Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Meja TV

    Meja TV

    Jaman sekarang mempunyai TV saja sudah tidak cukup. Kamu pasti menggunakan perangkat elektronik lainnya seperti perangkat TV berlangganan, DVD player, game dan lain-lain. Atur semuanya dalam susunan yang rapi dengan berbagai pilihan meja TV dengan kualitas terbaik dan termurah hanya di Tokopedia!

    Menampilkan 13,228 produk untuk "Meja TV" (1 - 60 dari 13,228)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Kegunaan Meja TV

    Selain sebagai tempat memajang TV, meja TV juga mempunyai fungsi lainnya loh. Fungsi lain pertama dari meja TV adalah untuk memberikan kesan indah pada ruangan. Bentuk meja TV yang indah tentunya akan memperindah ruangan terutama jika jenis meja TV yang dipakai sesuai dengan tema ruangan. Fungsi meja TV yang kedua adalah untuk merapihkan. Seperti yang kita semua tahu, jaman sekarang kita sudah tidak lagi hanya menonton TV. Kita pasti mempunyai perangkat TV berlangganan, DVD player, speaker ataupun perangkat game yang jika tidak ditata dengan baik akan terlihat berantakan dan tidak enak dilihat. Dengan meja TV, kamu bisa menata barang-barang tersebut sehingga terlihat rapih dan indah. Fungsi terakhir meja TV adalah sebagai tempat memajang hiasan rumah. Barang-barang seperti foto, vas, tanaman hias ataupun hiasan-hiasan rumah lainnya bisa diletakkan diatas meja TV untuk memperindah ruangan.

    Tips Memilih Meja TV

    Beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memilih meja TV yang pertama adalah dengan memperhatikan bahan dan ukuran. Contohnya kamu bisa memilih meja TV dengan bahan kuat seperti kayu jati. Meja TV dengan bahan kayu jati selain terbukti kuat dan tahan lama, tekstur dan pola alami dari permukaan meja TV jati juga memberikan nilai estetika tersendiri. Namun meja TV dengan bahan kayu jati memiliki beban yang berat dan juga harga yang mahal. Setelah itu sesuaikan ukuran meja TV dengan TV yang kamu punya. Jika TVmu berukuran kecil, jangan pilih meja TV yang terlalu besar karena nanti akan ada banyak space kosong di meja TV. Hal lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah keleluasaan kabel TV dan perangkat lainnya. Pilihlah meja TV yang tidak mengganggu kerapihan kabel TV dan perangkat elektronik lainnya sehingga dapat terhindar dari korsleting listrik. Terakhir dari segi perawatan, sebaiknya meletakkan meja TV pada sudut ruangan yang tidak lembab agar meja TV tetap tahan lama. 

    Tipe-tipe Meja TV

    Pada dasarnya meja TV mempunyai tiga tipe yaitu meja TV minimalis, meja TV modern dan meja TV sederhana. Lantas, apakah perbedaan dari ketiga tipe meja TV tersebut? Meja TV minimalis merupakan tipe meja TV yang sedang populer belakangan ini. Hal ini disebabkan karena model TV minimalis merupakan salah satu model yang paling sering ditemui di rumah-rumah minimalis. Meja TV minimalis mempunyai bentuk yang simpel, cukup untuk meletakkan TV normal hingga Smart TV dan beberapa perangkat tambahan. Tipe meja TV yang kedua adalah meja TV modern. Meja TV modern ini terdiri dari dua bagian yaitu sebelah bagian untuk meletakkan TV dan sebelah bagian untuk meletakkan speaker dan juga hiasan lain. Tipe meja TV terakhir adalah meja TV sederhana. Meja TV ini dibilang cukup sederhana karena bentuknya hanya persegi panjang dengan dua tingkat rak saja. Bagian atasnya untuk meletakkan tv dan bagian bawah untuk peralatan elektronik kecil lainnya.

    Jenis-jenis Meja TV

    Meja TV banyak memiliki varian baik dari model, warna, hingga bahan sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu. Meja TV dengan bahan kayu masih menjadi favorit untuk dijadikan meja TV. Selain membuat desain rumah mempunyai nilai estetika yang tinggi, meja TV dengan bahan kayu juga sangat cocok untuk ditempatkan pada ruang keluarga. Meja TV berbahan kayu juga punya daya tahan yang tinggi sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu bertahun-tahun. Meja TV dengan bahan kaca memiliki nilai kemewahan yang sangat tinggi dengan memberikan ornamen-ornamen menarik pada desainnya. Meja TV berbahan kaca biasanya sangat cocok untuk diletakkan pada rumah-rumah dengan ukuran besar karena akan memberikan suasana elegan pada tema-tema rumah. Terakhir ada meja TV berbahan plastik. Untuk harga, meja TV berbahan plastik memang lebih murah dibandingkan bahan kayu atau kaca. Namun meja TV berbahan plastik tidak mempunyai daya tahan yang begitu lama. 

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia