Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kolang Kaling

    Kolang Kaling

    Salah satu topping minuman yang sangat menyegarkan adalah Kolang Kaling! Makanan yang berasal dari buah kolang kaling ini dapat memberikan kesegaran yang lebih jika dihidangkan bersama minuman - minuman yang segar lho! Apalagi saat bulan Suci Ramadan atau puasa, tentu minuman dingin dengan kolang kaling akan terasa lebih menyegarkan! Apalagi kolang kaling juga bermanfaat bagi tubuh, seperti dapat menyembuhkan panas dalam. Oleh karena itu, manisan kolang kaling sangat tepat untuk tubuh kamu sa

    Menampilkan 402 produk untuk "Kolang Kaling" (1 - 60 dari 402)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Manisan Kolang Kaling Berasal Dari Mana?

    Manisan kolang kaling (dikenal juga dengan buah atep) memang menjadi salah satu topping atau tambahan pelengkap yang sering dijumpai pada minuman - minuman segar, seperti Es Buah, Es Campur hingga terkadang minuman yang menghangat tubuh seperti Wedang Kolang Kaling. Tetapi ternyata, tidak sedikit yang tidak mengetahui berasal dari mana kolang kaling ini. kolang kaling berasal dari hasil olahan biji pohon aren atau enau (Arenga Pinata). Oleh karena itu tidak salah jika pohon aren sering disebut sebagai pohon kolang kaling. Kolang kaling sejatinya berasal dari buah aren yang diambil bijinya. Cara memproses buah aren hingga menghasilkan kolang kaling adalah buah aren tersebut dibakar hingga hangus agar menghilangkan getahnya yang gatal dan beracun. Lalu diambil bijinya lalu direbus hingga beberapa jam. Setelah itu, biji buah aren yang sudah direbus tersebut direndam dengan larutan air kapur beberapa hari hingga terfermentasi. Kolang kaling siap sebagai pemanis hidangan minuman kalian deh!

    Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh & Kesehatan

    Kolang - kaling sebetulnya digemari bukan hanya karena kesegarannya saja saat kita meminumnya. Tetapi kolang kaling juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh & kesehatan. Apa saja manfaat kolang kaling bagi kesehatan? Setidaknya ada 3 manfaat kolang kaling untuk kesehatan. Pertama, kolang kaling dapat menyembuhkan panas dalam tubuh. Hal ini karena kolang kaling memiliki kandungan kadar air hingga 93% setiap 100 gramnya. Karena kandungan air yang tinggi tersebut, dapat meredakan panas dalam hingga melancarkan pencernaan saluran cerna manusia. Kedua, Kolang Kaling dapat meredakan sakit sendi bagi penderita nyeri sendi. Hal ini karena Kolang Kaling mengandung kalsium & lestisin yang  baik bagi kesehatan sendi. Bahkan kolang - kaling ini juga dapat membantu pembentukan sendi juga lho! Ketiga, kolang kaling dapat menjadi cemilan sehat bagi yang sedang diet. Karena kandungan karbohidrat hanya 11 gram per 100 gram ini membuat kamu tidak usah takut gagal diet jika nyemil kolang kaling ini.

    Tips Mengolah Kolang Kaling Agar Bersih dan Tidak Bau

    Bagi kamu yang ingin mengolah kolang kaling sendiri, tentu ada beberapa tips agar olahan tersebut agar bersih dan tidak bau. Bagaimana cara mengolah kolang kaling agar tidak bau? Pertama adalah cucilah kolang kaling dengan air beberapa kali agar memastikan bersih dari lendir yang dapat menyebabkan bau jika dibiarkan terlalu lama. Juga dengan mencuci kembali dengan air, maka kita dapat memastikan kebersihan kolang kaling tersebut. Kedua, anda bisa mencoba merendam kolang kaling pada rendaman air beras. Hal ini bertujuan agar menghilangkan lendir - lendir lebih maksimal. Rendamlah sekitar 2 jam dan bilaslah hingga terasa keset ditangan. Ketiga, rebuslah kolang kaling dengan air yang mendidih. Merebus dengan air mendidih bertujuan agar kolang kaling lebih lembut & kenyal saat dimakan. Terakhir, simpanlah kolang kaling di lemari es agar tahan lama. Sedang cari penjual kolang kaling? Kalian bisa loh beli kolang kaling yang sudah bersih & berkualitas dengan pengiriman langsung di Tokopedia!

    Lebih Hemat Beli Dengan Harga Kolang Kaling Terbaru 2018 di Tokopedia

    Biasanya saat mendekati bulan puasa untuk membeli kolang kaling murah, kamu baru mulai mencari agen penjual kolang kaling terdekat dari rumah kalian. Tapi, dimana ya? Kamu bisa mencarinya di Tokopedia! Karena kamu bisa selalu cek & beli dengan harga kolang kaling 2018 secara online di Tokopedia yang pastinya dengan harga yang terbaik alias murah. Karena kamu bisa menemukan agen kolang kaling hingga pengusaha kolang kaling yang memiliki pabrik pembuatannya langsung menjualnya di Tokopedia. Oleh karena itu, kamu bisa mendapatkanya dengan harga yang lebih murah. Tersedia juga aneka jenis kolang - kaling di Tokopedia, mulai dari yang mentah, olahan, manisan hingga yang sudah berbentuk kemasan. Jangan lupa untuk siapkan sirup agar memaniskan hidangan kolang kaling kalian lebih lezat dan nikmat saat berbuka puasa. Ingin buat es dengan kolang kaling? Jangan lupa siapkan alat es serut agar menyantap lebih segar saat dingin - dingin. Yuk beli kolang kaling online di Tokopedia sekarang!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia