Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue Putri Salju, kue khas Lebaran dan Imlek yang sangat terkenal dengan ciri khas baluran gula putih halus di seluruh lapisan kuenya. Dengan tekstur kue putri salju yang lembut dan gula putih yang terasa melumer dimulut, menjadikan kue satu ini meninggalkan kesan yang tidak terlupakan. Kue Putri Salju sangat nikmat dan cocok untuk menjadi cemilan keluarga atau untuk menyambut tamu di rumah anda. Kamu bisa temukan aneka kue putri salju yang enak dan lembut dengan harga terbaru 2018, baik untuk

Menampilkan 1,176 produk untuk "Kue Putri Salju" (1 - 60 dari 1,176)
1234567>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Sejarah Kue Putri Salju

Kue putri salju adalah sejenis kue kering yang berbentuk seperti bulan sabit dan di atasnya diselimuti dengan gula halus layaknya salju. Kue putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur yang dipanggang di dalam oven sampai matang lalu kemudian di atasnya diselimuti dengan gula halus. Kue putri salju biasanya menjadi sajian khas pada hari raya seperti Idul Fitri sebagai kue lebaran, Natal maupun tahun baru Imlek. Tahukah kamu? Kue putri salju terinspirasi dari kue kering khas negara Austria yang bernama Vanillekipferl. Perbedaan kue putri salju dan Vanillekipferl adalah kue Vanillekipferl menggunakan bahan dasar kacang walnut, kacang hazel ataupun kacang almond. Bentuk bulan sabit dari kue Vanillekipferl sendiri dianggap berasal dari bendera turki untuk merayakan kemenangan pasukan Hongaria atas Turki pada satu dari sekian banyak perang diantara kedua negara tersebut.

Tips Membuat Resep Kue Putri Salju Yang Enak

Untuk dapat membuat kue putri salju yang enak, pertama gunakanlah bahan baku yang berkualitas. Untuk menghasilkan kue yang enak dan lezat tentunya diperlukan bahan baku yang berkualitas. Pilihlah tepung terigu protein rendah yang berkualitas. Tepung terigu protein rendah akan membuat kue putri salju menjadi renyah. Pilihlah juga jenis margarin yang kandungan gizinya tinggi serta memiliki aroma yang cocok untuk kue kering. Kedua, jangan mengocok adonan terlalu lama. Mengocok adonan kue putri salju terlalu lama dapat membuat adonan menjadi melebar saat dipanggang. Ayak bahan-bahan kering seperti tepung terigu dan gula halus supaya membantu mempercepat proses pencampuran adonan. Tips terakhir adalah menaburkan gula halus. Sebelum menaburkan gula halus pada kue putri salju yang sudah matang, pastikan uap panas pada kue tersebut sudah benar-benar hilang supaya gula halus tidak meleleh karena panasnya kue putri salju.

Varian-varian Kue Putri Salju

Untuk membuat kue putri salju yang lebih spesial, kamu bisa menambahkan beberapa bahan yang dapat menambahkan rasa nikmat pada kue putri salju. Varian kue putri salju pertama adalah kue putri salju keju. Kue putri salju keju sudah cukup populer di Indonesia. Bagaimana tidak? Keju sangat digemari oleh orang Indonesia dari orang dewasa sampai anak-anak. Untuk dapat membuatnya, kamu bisa memasukkan parutan keju ke dalam adonan kue putri salju sebelum dipanggang. Varian kue putri salju kedua adalah kue putri salju coklat. Untuk membuat kue putri salju cokelat, kamu cukup mengganti gula pasir dengan lelehan coklat. Jadi daripada kamu menaburkan gula halus pada kue, kamu bisa melapisi kue putri salju dengan coklat. Varian kue putri salju terakhir adalah kue putri salju lumut. Kamu bisa mencampurkan sari pandan pada adonan kue putri salju sebelum dipanggang untuk mendapatkan rasa pandan pada kue putri salju.

Cara Mudah Membuat Kue Putri Salju

Terdapat cara mudah loh untuk membuat kue putri salju. Pertama, ambil wadah yang cukup besar lalu masukkan 500 gram margarin dan kocok sampai margarin mengembang. Setelah itu, masukkan tepung Maizena dan 500 gram tepung terigu yang sudah di ayak ke dalam wadah. Kocok lagi adonan sampai mengembang lalu masukkan setengah sendok kecil garam dapur. Masukkan satu per satu 3 sampai 5 butir telur ayam ke dalam adonan tersebut. Kocok kembali adonan sampai merata dan mengembang dengan sempurna. Tambahkan kacang mede yang telah dihaluskan jika ingin membuat adonan lebih renyah. Kemudian, bentuk adonan seperti bentuk bulan sabit. Namun kamu juga bisa berkreasi dengan membentuk adonan kue putri salju sesuai dengan keinginanmu. Panggang adonan di dalam oven sekitar 14 sampai 15 menit dengan api kecil sekitar 160 sampai 170 derajat celcius. Setelah matang, biarkan kue putri salju dingin terlebih dahulu sebelum ditaburi dengan gula halus.