Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Jam Weker

    Jam Weker

    Buat kamu yang sulit untuk bangun pagi, wajib banget punya jam ajaib yang satu ini, Jam Weker! Dengan bantuan Jam Weker, dijamin kamu nggak bakalan kesiangan lagi. Kamu tinggal menyesuaikan jam berapa kamu ingin bangun dan Jam Weker ini akan siap membangunkanmu tepat waktu dengan suaranya yang nyaring. Jam Weker dengan berbagai bentuk dan gambar yang lucu bisa kamu temukan di Tokopedia lho, tinggal pilih yang sesuai dengan kesukaanmu. Nah berhubung udah mau masuk bulan puasa, yuk langsung bel

    Menampilkan 8,176 produk untuk "Jam Weker" (1 - 60 dari 8,176)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Sejarah Unik Munculnya Jam Weker di Dunia

    Siapa yang tidak mengenal fungsi dari jam weker setiap pagi? Ada beberapa orang yang bisa tetap bangun pagi tanpa menggunakan jam weker, namun ada pula beberapa orang yang tidak bisa bangun pagi sehingga harus menggunakan jam weker agar dapat terjaga saat pagi. Tentunya, jam weker atau jam alarm ini sudah berkembang pesat sesuai dengan teknologi saat ini. Namun tahukah anda jika jam weker di jaman dahulu hanya bisa dibunyikan pada jam empat pagi saja! Kembali ke tahun 1787, jam weker pertama diciptakan oleh seorang pengrajin jam dari New Hempshire yaitu Levi Hutchins. Pada jaman dahulu, jam weker ini sangat besar ukurannya sekitar 73cm panjangnya dan 36cm lebarnya. Jam ini hanya dapat berbunyi setiap pukul empat subuh, yaitu saat Hutchins harus bangun untuk bekerja. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang pablrik yang membutuhkan alat untuk membangunkan mereka di pagi hari. Hingga pada tahun 1876, diciptakanlah jam weker mekanis pertama oleh Seth E. Thomas.

    Jam Weker, Dibenci tapi Dibutuhkan Setiap Pagi

    Keberadaan jam weker memang bisa dikatakan cukup dilematis. Di satu sisi orang membutuhkan jam weker untuk bisa bangun pagi, namun setiap jam weker berdering di pagi hari, banyak pula orang yang sebal karena suaranya yang mengagetkan. Ternyata, awal diciptakannya jam weker justru tidak memiliki sistem penghenti dering lonceng jam weker itu sendiri. Sehingga jam akan terus berbunyi dalam beberapa waktu yang ditentukan. Jadi bisa dibayangkan saat jam weker berbunyi, tidak seperti saat ini, kita benar-benar dipaksa untuk bangun karena bunyinya yang nyaring dan berisik. Namun tentu saja, seiring berkembangnya zaman, saat ini jam weker sudah di-setting sedemikian rupa sehingga kita bisa menentukan jam berapa jam weker kita akan berbunyi, serta terdapat pula tombol untuk mematikan jam weker tersebut. Bahkan saat ini jam weker juga dapat ditemukan secara digital atau elektronik, baik pada perangkat stereo, handphone, maupun komputer pribadi.

    Tips Meletakkan Jam Weker agar Tidak Mengganggu Saat Tidur

    Walaupun dibutuhkan untuk membangunkan tidur di pagi hari, nyatanya jam weker tetap butuh diletakkan secara khusus agar tidak mengganggu syaraf di pagi hari. Sistem kerja jam weker di pagi hari yang bisa dikatakan mengagetkan ini jika tidak diletakkan secara tepat malah akan menjadi berbahaya bagi penggunanya. Terlebih jam weker mengeluarkan suara bising juga. Akan terasa sama saja jika kita tetap menggunakan jam weker hanya untuk sekedar mematikannya di pagi hari, dan mengatur ulang untuk sekian menit ke depan. Pilihlah jam weker dengan mode suara yang tidak terlalu bising dan mengagetkan di pagi hari, agar kita tetap dapat terbangun secara natural. Lalu, atur posisi jam weker di tempat tidur dan letakkan menjauh dari posisi kasur atau tempat tidur. Hal ini memudahkan kita agar kita otomatis akan terbangun untuk mematikan jam weker tersebut, sehingga tubuh akan otomatis terbangun dengan natural di pagi hari dan bergerak.

    Belajar Bangun Pagi pakai Jam Weker Dimulai dari Tokopedia

    Membiasakan diri untuk bangun lebih pagi dari biasanya memang cukuplah sulit. Terlebih lagi jika kita adalah tipe orang yang suka begadang atau tidur di atas jam dua belas malam. Untungnya saat ini sudah ada teknologi jam weker yang dapat memudahkan kita untuk bangun di pagi hari berkat suara jam weker nya yang terus berbunyi sesuai waktu yang kita tentukan. Ada banyak sekali seller terpercaya dari Tokopedia yang menyediakan jam weker berbagai macam jenis mulai dari jam weker digital ataupun analog. Temukan ragam jam weker pilihanmu dan rasakan mudahnya berbelanja di Tokopedia dengan metode pembayaran yang praktis! Mulai dari pembayaran secara tunai lewat ATM, m-banking, toko swalayan, hingga pembayaran dengan kartu kredit dan fitur cicilan 0% hingga dua belas bulan. Lebih aman berbelanja di Tokopedia karena menggunakan rekening bersama dan fitur kirim pesan langsung ke seller Tokopedia. Jadi rajin bangun pagi berkat jam weker dimulai dari Tokopedia!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia