INFO TERBARU
    Manisan

    Manisan

    Mulut susah untuk berhenti mengunyah, tapi tidak ingin gendut? Manisan bisa kalian jadikan salah satu alternatif cemilan yang tergolong sehat, bahkan tidak jarang juga dijadikan suguhan pada hari-hari besar, lho. Manisan dikenal sebagai hidangan pelengkap pemicu nafsu makan. Setiap daerah biasanya mempunyai Manisan khas masing-masing, maka dari itu Manisan juga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berpergian.

    Berbahan dasar buah-buahan asli, manisan merupakan camilan yang tidak hanya enak tapi juga termasuk organik. Terdapat dua jenis manisan yaitu yang basah, kering, dan acar. Di Tokopedia tersedia Manisan dari berbagai jenis buah-buahan dengan harga yang terjangkau. Yang pastinya lengkap!

    Bagikan:

    Urutkan

    Lokasi

    Harga

    Toko

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Pilihan Produk

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Memuat...
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Proses Pembuatan Manisan

    Membuat manisan membutuhkan proses yang tidak sebentar, karena adanya proses pendiaman selama berjam-jam agar rasa benar-benar menyerap. Biasanya air yang mendidih yang telah diberikan anti-oksidant diberi buah sesuai selera yang ingin dijadikan manisan. Setelah 5 menit, buah yang ditiriskan dimasukan kedalam adonan sesuai keinginan seperti gula, garam, atau sambal. Proses pendiaman biasa membutuhkan waktu paling sebentar 12 jam agar buah mengering sepenuhnya.

    Cemilan Sehat Sehari-Hari

    Cemilan sering kali dikaitkan dengan aktifitas yang digemari orang pada waktu senggang dan berakibat penambahan berat badan alias gendut. Untuk mengurangi rasa bersalah pada saat ngemil, manisan merupakan jalan keluar yang baik. Terbuat dari bahan organik dan buah-buahan asli, manisan lebih diminati daripada cemilan lainnya yang mengandung minyak berlebihan.

    Jenis -Jenis dan Buah-Buahan pada Manisan

    Manisan dari buah-buahan terdiri dari manisan basah dan manisan kering. Manisan basah biasanya disajikan dengan buah terendam kuah adonan. Rasa manisan pun beragam dari yang asin, manis, asam, dan pedas. Yang populer biasanya rasa asam karena menimbulkan rasa segar ketika di buat cemilan sore hari pada jam-jam biasanya orang ngantuk. Manisan mangga sejauh ini masih yang banyak digemari orang, tidak  jarang juga manisan mangga dijadikan oleh-oleh waktu mudik.

    Dari Bosan Jadi Segar dengan Manisan

    Bosan menghasilkan aktifitas yang berbeda-beda salah satunya adalah ngemil. Suasana bosan bisa jadi seru ketika didukung dengan cemilan yang enak. Manisan bisa menjadi cemilan yang menyegarkan suasana karena kecenderungan rasanya yang asam. Saat-saat mengantuk bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih produktif didukung dengan cemilan seru yang sehat.