Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kue Basah Lebaran

    Kue Basah Lebaran

    Saat momen Hari Raya Lebaran, tentu menghidangkan kue lebaran adalah hal yang sangat wajib dilakukan. Salah satu jenis kue lebaran yang favorit adalah kue basah lebaran. Biasanya, kue basah lebaran memiliki rasa yang sedikit asin, sehingga memberikan rasa yang selaras dengan makanan khas lebaran yang biasanya memiliki rasa asin dan gurih. Kamu tidak perlu lagi repot mencari - cari kue basah lebaran lagi. Karena di Tokopedia, kamu dapat menemukan aneka kue basah lebaran yang praktis dan lezat

    Menampilkan 334 produk untuk "Kue Basah Lebaran" (1 - 60 dari 334)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Rekomendasi Kue Basah Lebaran Paling Lezat, Mana Favorit Kamu?

    Hari Raya Idul Fitri tidak akan terasa lengkap tanpa kehadiran kue basah lebaran. Sudah menjadi kewajiban bagi tuan rumah untuk menyambut tamu dengan hidangan kue basah lebaran saat ada yang bersilaturahmi ke rumah. Karena begitu banyak variasi dari kue basah lebaran, kamu pasti bingung memilih kue basah lebaran yang mana untuk dihidangkan di hari raya nanti. Tidak perlu bingung, berikut ini adalah rekomendasi kue basah lebaran paling lezat dari Tokopedia. Yang pertama adalah brownies kukus. Kue basah lebaran berbentuk bolu dengan rasa coklat yang sangat ikonik di seluruh dunia memiliki tekstur lembut karena pembuatannya dengan cara dikukus. Kue Brownies kukus sangat digemari anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua sekalipun. Kue Lapis Legit merupakan kue basah lebaran yang tidak kalah populer dibanding kue basah lebaran Brownies kukus. Fakta menarik dari lapis legit, kue basah lebaran ini memiliki nama Belanda karena "Spekkoek" karena diciptakan pertama kali pada masa kolonialisme.

    Jajanan Kue Basah Lebaran Tradisional Untuk Camilan Anak-Anak

    Jajanan seperti lemper juga termasuk ke dalam kue basah lebaran lho. Jajanan kue basah lebaran tradisional wajib ada di rumah sebagai teman berkumpul keluarga dan sanak saudara. Karena bentuknya yang lucu dan cita rasa yang lezat, jajanan kue basah lebaran tradisional sangat digemari anak-anak terutama sebagai camilan yang sehat dan mengenyangkan. Salah satu jajanan kue basah lebaran tradisional yang digemari anak-anak adalah klepon. Camilan pasar ini terbuat dari campuran tepung, parutan kelapa, dan gula merah cair yang merembes ke lidah saat digigit. Jangan lupakan martabak manis. Kue basah lebaran tradisional martabak manis sangat cocok disantap sebagai camilan sesudah salat tarawih, menemani orang dewasa yang masih terjaga dan bercengkrama hingga pengingat sahur berkumandang. Jajanan kue basah lebaran tradisional yang sangat populer dan tidak terlupakan sepanjang masa adalah lemper. Balutan ketan dan ayam suwir dijamin bikin kenyang.

    Cara Membuat Kue Basah Lebaran Sederhana, Bolu Kukus

    Membuat kue basah lebaran ternyata sangat mudah. Sebagai contohnya, bolu kukus hanya membutuhkan waktu yang singkat dan alat-alat sederhana dalam proses pembuatannya. Panduan membuat kue basah lebaran bolu kukus yang pertama adalah menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan yaitu, tepung terigu, tepung maizena, margarin, kuning telur, putih telur, gula pasir, pengembang roti, susu bubuk, perasa vanila, perasa moka, perasa coklat, dan selai buah-buahan sesuai selera. Untuk pembuatannya, buat margarin mencair dengan cara dipanaskan. Setelah margarin mencari, biarkan mendingin. Kemudian campurkan telur, gula pasir, dan pengembang roti. Aduk adonan tersebut hingga mengembang dan berbusa. Tamnbahkan tepung maizena, tepung terigu, dan perasa vanila ke dalam adonan. Campurkan margarin yang sudah mencair dan aduk adonan hingga merata. Sembari mengaduk, campurkan bahan-bahan perasa lainnya. Pindahkan adonan ke dalam loyang dan panggang selama 25 menit Kue basah lebaran Bolu Kukus siap disajikan.

    Jual Kue Basah Lebaran Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

    Kue basah lebaran tidak cepat basi dan berjamur. Ada berbagai jenis kue basah lebaran yang mampu bertahan lama sehingga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara. Berikut ini adalah kue basah lebaran yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Brownies Keju merupakan perpaduan dari cita rasa coklat dan keju, dan kue basah lebaran ini ternyata bisa bertahan hingga 7 hari jika disimpan sengan benar. Lumpia Semarang adalah oleh-oleh khas Semarang yang sering dijadikan kue basah lebaran. Belilah Lumpia vakum bisa bertahan hingga 30 hari tanpa kulkas. Nikmatnya Bika Ambon bikin suasana di rumah saat lebaran semakin hangat. Bika Ambon sangat populer di Sumatera Utara dan banyak dijual ke kota-kota lain. Bika Ambon adalah salah satu kue basah lebaran tahan lama dan tidak mudah rusak. Dapatkan berbagai aneka kue basah lebaran yang kamu inginkan di Tokopedia dengan harga termurah. Tersedia juga aneka kue lebaran lainnya, seperti kue kering lebaran di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia