Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kue Kering Lebaran

    Kue Kering Lebaran

    Kue Kering Lebaran adalah salah satu hidangan yang wajib tersedia saat Hari Raya tiba, bukan? Apalagi berkumpul bersama saudara saat hari raya lebaran, tidak akan lengkap rasanya jika kamu tidak sambil mencicipi kelezatan manisnya dari kue kering lebaran. Bingung mau beli kue kering lebaran yang mudah & praktis? Di Tokopedia, kamu bisa menemukan berbagai macam kue kering untuk lebaran yang unik dengan harga murah hingga grosir. Tersedia juga parcel kue kering lebaran. Yuk siapkan kue kerin

    Menampilkan 1,393 produk untuk "Kue Kering Lebaran" (1 - 60 dari 1,393)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Berkumpul Bersama Dengan Hidangan Kue Kering Lebaran

    Momen yang membuat kangen saat setiap lebaran adalah pada saat berkumpul bersama dengan keluarga, saudara hingga teman - teman. Hal yang paling sering ada saat momen lebaran adalah menyantap bersama kue kering lebaran. Salah satu jenis dari kue lebaran yang digemari oleh banyak masyarakat ini menjadi hidangan wajib bagi setiap kali lebaran. Tradisi ini sudah menjadi sebuah kebiasaan turun temurun hampir diseluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kue kering lebaran menjadi sebuah ciri khas tersendiri saat Hari Raya Lebaran tiba setiap tahunnya. Dengan menikmati kue kering lebaran sambil mengobrol dan bercerita panjang lebar bersama keluarga, akan membuat waktu terasa sangat cepat alias tidak terasa karena kalian seperti terbawa suasana yang khidmat namun santai. Dan juga kehadiran kue kering lebaran dapat membuat kamu merasa lebih dekat saat mengobrol atau saling bercerita dengan sanak saudara. Di Tokopedia, kamu bisa menemukan aneka kue kering lebaran dengan varian terlengkap.

    Tips Makan Kue Kering Lebaran Bagi Penderita Diabetes

    Siapapun pasti ingin memakan kue kering lebaran karena kenikmatannya yang tidak dapat dihindarkan. Bagi penderita diabetes, mungkin banyak yang berpikir jika dirinya sudah tidak dapat untuk menikmati kue kering lebaran. Namun anggapan tersebut ternyata salah. Penderita diabetes pun dapat menikmati kelezatan dari kue kering lebaran juga kok! Bagaimana agar penderita diabetes dapat makan kue kering lebaran dengan aman? Pertama, kurangilah makanan lainnya yang mengandung gula dan karbohidrat. Karena kue kering lebaran biasanya sudah memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga dapat sebagai pengganti makan karbohidrat lainnya. Kedua, jangan lupa untuk mengonsumsi obat yang telah direkomendasikan sesuai dosis oleh dokter. Ketiga, lakukanlah medical checkup secara rutin sebelum dan sesudah lebaran agar penderita diabetes dapat selalu mengetahui kondisi kesehatannya. Jadi, penderita diabetes tidak perlu takut lagi untuk dapat menyantap kue kering lebaran bersama keluarga & kerabat.

    Cara Menyimpan Kue Kering Lebaran Agar Tahan Lama

    Cara menyimpan kue kering saat lebaran agar tahan lama sebagai berikut.

    • Pilihlah toples lebaran yang berkualitas dengan baik. Seperti misalkan pilihlah toples yang memiliki tutup karet yang rapat, sehingga udara tidak dapat masuk ke dalam toples. Karena jika memiliki tutup toples yang mudah terbuka atau tidak bisa tertutup rapat, dapat membuat kue kering lebaran menjadi melempem dan tidak renyah kembali.
    • Jaga kelembaban udara di dalam toples. Jika udara lembab, maka dapat membuat kue kering lebaran menjadi melempem basah dan bisa menyebabkan jamur dalam jangka waktu yang lama. Solusinya kalian dapat menggunakan silica gel khusus makanan untuk menyerap kelembaban di dalam toples.
    • Simpanlah ditempat yang sejuk. Tidak disimpan langsung terkena matahari agar tidak menjadi lembab dan menjaga kerenyahan kue kering lebaran. Dengan cara tersebut, kue kering lebaran yang biasanya memiliki sisa belum habis dapat kamu simpan untuk dimakan pada hari hari berikutnya.

    Rahasia Resep Kue Kering Lebaran Agar Tidak Mudah Hancur

    Bagi sebagian orang, kenikmatan kue kering lebaran adalah terletak pada kombinasi pada rasa gurih & kerenyahannya. Tetapi, banyak yang sudah mencoba membuat kue kering lebaran sendiri namun hasilnya tidak begitu renyah. Rahasia kue kering lebaran agar menjadi renyah adalah pada penggunaan margarin dan kuning telur yang tepat. Gunakan margarin sekitar 15% - 20% lebih banyak dari yang tertera pada buku resep kue kering lebaran. Karena terlalu sedikit atau terlalu pas, dapat membuat kue kering lebaran gampang hancur. Selanjutnya jangan terlalu banyak menggunakan kuning telur. Karena terlalu banyak kuning telur dapat membuat kue menjadi mudah hancur. Kamu bisa mencampurkan dengan putih telur sedikit agar efek dari kuning telur tersebut berkurang. Di Tokopedia, kamu dapat menemukan aneka kue kering lebaran dengan rasa unik terlengkap & terbaru lebaran 2018 yang enak dan murah. Tersedia kue nastar, kue putri salju hingga kue kastengel untuk pilihan kue kering saat lebaran mendatang.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia