Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Kurma Ajwa

    Kurma Ajwa

    Ingin menikmati kurma spesial dari tanah suci tanpa harus meninggalkan tanah air? Beli dan cicipi Kurma Ajwa Nabi di Tokopedia saja! Kurma Ajwab / Kurma Nabi memiliki ciri khas kulit kering dan hitam ini memiliki beberapa keunggulan dibanding kurma pada umumnya. Kandungan protein dan potasium lebih kaya, dan kurma ini juga efektif mencegah berbagai penyakit, mulai dari anemia, maag, hingga meningkatkan metabolisme tubuh. Kurma Ajwa ini juga cocok dikonsumsi oleh semua umur. Apalagi, momen bul

    Menampilkan 2,903 produk untuk "Kurma Ajwa" (1 - 60 dari 2,903)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Khasiat dan Manfaat Kurma Ajwa / Nabi

    Kurma merupakan buah yang penuh manfaat. Salah satu jenis kurma yang terkenal adalah Kurma Ajwa atau sering disebut Kurma Nabi. Kurma Ajwa / Nabi mempunyai beberapa khasiat. Manfaat Kurma Ajwa yang pertama adalah memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kurma Ajwa mengandung protein, zat besi, kalsium, Vitamin A, Vitamin C, dan masih banyak kandungan lainnya yang baik untuk tubuh. Kurma Ajwa juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dalam tubuh. Kurma Ajwa mengandung potassium yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan juga otot yang melemah. Khasiat dan manfaat Kurma Ajwa selanjutnya adalah bisa mencegah penyakit jantung dan diabetes mellitus. Kurma Ajwa mengandung zat besi, kalsium, niacin dan kalium yang berguna untuk mengatasi penyakit jantung serta diabetes. Kurma Ajwa dapat menghilangkan bakteri jahat yang ada di dalam sistem pencernaan sehingga dapat membantu mencegah penyakit sembelit. Serta masih banyak lagi khasiat dan manfaat Kurma Ajwa.

    Sejarah Mengapa Disebut Kurma Ajwa Nabi

    Kurma merupakan tanaman sejenis pohon palem yang berasal dari Arab dan Afrika Utara. Konon Kurma Ajwa sangat istimewa karena jenis Kurma Ajwa / Nabi langsung ditanam oleh Rasulullah SAW sekitar 1400 tahun yang lalu. Nama Ajwa sendiri diambil ketika Nabi Muhammad berbuka puasa dengan memakan kurma, lalu kurma itu dinamakan ajwa. Konon, dulu ada seorang Muallaf bernama Salman Alfarisi yang mempunyai seorang anak bernama Ajwa. Salman Alfarisi ini adalah seorang dari persia yang beragama Nasrani yang masuk Islam dan mewakafkan kebun kurma nya untuk perjuangan Syiar Agama Islam pada saat itu. Untuk mengenang jasa-jasanya, Rasulullah SAW menamakan kurma tersebut Kurma Ajwa. Banyak yang mengira kurma Ajwa memiliki rasa manis karena diberi pemanis buatan, apakah betul? Ternyata Kurma Ajwa ternyata memang mengandung gula. Berdasarkan penelitian, Kurma Ajwa kaya dengan protein, serat gula, vitamin A dan C, serta mineral seperti zat besi, kalsium, sodium dan potasium.

    Berapa banyak jumlah Kurma Ajwa yang sebaiknya dikonsumsi?

    Memang tidak ada jumlah batasan berapa harusnya kurma Ajwa Nabi dapat dikonsumsi. Namun, dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, ada hadits dari Shahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Rasulullah SAW, yang berbunyi “Barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir”. Kurma Ajwa bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan do’a keberkahan dari Rasulullah SAW terhadap Kurma Ajwa. Selain itu, kurma Ajwa dapat berguna untuk memperkuat suhu tubuh alami, tidak menimbulkan reduksi timbunan ampas yang merusak tubuh seperti yang ditimbulkan oleh berbagai jenis makanan. Kurma Nabi memang sering menjadi oleh - oleh bagi siapapun yang melakukan perjalanan ibadah ke Mekkah atau Madinah. Namun saat ini, kamu dapat menemukan kurma Ajwa dalam ukuran toples maupun per kilo dengan harga terbaru 2018 yang murah hingga grosir di Tokopedia. Siapkan kurma Nabi untuk persiapan Ramadhan / Lebaran tahun ini dari sekarang yuk!

    Ciri-Ciri Kurma Ajwa Nabi Yang Asli

    Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma yang cukup mahal. Tak heran jika Kurma Ajwa banyak di imitasi. Oleh karena itu, waspadalah saat membeli Kurma Ajwa. Berikut adalah ciri-ciri Kurma Ajwa Nabi asli. Bila diamati secara langsung, kurma ajwa asli berbentuk lebih kecil dibandingkan jenis kurma lainnya. Selain itu, warna kurma Ajwa juga lebih gelap disertai dengan tekstur yang agak kering. Guratan-guratan pada permukaan kurma Ajwa juga terlihat lebih jelas jika dibandingkan dengan jenis kurma lainnya. Cara selanjutnya adalah mengetesnya. Bila kurma Ajwa yang kamu beli menarik banyak serangga seperti semut, lalat, atau yang lainnya, kemungkinan besar kurma tersebut asli dan tak mengandung bahan kimia. Serangga dapat mendeteksi tambahan bahan kimia pada bahan makanan dan mereka tidak memakan makanan yang punya tambahan bahan kimia. Ciri terakhir dari kurma Ajwa Asli adalah cita rasanya yang tidak terlalu manis seperti kurma jenis lainnya atau rasanya sedang-sedang saja.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia