Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Loyang Kue

    Loyang Kue

    Bagi bunda yang menyukai kegiatan membuat kue, tentu loyang kue adalah salah satu peralatan yang wajib untuk ada di dapur bunda, bukan? Nah sekarang bunda tidak perlu lagi repot - repot mencari toko loyang kue. Kaena sudah tersedia aneka macam loyang kue terlengkap di Tokopedia. Mulai dari beragam macam loyang kue, mulai dari bentuk bulat, untuk brownies, untuk kue bolu, hingga yang unik berkarakter lengkap tersedia di Tokopedia. Dengan bentuk kue yang unik, maka si kecil pun juga semakin la

    Menampilkan 4,836 produk untuk "Loyang Kue" (1 - 60 dari 4,836)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Jenis-Jenis Loyang Kue Yang Unik

    Kamu mungkin sudah tahu kalau loyang kue mempunyai banyak jenis. Nah jenis-jenis loyang kue itu apa saja sih? Loyang kue pertama ada Roll Pan. Roll Pan biasanya digunakan untuk membuat bolu gulung. Loyang kue kedua ada Tart Pan. Tart Pan berbentuk bulan dan bagian bawahnya bisa terlepas. Tart Pan biasanya digunakan untuk membuat kue tart. Loyang kue ketiga ada Muffin Pan. Satu loyang Muffin Pan biasanya terdiri dari 6 sampai 12 cup. Loyang kue ini digunakan untuk memanggang muffin atupun cup cake. Loyang kue selanjutnya adalah Bundt Pan atau biasa disebut loyang tulban. Loyang kue ini mudah dikenali karena mempunyai lubang ditengahnya. Bundt Pan digunakan untuk membuat sponge cake, butter cake atau chiffon cake. Loyang kue terakhir adalah Cake Pan. Loyang kue ini adalah loyang kue yang paling umum digunakan karena bisa untuk memanggang cake, bolu sampai kue lapis. Cake Pan biasanya mempunyai berbagai bentuk unik seperti persegi panjang sampai bentuk hati.

    Material Loyang Kue Yang Aman

    Satu jenis loyang kue ternyata tidak hanya terdiri dari satu bahan loh. Terdapat berbagai material untuk dijadikan loyang kue, tentu masing-masingnya mempunyai keunggulan serta kelemahan masing-masing. Material loyang kue pertama adalah loyang aluminium. Loyang kue dengan material aluminium sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Aluminium merupakan konduktor panas terbaik sehingga cocok untuk memanggang kue dengan cepat. Loyang kue aluminium juga ringan untuk dibawa dan harganya tidak semahal material lain. Material loyang kue kedua adalah loyang besi. Loyang besi bisa jauh lebih cepat panas dibanding aluminium. Beberapa loyang besi juga sudah dilapisi dengan pelapis anti lengket sehingga tidak mudah lengket. Material loyang terakhir adalah loyang silikon. Loyang silikon sangat fleksibel dan tidak akan berkarat. Loyang silikon juga tidak akan membuat adonan lengket namun loyang silikon umumnya berharga mahal dan tidak bisa digunakan pada suhu terlalu panas.

    Tips Memilih Loyang Kue yang Baik

    Loyang kue dapat membantu tampilan kue agar lebih cantik. Untuk itu diperlukan loyang kue yang tahan lama. Untuk itu, ada beberapa tips untuk memilih loyang kue yang baik. Hal pertama adalah ukuran loyang. Adonan kue akan mengembang antara 50 hingga 100 persen selama proses pemanggangan. Sebelum menentukan ukuran loyang, perhatikan jumlah adonan yang akan dicetak dan ukuran kue serta kapasitas oven. Hal selanjutnya adalah menentukan jumlah loyang. Kamu tidak harus membeli setiap ukuran loyang. Jika kamu berencana untuk membuat lebih dari dua cake, sebaliknya membeli dua oyang dengan ukuran sama agar bisa dipanggang berbarengan. Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah bahan loyang. Belilah loyang dengan dengan bahan ringan dan tidak lengket sehingga mudah untuk dibersihkan. Perlu ditekankan bahwa tidak apa-apa untuk membeli loyang dengan harga mahal asalkan loyang tersebut berkualitas dan awet. Kamu juga bisa membeli loyang kue karakter model terbaru di Tokopedia!

    Tips Membersihkan Loyang Kue

    Untuk merawat loyang kue agar tahan lama, salah satu caranya adalah dengan membersihkan loyang kue dengan benar. Jika pada loyang kue terdapat sisa kotoran yang mengeras dan juga lemak yang menempel, pertama adalah menyiapkan wadah yang seukuran dengan loyang kue yang ingin dicuci, lalu isi dengan air panas dan sabun. Rendam loyang kue selama kurang lebih 15 menit atau sampai kotoran melunak. Setelah lemak dan kotoran mulai terangkat, cuci loyang dengan spons atau sikat halus. Bersihkan hingga sudut-sudut loyang agar bersih maksimal. Namun, jika loyang kue hanya meninggalkan sisa minyak, pertama hilangkan minyak dahulu dengan menggunakan tisu atau paper towel. Bersihkan hingga sudut-sudut loyang kue. Lalu cuci loyang kue seperti biasa dengan menggunakan sabun cuci. Gunakan spons untuk membersihkan loyang. Setelah dibersihkan, bilas dengan air hangat. Simpan loyang kue yang sudah kering dalam lemari atau di tempat penyimpanan lain yang kering.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia