INFO TERBARU
    Kaftan

    Kaftan

    Tampil anggun di hari kemenangan dalam balutan Kaftan. Busana ala Timur Tengah ini memang menjadi salah satu busana favorit menjelang Lebaran. Ciri khas kaftan sendiri adalah model lengannya yang lebar (batwing) dan memilki panjang hingga semata kaki. Tampilan kaftan pun semakin elegan dengan hiasan berupa payet ataupun manik-manik.

    Di Tokopedia ada banyak pilihan kaftan terbaru dengan harga terbaik. Mulai dari kaftan pesta dengan hiasan yang glamor hingga kaftan dengan model minimalis tersedia lengkap di sini. Model Kaftan Syahrini yang populer pun juga ada lho. Yuk cek sekarang dan dapatkan kaftan favoritmu di sini!

    Bagikan:

    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Memuat...
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Sejarah Busana Kaftan

    Kaftan menjadi salah satu busana muslimah yang populer di Indonesia. Busana yang berkiblat pada busana ala Timur Tengah ini memiliki ciri khas lengan yang lebar (batwing) dan memiliki panjang hingga mata kaki. Kaftan sendiri berasal dari bahasa Persia dan pada awalnya merupakan sejenis mantel yang digunakan oleh pria. Kaftan pun semakin dikenal seiring dengan perkembangan Kerajaan Persia. Busana ini akhirnya singgah ke berbagai negara, seperti Maroko, Rusia, Afrika Barat, dan Turki. Biasanya kaftan dibuat menggunakan kain berbahan sifon atau sutra. Model busana ini sering dikaitkan dengan keeleganan dan kemewahan sehingga biasa digunakan untuk menghadiri pesta atau acara-acara penting lainnya. Kaftan juga seringkali menjadi pilihan wanita muslimah saat akan merayakan hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri karena modelnya yang terkesan anggun. Meski sering dikaitkan sebagai busana muslimah karena modelnya yang tertutup, sebenarnya Kaftan juga bisa dipakai oleh mereka yang non-muslim.

    Pilihan Kaftan untuk Remaja

    Kepopuleran busana satu ini tak lepas dengan maraknya artis yang mengenakannya. Misalnya saja kaftan Ashanty, atau kaftan Syahrini yang sempat booming di pasaran. Model-model juga semakin bervariasi, mulai dari yang terkesan polos atau yang terlihat mewah dengan hiasan manik-manik. Tak hanya itu, model batik kaftan pun menjadi bukti bahwa kini kaftan sudah berbaur dengan budaya Indonesia. Tak hanya digunakan oleh ibu rumah tangga, kaftan juga cocok dikenakan oleh anak muda lho. Kaftan dengan warna-warna cerah sangat cocok dikenakan oleh remaja. Warna-warna cerah seperti pink atau biru langit tentunya memberikan kesan ceria pada anak muda. Selain warna, pilih juga model kaftan yang manis dengan hiasan yang tidak terlalu berlebihan. Hindari model kaftan berpayet karena akan memberikan kesan tua. Sebaliknya, kaftan dengan model minimalis akan memberikan kesan mewah namun tetap terlihat muda. Jika menggunakan kaftan polos, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti bros sebagai pemanis.

    Tips Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh

    Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat hendak mengenakan busana kaftan. Pertama, pilihlah kaftan dengan bahan yang tidak transparan. Kaftan termasuk busana yang cukup mahal, namun sekarang ini banyak kaftan dengan bahan menerawang yang memiliki harga lebih terjangkau. Sebenarnya sah-sah saja jika kamu lebih memilih kaftan dengan harga terjangkau, namun pastikan kamu menggunakan pelapis agar tubuh tetap tertutup. Kedua, jika memiliki tubuh mungil, kamu bisa memilih kaftan yang menggunakan tarikan tali di bagian depan. Tarikan tali ini akan membentuk tubuh mungilmu sehingga kaftan tidak terlihat kebesaran. Sebaliknya untuk wanita bertubuh besar, kaftan dengan model longgar dengan lengan yang lebar bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan ‘kelebihan’ kamu. Ketiga, saat mengenakan kaftan hindari menggunakan kalung karena biasanya busana satu ini memiliki aksen atau hiasan di area sekitar dada. Kamu bisa memilih aksesoris berupa gelang tangan untuk menyempurnakan penampilan.

    Belanja Kaftan Terbaru Via Online

    Menemukan beragam model kaftan terbaru dengan harga pas di kantong kini tidak sulit lagi. Lewat Tokopedia, kamu bisa beli aneka model kaftan secara online. Ada ribuan pilihan kaftan dari penjual yang lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Mencari kaftan favoritmu pun jadi lebih mudah. Apalagi dengan hadirnya aplikasi Tokopedia di iOS & Android, belanja online bisa kamu lakukan di mana dan kapan saja hanya dengan smartphone. Belanja kaftan untuk hari spesial pun jadi makin murah dengan adanya fitur harga grosir. Dengan fitur grosir, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak. Pas banget buat kamu yang ingin beli kaftan bareng teman-teman arisan. Metode pembayaran yang tersedia pun cukup lengkap, mulai dari transfer bank, KlikBCA, BCA KlikPay, Mandiri E-Cash, sampai kartu kredit bisa kamu lakukan. Nggak punya akun bank? Tenang, kamu bisa lho melakukan pembayaran lewat Indomaret atau 7-Eleven. Jadi tunggu apalagi, yuk beli kaftan yang kamu mau sekarang juga!