Kelereng

    Kelereng

    Kangen sama momen waktu Toppers bisa bermain kelereng di depan rumah sewaktu kecil? Di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat yang memunculkan banyak permainan modern yang bisa dimainkan lewat gadget. Tapi buat kamu yang mau mengenang masa-masa indah bermain kelereng atau gundu di depan rumah, kamu bisa loh mengulangnya dengan membeli kelereng di Tokopedia.

    Aneka kelereng dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil, sedang, hingga jumbo, tersedia lengkap di sini. Kamu bisa mengajak teman-teman masa kecilmu bermain kelereng bersama untuk bernostalgia. Dengan kelereng, kamu juga bisa mengajarkan anak, adik ataupun keponakanmu untuk bermain dan mencintai permainan tradisional Indonesia.

    Untuk kamu yang udah nggak sabar mau kembali bermain kelereng, yuk langsung aja beli kelereng atau gundu di sini, dijual oleh ratusan ribu online shop terpercaya se-Indonesia yang menawarkan produk dengan harga terbaik. Cek dan beli sekarang!

    Bagikan:



    FilterReset
    {{filter_scheme['ukuran'].active_metric}} : {{model.name[filter_scheme['ukuran'].active_metric]}}{{model.name}}{{model.name}}

    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Umur

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    • {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_TITLE")}}

      {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_DESC")}}
    • {{tokopedia.loc("OFFICIAL_TITLE")}}

    Rating

    • #KreasiLokal

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_3")}}    {{k.keyword}}
    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
      {{ model.city }}
    ({{model.rating.reputation_score}} points)
    tokopedia
    {{tokopedia.loc('SEARCH_PAGE_SHOP_NO_PRODUCT')}}
    {{tokopedia.loc('Shop Status')}} :{{tokopedia.loc('Close') | uppercase }}
    Permainan Kelereng, Menyatukan Anak Perempuan dan Laki-laki

    Permainan tradisional makin ke sini makin terlupakan. Anak-anak zaman sekarang lebih memilih untuk bermain dengan HP. Memang, ada juga permainan tradisional yang akhirnya juga masuk ke dalam pasar digital. Namun, jika permainan tradisional itu dimainkan langsung akan lebih terasa manfaatnya. Salah satu permainan tradisional yang paling sering dimainkan adalah permainan kelereng. Alasannya, beberapa permainan tradisional lain mungkin berhubungan dengan gender, misalnya permainan lompat tali yang identik dengan “permainan perempuan”, tetapi hal itu tidak berlaku pada permainan kelereng. Permainan kelereng dapat mengumpulkan anak laki-laki dan anak perempuan bermain bersama-sama. Selain itu, permainan kelereng juga tidak rumit sehingga anak balita hingga yang sudah lebih dewasa dapat menikmatinya. Beragam jenis kelereng yang unik pun menarik bagi anak-anak yang tertarik pada hal-hal yang “bersinar”.

    Yuk, Nostalgia Kebahagiaan Masa Kecil dengan Kelereng Besar

    Anda masih ingat betapa mengasyikannya bermain kelereng bersama kawan-kawan? Permainan kelereng bukan sekadar menggeser kelereng-kelereng lawan yang tersebar di mana-mana. Anda juga memerlukan strategi untuk memenangkan permainan tradisional satu ini. Terdapat berbagai cara untuk menyingkirkan lawan Anda. Salah satunya dengan menggelindingkan kelereng besar. Bukan hanya itu saja, Anda juga perlu mengatur kekuatan yang Anda gunakan untuk menggelindingkannya. Jangan terlalu kuat maupun terlalu lemah. Jika tidak hati-hati, Anda bisa tereleminasi. Gawatnya, kelereng Anda bisa dihakmiliki oleh lawan Anda! Kelereng besar juga dapat sangat berguna untuk bertahan. Karena ukuran dan beratnya, kelereng besar sulit untuk dipindahkan oleh kelereng kecil. Alhasil, Anda akan meraih kemenangan berkat strategi kelereng besar. Akan tetapi, Anda tetap memerlukan kelereng kecil untuk berhadapan dengan kelereng-kelereng kecil milik lawan. Ternyata, bermain kelereng bisa semenarik itu, ya?

    Jenis Kelereng yang Membuat Permainan Semakin Asyik

    Permainan kelereng adalah permainan favorit banyak anak, bahkan, juga mungkin orang dewasa. Bukan saja karena permainannya yang seru, namun ada keasyikan tersendiri ketika mengoleksi beragam jenis kelereng. Ada kelereng kecil dan kelereng besar. Setiap kelereng juga memiliki coraknya sendiri yang berwarna-warni. Tidak ada yang lebih memikat lagi daripada kelereng yang permukaannya bersih mengilap juga sedikit licin. Semakin banyak jenis kelereng yang digunakan, semakin berwarna arena bermainnya, semakin asyik permainan adu kelerengnya. Lagipula, semakin beragam jenis kelereng yang Anda gunakan, makin banyak pilihan strategi yang bisa Anda mainkan. Jangan hanya sampai karena warnanya kurang Anda sukai, Anda jadi menghindari beberapa jenis kelereng. Lebih baik, Anda koleksi semua jenis kelereng yang ada sekaligus untuk membandingkan jenis kelereng mana yang paling baik. Kalau sudah mengetahui jenis kelereng terbaik, permainan pasti makin asyik!

    Cara Bermain Kelereng Agar Permainan Terasa Seru dan Menyenangkan!

    Permainan kelereng dengan cara bermain kelereng yang benar dapat mengasah otak, kemampuan kinetis, dan kemampuan bersosialisasi anak, lho! Pertama, anak akan dipicu untuk mencari cara terbaik menggusur kedudukan lawan tanpa menggeser kelerengnya sendiri. Anak harus mengatur persediaan kelerengnya untuk memenangkan permainan. Kemudian, anak juga harus melatih cara menyentil kelereng agar tidak terlalu kuat atau terlalu lemah. Anak juga harus berpindah-pindah tempat untuk menemukan lokasi paling strategis untuk menyerang. Kemampuan bersosialisasi anak juga akan terlatih ketika berhadapan dengan teman-teman sepermainannya. Lantas, Anda tahu bagaimana cara bermain kelereng yang seru? Anda perlu mengumpulkan banyak orang supaya semakin ramai dan arena permainan makin padat. Kemudian Anda harus punya beragam jenis kelereng untuk digunakan pada saat-saat tersendiri. Anda juga perlu menentukan aturan yang menjaga permainan selalu adil. Jangan lupa, berikan hadiah untuk pemenangnya!