Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kain Lurik

    Kain Lurik

    Buat kamu para pecinta kain etnik, daftar koleksi kamu rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran Kain Lurik. Kain Lurik adalah kain tenun yang bermotif garis-garis searah. Dengan sejarah kain lurik yang panjang hingga saat ini, dalam perkembangannya, kini kamu juga bisa menemukan aneka Kain Lurik dengan motif & model terbaru & terunik. Tersedia berbagai pilihan Kain Lurik di Tokopedia dengan beragam motif, warna, bahan, hingga proses pembuatan. Dapatkan Kain Lurik yang ditenun tanpa mesin (ATBM

    Menampilkan 1,174 produk untuk "Kain Lurik" (1 - 60 dari 1,174)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Kain Lurik untuk Para Pecinta Kain Etnik

    Kain Lurik adalah kain tenun tradisional yang berasal dari daerah Jawa Tengah. Kain Lurik memiliki motif garis-garis sepanjang kain. Meskipun begitu, dalam perkembangannya Kain Lurik juga dipadupadankan dengan baik yang kemudian menjadi lurik batik.

    Sejarah Kain Lurik

    Kain Lurik berasal dari kata dalam bahasa Jawa, “lorek” yang memiliki arti garis, jalur, belang, atau corak. Kain Lurik memiliki nilai sejarah yang tinggi dan diperkirakan berasal dari daerah pedesaan di Jawa yang kemudian berkembang dan dan dipakai di lingkungan keraton.

    Beragam Pilihan Kain Lurik

    Kamu bisa menemukan berbagai model Kain Lurik di Tokopedia, termasuk Kain Lurik yang dibuat dengan ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin). Berbagai model dan warna Kain Lurik juga ada, baik yang berwarna yang cenderung gelap, terang, atau bahkan pastel.

    Harga Kain Lurik Terbaik di Tokopedia

    Sedang cari Kain Lurik dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik? Tidak perlu beli jauh-jauh ke Klaten karena kamu bisa menemukannya online Tokopedia. Yang jual banyak! Kamu juga bisa mengurutkan hasil temuan dari harga termurah di sini. 

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia