Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Kabel OTG

Kabel OTG

Kabel On The Go atau Kabel OTG adalah kabel yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan perangkat berbasis USB seperti flashdisk. Dengan Kabel OTG, kamu dapat langsung memindahkan data dari smartphone ke flashdisk tanpa harus menghubungkannya terlebih dulu ke komputer atau laptop. Kabel ini sangat berguna di saat memori handphone kamu penuh dan ingin memindahkan datanya ke flashdisk tapi lupa membawa laptop. Di Tokopedia, tersedia kabel OTG untuk segala merk handphon

Menampilkan 4,408 produk untuk "Kabel OTG" (1 - 60 dari 4,408)
1234567>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Beragam Manfaat dan Fungsi Kabel OTG untuk Smartphone

Tentunya kabel OTG hanya bisa terpasang pada smartphone yang memiliki fitur USB on the go. Jika sudah tersedia, anda hanya perlu membeli kabel OTG dengan berbagai macam bentuk, ukuran, dan fungsi di Tokopedia! Fungsi dari kabel OTG itu sendiri nantinya akan menghubungkan atau membaca antara perangkat lain di luar smartphone seperti flashdisk, hard disk eksternal, card reader, MP3 player, hingga perangkat lain seperti keyboard, mouse, hingga game pad! Menariknya lagi, kabel OTG ini dapat difungsikan untuk menjalankan modem yang digunakan pada perangkat tablet lokal. Namun untuk beberapa jenis penggunaan hard disk eksternal, kabel OTG yang perlu digunakan adalah jenis kabel OTG Y Power Hub untuk menghantarkan daya yang lebih besar, karena beberapa smartphone tidak akan sanggup membacanya. Tentunya perangkat smartphone anda haruslah terlebih dahulu melalui tahap root untuk memastikan kabel OTG Y tersebut listriknya tetap stabil dan dapat terbaca pada ponsel.

Cara Mengetahui apakah Smartphone Sudah Mendukung Kabel OTG

Khususnya untuk Android, sebelum hendak menggunakan kabel OTG sebaiknya kita perlu memastikan apakah smartphone android kita sudah capable untuk membaca kabel OTG tersebut atau tidak. Caranya pun sangat mudah. Cukup melihat informasi spesifikasi pada boks smartphone atau tablet kita, karena biasanya ponsel pintar yang sudah mendukung fitur pembacaan kabel OTG umumnya pasti sudah tertera pada spesifikasi ponsel tersebut. Biasanya akan ada logo USB kabel OTG pada boks ponsel. Atau jika anda masih kurang yakin, bisa mengunduh aplikasi yang berguna untuk mengecek keberedaan kabel OTG yaitu adalah USB OTG Checker. Aplikasi ini tentu saja gratis diunduh di ponsel anda. Lewat aplikasi tersebut, anda akan bisa melihat apakah ponsel pintar yang anda miliki sudah mendukung penggunaan kabel OTG atau tidak. Karena kabel OTG memiliki beragam macam fungsi yang sangat memudahkan hidup anda, maka sebaiknya carilah ponsel yang sudah mendukung penggunaan kabel OTG pula.

Cara Setting Kabel OTG pada Smartphone

Tentunya kabel OTG hanya bisa terpasang pada smartphone yang memiliki fitur USB on the go. Jika sudah tersedia, anda hanya perlu membeli kabel OTG dengan berbagai macam bentuk, ukuran, dan fungsi di Tokopedia! Fungsi dari kabel OTG itu sendiri nantinya akan menghubungkan atau membaca antara perangkat lain di luar smartphone seperti flashdisk, hard disk eksternal, card reader, MP3 player, hingga perangkat lain seperti keyboard, mouse, hingga game pad! Menariknya lagi, kabel OTG ini tidak hanya menghubungkan hp ke flashdisk saja, tapi dapat difungsikan untuk menjalankan modem pada perangkat tablet lokal. Namun untuk beberapa jenis penggunaan hard disk eksternal, kabel OTG yang perlu digunakan adalah jenis kabel OTG Y Power Hub untuk menghantarkan daya yang lebih besar, karena beberapa smartphone tidak sanggup membacanya. Tentunya perangkat smartphone anda haruslah terlebih dahulu melalui tahap root untuk memastikan kabel OTG Y tersebut listriknya tetap stabil dan terbaca pada ponsel.

Mudahkan Melakukan Pekerjaan dengan Membeli Kabel OTG di Tokopedia

Satu kabel dengan beragam jenis fungsi yang bisa memudahkan kita dalam bekerja secara mobile yaitu kabel OTG, bisa dibeli di Tokopedia. Anda bisa menemukan ragam jenis kabel OTG multifungsi dengan berbagai macam jenis, tipe, bentuk, dan juga pilihan merk di ribuan seller terpercaya Tokopedia. Berbelanja kabel OTG di Tokopedia dengan harga murah dijamin aman dengan rekening bersama dan bisa dikirimkan ke seluruh penjuru Indonesia dengan beragam pilihan pengiriman barang, kilat ataupun reguler, bahkan bisa dikirim melalui fitur pengiriman ojek online. Anda juga bisa membeli kabel OTG baik secara grosir ataupun eceran dengan metode pembayaran yang mudah dan praktis. Bisa membayar kabel OTG secara tunai, ATM, mobile banking, toko swalayan, hingga kartu kredit, lengkap dengan fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan pembayaran. Kualitas kabel OTG yang dijual di Tokopedia terjamin, dan anda bisa berkomunikasi langsung dengan seller Tokopedia untuk menjamin pembelian kabel OTG yang diinginkan.