Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kompor Listrik

    Kompor Listrik

    Mau masak dengan lebih cepat, mudah, dan bebas ribet? Gunakan Kompor Listrik aja, Toppers! Kompor yang bekerja dengan tenaga listrik ini akan membuat masakan lebih cepat matang. Selain itu, dengan nyala api yang merata, masakan yang dihasilkan pun akan matang secara lebih merata. Penggunaan Kompor Listrik pun pastinya lebih aman karena dapat meminimalisir resiko kecelakaan akibat gas. Ditambah, toppers tidak perlu lagi membeli gas tabung, cukup colok ke stop kontak dan mulai memasak! Kompor L

    Menampilkan 3,941 produk untuk "Kompor Listrik" (1 - 60 dari 3,941)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Apa itu Kompor Listrik? Berapa Harga Kompor Listrik?

    Kompor memang menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki di ruangan dapur. Karena dengan adanya kompor, kita dapat menyajikan & membuat sebuah makanan dengan cepat & efisien dibanding harus membeli atau mengorder makanan setiap saat. Saat ini, jenis kompor yang sedang populer adalah kompor listrik. Tidak sedikit orang yang belum tahu apa itu Kompor Listirk. Definisi kompor listrik adalah sebuah peralalatan alat masak yang menghasilkan panas dengan sumber listrik. Lalu panas tersebut bertujuan untuk memanaskan benda - benda yang berada diatasnya. Berbeda dengan kompor - kompor jenis lainnya yang masih banyak menggunakan gas hingga bahan bakar cair. Tentunya, menggunakan kompor listrik lebih mudah digunakan & praktis. Karena kompor listrik memiliki model yang mini alias portable yang memudahkan dibawa bepergian kemana - mana. Di Tokopedia, kamu dapat membeli berbagai aneka produk kompor listrik mini / portable terbaru dengan harga murah. Cek harga kompor listrik terlengkap di Tokopedia!

    Cara Kerja Kompor Elektrik & Perbedaannya Dengan Jenis Kompor Lainnya

    Prinsip kerja kompor elektrik sebetulnya hampir sama dengan cara kerja kompor - kompor jenis lainnya. Namun yang membedakan cara kerjanya adalah dari sumber panasnya & media sebagai pemanasnya. Saat terhubung dengan listrik dan dinyalakan, kompor listrik akan mengaliri listriknya ke kawat - kawat konduktor yang biasanya terletak di atas kompor. Setelah dilewati listrik, nantinya kawat - kawat konduktor tersebut akan membentuk garis gaya magnet. Jika didekatnya diletakan sebuah materi yang dapat menghantarkan listrik seperti logam, maka logam tersebut akan terpengaruh oleh garis gaya magnet yang dihasilkan dan akan teraliri arus listrik. Daya itulah yang akan menjadikan sebagai panas dan proses pemanasannya pun dimulai. Itu dia yang membedakan kompor listrik dengan kompor gas maupun kompor minyak. Kompor jenis lainnya menggunakan reaksi kimia (gas atau minyak) untuk menjadikannya sebagai proses pemanasannya.

    Kelebihan Kompor Listrik Dibanding Kompor Jenis Lainnya

    Berbagai kelebihan dimiliki kompor listrik dibanding kompor jenis lainnya. Yang pertama adalah mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyambungkan kompor listrik ke sumber listrik dan menyalakan kompor listrik tersebut. Jadi kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk menyambungkan selang ke tabung gas atau ke sumbu minyak. Kedua adalah lebih praktis dibawa kemana - mana. Karena desain kompor listrik yang kecil & portable membuat kalian dapat membawanya dengan mudah saat bepergian baik jarak dekat maupun jarak jauh. Yang ketiga adalah tidak menimbulkan ledakan jika terjadi kesalahan. Berbeda dengan kompor yang menggunakan media gas / minyak yang memiliki resiko terjadi ledakan jika terdapat kesalahan saat penggunaannya. Terakhir adalah beberapa kompor listrik mini memiliki fitur alat pengatur suhu & hemat energi. Sehingga kamu dengan mudah mengatur panas yang ingin dihasilkan dan tentunya biaya listrik pun juga menjadi hemat. Kamu sekarang juga bisa membayar tagihan listrik online di Tokopedia.

    Cara Merawat Kompor Listrik Agar Awet & Tahan Lama

    Agar kompor listrik portable kalian awet, setidaknya ada beberapa tips untuk merawat kompor listrik mini agar tahan lama. Pertama, selalu bersihkan permukaan kompor listrik secara berkala. Biasanya saat proses memasak, sangat sering makanan - makanan jatuh ke atas permukaan kompor elektrik. Nah, tumpahan - tumpahan makanan tersebut sebetulnya dapat mengakibatkan kualitas pemanasan kawat menjadi berkurang sehingga panas yang dihasilkan pun bisa jadi tidak maksimal. Selalu bersihkanlah permukaan kompor listrik setelah digunakan pastinya saat kawat sudah tidak panas sama sekali. Kamu bisa membersihkannya dengan cairan pembersih kompor & kain microfiber. Kedua, setelah selesai memasak jangan lupa mencabut kabel kompor listrik dari sumber listrik. Hal ini bertujuan agar memastikan kompor listrik dalam kondisi mati akibat sering kelupaan mematikan kompor listrik. Di Tokopedia, tersedia kompor listrik dari merk terbaik seperti kompor elektrik maspion hingga rak bumbu dapur.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia