Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Mesin Las Listrik

    Mesin Las Listrik

    Sedang mencari mesin las listrik terbaik untuk keperluan rumah, kantor, gudang hingga bisnis anda? Saat ini anda bisa temukan aneka mesin las listrik dari merk - merk terbaik di Tokopedia! Di Tokopedia, anda bisa menemukan model & spesifikasi watt mesin las listrik yang terbaru dan beragam. Sehingga, anda dapat menemukan jenis mesin las listrik portable sesuai kebutuhan anda. Di Tokopedia, anda bisa menemukan daftar harga dari merk - merk Mesin Las Listrik terbaik yang terbaru & pastinya yang

    Menampilkan 1,908 produk untuk "Mesin Las Listrik" (1 - 60 dari 1,908)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Berbagai Macam Mesin Las Listrik

    Macam-macam mesin las listrik di antaranya adalah mesin las arus bolak balik (mesin las AC), mesin las arus searah (mesin las DC), dan mesin las ganda (mesin las AC-DC). Untuk mesin las arus bolak-balik, terdapat kekurangan dan kelebihan dari mesin las AC ini, di antaranya adalah kelebihan pada perlengkapan dan biaya perawatan yang lebih murah, kabel massa dan kabel elektroda yang dapat ditukar untuk mempengaruhi yang dihasilkan, serta adanya nyala busur kecil yang akan mengurangi timbulnya keropos pada rigi-rigi las. Kekurangan dari mesin las AC ini adalah tidak berfungsinya untuk semua jenis elektroda dan tidak bisa difungsikan untuk mengelas semua jenis logam. Jika pada mesin las arus searah, keuntungan yang bisa didapatkan adalah tidak menghasilkan bising suara dan mesin las lebih fleksibel karena bisa diubah ke arus bolak-balik ataupun searah. Pada mesin las ganda, kemampuan yang dimiliki oleh mesin las AC dan DC juga dimiliki oleh mesin las AC-DC ini.

    Cara Mudah Menggunakan Mesin Las Listrik

    Penggunaan mesin las listrik digolongkan dalam kategori mudah. Di sini akan diberikan langkah untuk menggunakan mesin las listrik 900 watt sebab jenis mesin las ini adalah yang sering dipakai di Indonesia. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang clamp massa pada terminal minus (-) serta tang pemegang elektroda di terminal plus (+). Lalu, Anda perlu menghubungkan kabel power dengan sumber listrik dan setelahnya untuk menyesuaikan ampere sesuai dengan benda yang akan Anda las. Setelah itu, Anda butuh untuk menjepit jepit tang massa pada benda tersebut. Sebelum memulai pengelasan, Anda wajib untuk menggunakan kacamata atau topeng khusus las agar tidak terkena sinar ultraviolet. Untuk menciptakan hasil pengelasan yang optimal, Anda perlu menyesuaikan pemilihan kawat elektroda dengan kemampuan mesin las. Cara terakhir yaitu Anda perlu membersihkan fluk dengan alat khusus dengan cara ketok-ketok dan sikat hingga hasil pengelasan Anda terlihat rapi.

    Tips Sebelum Membeli Mesin Las Listrik

    Sebelum membeli mesin las listrik, hendaknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja tips yang bisa Anda lakukan. Tips pertama yang harus Anda ketahui adalah permasalahan pada jumlah dana yang Anda persiapkan. Anda perlu menyiapkan sedikitnya sebesar satu juta rupiah ke atas sebab tak mungkin ada mesin las listrik dengan kondisi baru yang menawarkan harga di bawah satu juta rupiah. Lalu, Anda harus mengetahui kebutuhan penggunaan mesin las listrik nantinya, misalnya akan Anda pakai untuk pemasangan saja atau akan digunakan secara non-stop. Jika Anda akan menggunakan secara non-stop, silakan untuk memilih jenis mesin las listrik dengan daya di atas 1500 watt karena kualitas mesin akan lebih tahan lama. Selain itu, pilih mesin las listrik yang dilengkapi dengan fitur yang bisa digunakan untuk genset apabila keadaan listrik di tempat yang ingin dipasangkan mesin las listrik tidak mencukupi, contohnya untuk perumahan yang hanya didukung oleh daya sebesar 450 watt.

    Harga Mesin Las Listrik Terbaru 2018 di Tokopedia

    Jika di poin sebelumnya sudah disinggung mengenai budget, kini Anda akan mengetahui lebih lanjut tentang harga yang diperlukan untuk pembelian mesin las listrik. Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan adalah penyesuaian budget dengan mesin las listrik yang ingin Anda beli. Di Tokopedia, Anda akan lebih dimudahkan dengan tersedianya fitur saring harga sehingga Anda dapat mencari mesin las listrik favorit Anda yang sesuai dengan dana yang Anda miliki. Anda dapat menemukan berbagai macam mesin las listrik dengan praktis melalui Tokopedia, seperti mesin las listrik 450 watt, mesin las listrik 900 watt, mesin las listrik krisbow, mesin las argon, mesin las rhino, mesin las lakoni dengan harga mulai dari Rp. 524.000 hingga Rp 18.000.000. Tentu saja, harga yang ditawarkan akan sesuai dengan kualitas yang Anda telah harapkan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan pipa besi berbagai ukuran hanya di Tokopedia!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia