Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Madu Manuka

    Madu Manuka

    Rasakan khasiat yang dahsyat dari mengkonsumsi madu manuka. Kandungan nutrisi dan enzim yang tinggi dapat secara langsung menghambat pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan sehingga madu ini umumnya digunakan sebagai pengganti obat. Temukan harga terbaik dari madu manuka hanya di Tokopedia.

    Menampilkan 1,632 produk untuk "Madu Manuka" (1 - 60 dari 1,632)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Manfaat Alami Madu Manuka Khas New Zealand

    Madu manuka adalah madu yang diambil dari nektar pohon manuka. Madu manuka sendiri dipercaya mempunyai kandungan 4 kali lebih banyak dibandingkan madu biasa sehingga madu manuka seringkali dianggap sakti karena bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Penyakit pertama yang bisa disembuhkan oleh madu manuka adalah asam lambung karena diketahui memiliki antibiotik dan berguna sebagai obat untuk penyakit akibat bakteri seperti asam lambung. Kedua, madu manuka juga bagus untuk kulit karena bisa menghilangkan jerawat sehingga seringkali digunakan sebagai bahan kecantikan dan juga diyakini dapat mencegah infeksi borok atau bisul. Madu manuka juga bisa membantu pemulihan untuk luka berat, mengurangi peradangan kulit, dan mengurangi rasa sakit dari luka bakar. Lalu, kandungan dalam madu manuka juga dapat mempengaruhi tubuh untuk mengeluarkan glikogen dan juga melatonin yang bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak.

    Cara Membedakan Madu Manuka Asli atau Palsu

    UMF atau Unique Manuka Factor adalah standar global untuk menentukan dan mengukur kekuatan anti bakteri yang terdapat dalam madu manuka. Rating minimum untuk madu manuka adalah UMF5. Akan tetapi, madu UMF Manuka tidak dianggap bermanfaat kecuali kalau madu tersebut mengandung aktivitas antibakteri sebesar UMF10+. UMF Manuka yang mengandung aktivitas antibakteri di antara UMF10 sampai UMF15 dianggap sebagai madu yang memiliki manfaat yang tinggi. Bila UMF Manuka mengandung sampai di atas UMF16, maka madu tersebut dianggap memiliki manfaat tinggi. Manuka UMF yang asli memiliki 4 ciri-ciri sebagai berikut: Memiliki label UMF di kemasannya, berasal dari perusahaan di New Zealand yang berlisensi UMF dan dilabel di New Zealand, lalu terdapat nama perusahaan UMF dan nomor lisensi pada label dan yang terakhir terdapat rating UMF antara 5-16+ UMF di kemasan. Madu manuka yang memiliki rating UMF sebesar UMF 12-UMF15 efektif untuk menyerang berbagai macam bakteri yang sangan resisten.

    Kandungan di dalam madu hanuka

    Yang membuat madu manuka berbeda dari jenis-jenis madu lain adalah nutrisi yang terkandung di dalam madu manuka. Pada umumnya di dalam madu biasanya terdapat banyak nutrisi yang bagus dan mampu meningkat sistem imunitas, seperti: Asam Amino, Vitamin B (B6, B1, B3, B2, dan B5), Kalsium, Tembaga, Zat besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, Kalium, Sodium dan Zinc. Sedangkan di dalam madu manuka, kandungan-kandungan tersebut bisa 4 kali lipat lebih banyak dari madu-madu biasa. Penelitian di New Zealand University of Waikato menemukan bahwa madu manuka mengandung konsentrasi enzim yang lebih tinggi daripada madu biasa. Enzim-enzim ini menghasilkan hidrogen peroxida secara natural yang bisa bermanfaat sebagai antibakteri. Di dalam madu manuka biasanya terdapat banyak kandungan hidrogen peroxida, methylglyoxal, dan dihydroxyacetone. Ketiga kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk dijadikan pengobatan untuk penyakit-penyakit tertentu.

    Cara mengkonsumsi dan efek samping madu manuka

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi madu manuka 1-2 sendok makan setiap hari. Akan tetapi bila menurut kamu madu manuka itu terlalu manis, kamu bisa campurkan madu Manuka ke dalam teh herbal, yogurt, bahkan bisa juga dioles ke roti gandum. Kalau kamu ingin meningkatkan sistem imun atau menyembuhkan radang tenggorokan, kamu bisa menambahkan 1 sendok teh kayu manis setiap kali mengkonsumsi. Para peneliti menemukan bahwa aktifitas antibakteri di kayu manis dan madu manuka itu sangat kuat dan bisa membantu kamu sembuh dari penyakit dengan sangat cepat. Sedangkan untuk pengobatan kulit, kamu bisa langsung mengoleskan madu manuka di tempat-tempat yang terkena penyakit. Namun, madu manuka juga memiliki efek samping seperti alergi terutama untuk orang-orang yang alergi madu, lalu juga ada risiko meningkatnya gula darah dan yang terakhir adanya kemungkinan interaksi antara madu manuka dengan beberapa obat kemoterapi.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia