingga 360 derajat. Kaki-kaki tersebut dapat digunakan pada pohon, tiang dan pada permukaan yang tidak datar sekalipun. Sehingga Gorillapod sangat cocok digunakan untuk berfoto di alam bebas dan di perkotaan. Selain itu Gorillapod memiliki ukuran yang kecil dan praktis sehingga mudah dibawa kemana saja ketika bepergian. Gorillapod menjadi salah satu aksesoris fotografi yang wajib kamu miliki selain tongsis bluetooth dan lensa fish eye smartphone. Di Tokopedia, kamu dapat menemukan Merk Gorillapod yang bagus, baik untuk smartphone, DSLR hingga untuk kamera mirrorless.

    Jenis Ukuran Gorillapod yang Tersedia di Tokopedia

    Gorillapod berguna untuk menopang kamera sehingga memudahkan kita untuk mengambil foto pada sudut yang sempit dan medan yang tidak rata seperti di tebing. Gorillapod memiliki beberapa jenis ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya. Jenis ukuran Gorillapod yang pertama adalah ukuran S. Ukuran S cocok digunakan untuk smartphone atau action cam karena memiliki bobot yang ringan. Kemudian ukuran M, Gorillapod dengan ukuran M cocok digunakan untuk kamera pocket berukuran kecil. Selanjutnya adalah Gorillapod ukuran L. Gorillapod ini cocok digunakan untuk kamera berjenis kamera mirrorless yang memiliki bobot sedang. Kemudian Gorillapod ukuran XL, Gorillapod ini sangat cocok digunakan untuk kamera DSLR dengan bobot yang cukup berat. Karena di desain khsuus dengan untuk menopang beban yang lebih berat dari Gorillapod ukuran lainnya. Pastikan memilih Gorillapod sesuai dengan ukuran gadget agar menghindari kerusakan dari Gorillapod tersebut.

    Tips Menggunakan Gorillapod Agar Kualitas Foto Maksimal

    Ingin mendapatkan hasil foto terbaik dengan menggunakan Gorillapod? Ikuti tips berikut ini. Tips pertama adalah pastikan objek atau momen yang akan di foto sudah tepat dan memiliki pencahayaan yang sesuai sehingga menghasilkan foto dengan detil yang maksimal. Tips kedua adalah dalam hal memasang Gorillapod. Pasang Gorillapod dengan melilitkan atau menggantungkannya pada sesuatu yang kuat seperti batang pohon, tiang, dan stang sepeda. Atur posisi sedemikian rupa sehingga mendapatkan sudut yang pas. Hindari menggantungkan Gorillapod pada benda yang tidak kuat atau licin karena akan merubah posisi yang sudah di atur. Setelah melakukan tips diatas kamu akan medapatkan hasil foto maksimal tanpa blur karena getaran yang terjadi saat mengambil foto.

    Keunggulan Fungsi Gorillapod Dibanding Aksesoris Kamera Lainnya

    Gorillapod memiliki fungsi yang serupa dengan aksesoris kamera lainnya yaitu tripod mini. Namun terdapat beberapa keunggulan yang menjadikan Gorillapod lebih unggul dibandingkan dengan tripod pada umumnya. Keunggulan pertama adalah, Gorillapod memiliki kaki-kaki yang fleksibel dan bisa diatur hinga 360 derajat sehingga bisa digunakan untuk menggantung kamera dan meletakan kamera di permukaan yang tidak rata. Kaki-kaki Gorillapod juga terbuat dari bahan karet sehingga membuatnya tidak mudah slip atau bergeser posisinya ketika digunakan yang menyebabkan blur pada hasil foto. Keunggulan kedua adalah Gorillapod memiliki ukuran yang kecil dan ringan sehingga mudah digunakan dan dibawa untuk bepergian saat liburan. Yang terakhir adalah Gorillapod memiliki berbagai macam ukuran untuk kamera pocket, action cam, mirrorless hingga kamera DSLR yang memiliki bobot cukup berat. Tersedia juga tripod excell, tripod portable hingga tripod kamera model terbaru & terlengkap di Tokopedia lho!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia