Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Green Coffee

Green Coffee

Suka minum kopi namun takut meninggalkan lemak? Tak ada salahnya mencoba kopi yang satu ini yaitu Green Cofee. Biji kopi hijau atau green coffee bean dikenal kaya vitamin dan mineral. Selain itu, green coffee juga mampu membakar lemak di tubuh terutama di sekitar perut, paha dan tangan. Green coffee juga dinilai bisa membantu diet sehat dan praktis. Pasalnya, Green Coffee dapat membantu menahan nafsu makan. Bahkan, Green Coffee juga bisa membantu mencerahkan kulit, lho. Sebagai catatan, produ

Menampilkan 13,305 produk untuk "Green Coffee" (1 - 60 dari 13,305)
1234567>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Mengenal Produk Green Coffee Bean, Biji Kopi yang Beda dari yang Biasa

Apa itu Green Coffee Bean? Green coffee bean atau biji kopi hijau adalah biji buah kopi yang belum dipanggang. Tanpa adanya proses pemanggangan, kandungan asam klorogenat green coffee bean lebih tinggi dibandingkan kopi hitam atau biji kopi yang telah dipanggang. Banyak orang percaya bahwa asam klorogenat ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Green Coffe Bean ini dipercaya dapat dikonsumsi untuk berbagai macam jenis pengobatan, antara lain pengobatan obesitas, diabetes, hipertensi, Alzheimer, dan infeksi bakteri. Walaupun begitu beberapa orang tidak terlalu yakin dengan manfaat tersebut, dan mengonsumsi green coffee bean semata-mata karena rasanya yang khas. Harga kopi hijau / green coffee bean di Tokopedia juga tidak jauh berbeda dengan jenis kopi hitam biasa. Namun ada pula beberapa produk green coffee yang telah diracik untuk obat tertentu, seperti bubuk kopi hijau yang dimasukkan ke dalam pil terlebih dahulu.

Ampuhkah Green Coffee Diet untuk Mengurangi Berat Badan?

Banyak orang yang mengonsumsi green coffee atau kopi hijau karena dianggap memiliki khasiat menurunkan berat badan. Beberapa green coffee diet diracik dan dimasukkan ke dalam pil agar dapat langsung ditelan. Beberapa ahli memang sepakat bahwa ekstrak biji kopi hijau menunjukkan adanya kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk menjaga berat badan normal. Pada tahun 2006, BMC Complementary and Alternative Medicine memuat hasil sebuah penelitian yang menyatakan bahwa ekstrak biji kopi hijau dapat mengurangi lemak dan menurunkan berat badan. Kafein dan asam klorogenat adalah senyawa utama yang berperan dalam proses menurunkan berat badan. Tetapi ingat mengonsumsinya harus sesuai takaran, karena kafein dalam jumlah berlebihan justru akan menjadi bumerang bagi kesehatan Anda. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan diet jangka panjang yang cocok untuk Anda.

Berbagai Manfaat Kopi Hijau yang Pantang untuk Dilewatkan

Sudah banyak orang yang beralih dari kopi hitam ke green coffe karena berbagai manfaat kopi hijau untuk kesehatan. Salah satu komponen yang berperan penting pada biji green coffee adalah kafein dan asam klorogenat. Kedua zat ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan, selain itu asam klorogenat pada kopi hijau dapat mengurangi tekanan darah dan kafein memiliki efek yang positif pada suasana hati dan aktivitas otak. Biji kopi hijau juga mengandung zat antioksidan, yang dapat mengurangi efek radikal bebas dan mencegah perkembangan empat jenis sel kanker. Bagaimana? Banyak ya manfaat kopi hijau! Namun perlu diingat, sama seperti kopi hitam, kopi hijau tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Efek pada tubuh setiap orang berbeda-beda, sehingga batas aman konsumsi tiap orang berbeda. Jika Anda ingin mengonsumsi kopi hijau atau ekstrak green coffee sebagai obat atau suplemen, ada baiknya Anda berkonsultasi pada ahli kesehatan atau dokter Anda.

Memahami Efek Samping Green Coffee Agar Tetap Aman Mengonsumsinya

Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik. Begitu pula dengan konsumsi kopi. Sama seperti kopi hitam, atau jenis kopi lainnya, green coffee aman dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Syaratnya konsumsi harus sesuai dengan dosis yang tepat. Rata-rata manusia dapat mengonsumsi green coffee dalam jumlah maksimal 480 mg per hari, selama maksimal 12 minggu. Ekstrak green coffee aman digunakan maksimal 200 mg lima kali sehari, juga selama maksimal 12 minggu. Batasan ini penting diperhatikan, karena mengonsumsi green coffee juga memunculkan efek samping seperti sakit kepala, telinga berdenging, serangan cemas, dan detak jantung tidak teratur. Efek samping green coffee ini muncul karena pada dasarnya semua kopi mengandung kafein dan asam klorogenik yang harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Jika berlebihan efeknya justru membahayakan untuk tubuh. Jadi pastikan untuk mengonsumsinya sesuai batas aman konsumsi, ya.