Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kue Natal

    Kue Natal

    "Salah satu hal yang wajib disiapkan menjelang hari Natal adalah Kue Natal. Yaps, penting banget nih Toppers untuk menyediakan kue-kue Natal untuk menjamu keluarga atau teman-teman yang berkunjung ke rumah saat hari Natal nanti. Suasana Natal pun tentu jadi kian akrab dengan adanya kue-kue natal yang lezat. Kalo Toppers nggak punya waktu untuk membuat kue natal sendiri, jangan khawatir. Kini, di Tokopedia sudah ada banyak loh seller terpercaya yang menjual beragam aneka jenis dan rasa kue nat

    Menampilkan 6,561 produk untuk "Kue Natal" (1 - 60 dari 6,561)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Mengenal Tradisi Kue Natal dan Sejarahnya

    Natal adalah salah satu perayaan yang paling dinanti banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya berkaitan dengan libur panjang dan tahun baru, hari Natal juga mempunyai atmosfer yang damai. Atmosfer damai inilah yang umumnya mempersatukan Anda dengan saudara dan teman-teman. Walaupun terlahir dalam budaya dan agama yang berbeda, momen-momen Natal seringkali digunakan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Mirip dengan perayaan Thanksgiving, banyak makanan yang khusus dibuat untuk dinikmati bersama orang terdekat. Kue natal sudah menjadi tradisi Natal selama ratusan tahun. Kue natal yang menggunakan bahan dasar gula ini dianggap mahal pada jaman dulu. Karena alasan inilah orang-orang hanya menikmati makanan mahal ketika semua keluarga berkumpul.  Saat ini, kue natal menjadi salah satu bagian terpenting dalam merayakan hari Natal.

     

    Mengenal Kue Natal Classic Dari Bebagai Belahan Dunia

    Karena perayaan Natal merupakan perayaan yang dirayakan di banyak negara, masing-masing negara mempunyai kue natal khasnya. Dari negara Jerman, kue natal yang paling terkenal adalah Pan De Pascua yang terbuat dari buah-buahan dan rum. Di negara Prancis, ada kue natal bernama Galette De Rois yang terbuat dari frangipani. Kue dari Prancis ini umumnya dinikmati dari Natal hingga tahun baru. Di India, ada kue natal bernama kue Mawa. Kue ini terbuat dari almon dan kacang-kacangan lainnya. Kue natal dari Australia dan Selandia Baru bernama Pavlova ini cukup dikenal di berbagai negara. Kue yang terbuat dari putih telur dengan tambahan kiwi, strawberry, dan buah kecut lainnya ini sering menjadi hidangan di restoran-restoran di Indonesia. Di negara Itali, kue natal yang dinikmati adalah Panettone. Panettone mempunyai tekstur yang sama dengan roti dengan tambahan isi kismis atau buah-buahan lainnya.  

    Resep Kue Kering Natal dan Kue Basah Natal

    Selain kue-kue klasik dari berbagai negara, ada juga beberapa kue kering natal atau kue basah natal yang dinikmati secara universal. Contohnya adalah gingerbread, biskuit, nastar, shortbread, kue red velvet, atau macaroon. Kue-kue natal ini sangat mudah dibuat. Untuk gingerbread, Anda hanya memerlukan jahe, tepung, cinammon, telur, dan pengembang kue (baking soda). Gingerbread dapat Anda bentuk menjadi orang-orangan dengan icing/gula yang menghias bagian badan atau kepala gingerbread. Sementara untuk macaroon, Anda cukup membeli tepung almon, gula pasir, telur, pewarna, dan perasa buatan. Untuk macaroon yang lebih sehat, Anda dapat menggunakan buah asli atau coklat untuk memperkaya cita rasa macaroon. Macaroon juga dapat mempercantik suasana Natal dengan warna-warnanya yang unik.

    Kue Natal Khas Indonesia

    Dari Indonesia sendiri, ada beberapa kue natal khas tradisional yang menghiasi suasana natal. Kue Wajik yang berasal dari Medan dibuat dari beras ketan dan gula Jawa menjadi hidangan wajib pada hari Natal. Serabi Solo dengan kehangatannya pun juga merupakan kue natal khas tradisional Indonesia. Selain itu, Klappertaart atau kue kelapa khas Manado yang terbuat dari kelapa dengan campuran susu dan mentega juga kerap diminati. Dari Batak, ada kue Lapet yang terbuat dari tepung beras dengan kelapa parut. Kue lapet ini merupakan jajanan khas tradisional yang sering dijual khususnya menjelang hari Natal. Bagaimana? Untuk menyediakan hidangan manis pencuci mulut di hari Natal, Anda bisa mencoba kue-kue natal khas Indonesia yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya bukan? Jika Anda tidak mempunyai waktu untuk membuat kue natal di rumah, Anda dapat langsung mendapatkannya secara online melalui Tokopedia!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia