Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kompor Induksi

    Kompor Induksi

    Kompor Induksi termasuk dalam kategori kompor yang menggunakan metode memasak makanan yang berbeda. Kompor Induksi memanfaatkan efek induksi aliran listrik yang melewati kumparan di dalam kompor tersebut. Kompor Induksi pun hanya dapat digunakan dengan kompor yang memiliki alas rata dan berbahan stainless steel. Sehingga aman digunakan, terutama jika tersentuh oleh anak-anak atau menggunakan alat masak yang tidak sesuai rekomendasi kompor induksi. Kompor induksi listrik juga memiliki tampilan

    Menampilkan 1,487 produk untuk "Kompor Induksi" (1 - 60 dari 1,487)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Apa Itu Kompor Induksi? Berapa Harga Kompor Induksi?

    Jenis kompor yang sedang trend & populer adalah kompor induksi. Kompor induksi adalah sebuah kompor yang menggunakan reaksi elektromagnetik untuk memanaskan panci diatas permukaan kompor. Kompor induksi menggunakan listrik untuk menyalakannya, maka sering disebut sebagai kompor listrik induksi. Karena memanaskan dengan elektromagnetik, maka kalian harus menggunakan wajan atau panci yang terbuat dari stainless steel atau besi. Jika menggunakan bahan yang lain, maka reaksi elektromagnetik tidak bisa menghasilkan panas. Jadi, wajan atau panci tersebut yang menjadi pemanas itu sendiri, bukan melalui perpindahan panas layaknya kompor jenis lainnya. Kamu tidak usah perlu repot lagi untuk membuat kompor induksi sendiri, karena di Tokopedia tersedia kompor listrik induksi berkualitas & terlengkap. Cek juga harga kompor induksi terlengkap dengan harga murah di Tokopedia. Selain itu, kamu juga bisa menemukan aneka kompor gas seperti kompor gas satu tungku hingga kompor listrik di Tokopedia.

    Kelebihan Menggunakan Kompor Listrik Induksi

    Saat ini banyak timbul pertanyaan, lebih baik mana kompor induksi vs kompor gas? Dari hasil review, ada beberapa keunggulan & kelebihan menggunakan kompor induksi. Pertama, pemanas dari hasil reaksi elektromagnetik terbukti lebih cepat memanaskan air hingga mendidih dibanding menggunakan kompor jenis gas. Hal ini yang membuat kompor induksi disebut lebih efisien dan hemat waktu. Kedua adalah terdapat fitur pengatur suhu panas yang presisi & akurat. Jadi jika kamu membutuhkan memanaskan sesuatu dengan suhu yang konsisten, maka memanaskan dengan kompor induksi menjadi pilihan yang sangat tepat. Ketiga adalah tidak ada resiko ledakan atau terbakar jika lupa mematikan kompor induksi. Karena pada dasarnya kompor induksi tidak mengeluarkan api, sehingga jika tidak ada media diatas permukaannya walaupun dalam keadaan nyala, maka tidak akan menimbulkan panas. Jadi, kompor induksi lebih aman dibanding kompor listrik biasa ataupun gas karena memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.

    Tips Memilih Spesifikasi Kompor Induksi Listrik

    Saat anda memilih kompor jenis elektromagnetik satu ini, pastinya anda akan dihadapkan berbagai macam jenis yang tersedia. Ada beberapa tips saat memilih spesifikasi kompor listrik induksi. Pertama, belilah ukuran kompor induksi sesuai dengan kebutuhan memasak. Ada kompor induksi yang berukuran 30 cm dengan satu atau dua tungku memasak hingga yang paling besar sekitar 90 cm dengan empat tungku memasak. Kedua, jika anda tipe orang yang ingin serba mudah, maka pilihlah kompor induksi yang memiliki spesifikasi kontrol sentuh. Karena hal ini membuat anda lebih mudah membersihkannya setelah selesai memasak. Ketiga, jika anda pelupa, anda dapat memilih yang memiliki fitur timer. Hal ini dapat mencegah masakan anda dari kegosongan. Terakhir adalah jika anda memiliki anak berusia masih kecil atau balita, pilihlah kompor induksi yang memiliki fitur child lock untuk mencegah anak - anak anda memencet tombol. Temukan harga kompor induksi yang murah & spesifikasi lengkap hanya di Tokopedia.

    Hemat Listrik Dengan Kompor Induksi Watt Kecil

    Menggunakan kompor induksi ternyata dapat menghemat biaya listrik anda setiap bulannya. Perbandingan efisiensi biaya yang dikeluarkan dari kompor induksi dibanding dengan kompor gas bisa lebih hemat sekitar 70%. Hal ini disebabkan karena prinsip kerja dari kompor induksi itu sendiri. Bagaimana cara kerjanya? Cara kerja kompor induksi adalah mengaliri kawat konduktor dengan arus listrik sehingga akan menciptakan garis magnet. Karena kompor induksi hanya mengandalkan reaksi elektromagnetik, membuat konsumsi listrik dari kompor jenis induksi lebih hemat. Kamu bisa mencari berbagai kompor induksi dengan watt kecil dan sekaligus membayar tagihan listrik secara online di Tokopedia. Masih bingung mencari kompor induksi yang bagus merk apa? Di Tokopedia tersedia berbagai merk kompor induksi terbaik dan berkualitas seperti kompor induksi cyprus, philips, modena, cosmos hingga maspion. Kamu bisa sekaligus mencari peralatan memasak kalian seperti pelindung jari dari pisau hingga talenan kayu.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia