Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Nastar

    Nastar

    Kue berisi nanas ini biasanya selalu hadir di momen hari raya seperti Lebaran. Meski sederhana, kue Nastar merupakan primadona karena rasanya yang begitu lezat. Kue kering nastar yang sederhana ini selalu menjadi idola, tak heran kue ini selalu jadi primadona. Cara membuat kue nastar cukup mudah, namun kini kamu tak perlu repot membuatnya karena di Tokopedia yang jual banyak. Bahkan tak hanya 1 jenis rasa nastar nanas saja, kamu bisa menemukan berbagai rasa dari mulai Nastar Duren, Keju sampa

    Menampilkan 4,405 produk untuk "Nastar" (1 - 60 dari 4,405)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Asal Mula Sejarah Penamaan Kue Nastar

    Kue Nastar adalah kue kering yang biasanya ditemukan saat Hari Raya Lebaran dan juga Natal tiba. Namun, tahukah kamu asal mula kue Nastar? Nastar sendiri berasal dari bahasa Belanda, yaitu Annanas berarti nanas dan Taart berarti tart. Sehingga Nastar bisa diartikan sebagai tar nanas. Sebenarnya kue nastar terinspirasi dari kue pie buatan orang Eropa dengan isian buah blueberry dan apel. Akan tetapi karena di Indonesia saat itu sulit menemukan kedua buah tersebut maka orang Indonesia menggunakan buah nanas yang tumbuh di negara tropis. Nastar Indonesia memiliki bentuk lebih kecil dibanding pie atau kue tart Eropa pada umumnya. Selain populer pada Hari Raya Lebaran dan Natal, nastar juga dijadikan makanan khas saat perayaan Imlek karena memiliki arti dan simbol khusus bagi etnis Tionghoa. Dalam Bahasa Hokian, nastar diartikan sebagai kemakmuran, rezeki, dan keberuntungan. Di samping itu, warna emas serta manis dan lembutnya isi nanas melambangkan rezeki yang manis dan melimpah.

    Tips Membuat Kue Kering Nastar Lezat dan Renyah

    Ada beberapa tips dalam membuat nastar yang lezat dan renyah. Tips pertama adalah dengan menggunakan jenis selai yang kering. Agar kue Nastar matang dengan sempurna, gunakan selai nanas yang memiliki tekstur kering. Selain membuat nastar lezat dan renyah, tips berikut ini akan membuat adonan Nastar tidak mudah retak ketika dipanggang. Jangan lupa panggang adonan kue pada suhu sekitar 160-175 derajat celcius. Tips kedua, oleskan kuning telur pada adonan Nastar. Oleskan campuran kuning telur yang telah dicampur dengan air diatas permukaan adonan agar Nastar menjadi lebih nikmat. Tips terakhir adalah pemilihan bahan baku berkualitas yang sesuai dengan takaran. Pemilihan bahan baku juga menjadi faktor keberhasilan dalam membuat Nastar yang lezat dan renyah. Pilih tepung berkualitas agar tekstur dan cita rasa Naster terasa lebih sempurna. Jangan lupa untuk memperhatikan takaran dari bahan baku tetap sesuai dengan resep yang anda gunakan.

    Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Membuat Nastar

    Walaupun Nastar adalah kue yang populer di Indonesia, namun masih banyak orang yang salah dalam membuat Nastar. Kesalahan pertama adalah memakai selai nanas dalam kemasan. Langkah pertama dalam membuat Nastar adalah membuat selai nanas. Mengapa? Karena sebaiknya selai nanas dibuat homemade sehingga kita bisa menentukan konsistensi yang tepat untuk nastar. Kesalahan kedua adalah hanya pakai mentega yang biasa saja. Mentega berperan penting untuk rasa dan tekstur Nastar. Pilihlah mentega berkualitas yang harganya agak mahal. Selain itu, jangan hanya gunakan mentega untuk adonan Nastar. Kombinasikan mentega dan margarin dengan perbandingan 1:2. Misalnya pakai mentega 50 gram, maka margarinnya perlu 100 gram. Dijamin hasilnya akan lebih renyah. Kesalahan terakhir adalah memanggang dengan suhu terlalu tinggi. Secara umum, kue kering termasuk Nastar hanya butuh 150-160 derajat Celcius untuk matang sempurna dengan tekstur lembut.

    Varian - Varian Kue Nastar Lainnya

    Memang Kue Nastar Nanas adalah varian yang paling umum. Namun, terdapat isian kue nastar selain menggunakan selai nanas. Banyak orang menyukai varian kue nastar keju. Tapi untuk pilihan berbeda, kue nastar bisa diberi isian kelima bahan seperti keju, kurma, apel dan cokelat. Keju digunakan dalam isian nastar untuk mendapatkan sentuhan rasa gurih. Keju yang dipakai bermacam-macam seperti cheddar atau edam. Nastar isian kurma cocok untuk yang suka rasa manis legit. Sebaiknya pilih buah kurma berdaging tebal dan rasanya manis seperti kurma Medjool. Tekstur apel yang renyah dengan sentuhan rasa asam membuat buah ini juga enak dijadikan isian Nastar. Terakhir, untuk kamu penyuka coklat, maka kue nastar dengan choco chip bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu bersama keluarga. Di Tokopedia, kamu dapat menemukan aneka macam kue nastar premium yang enak dengan rasa terlengkap. Kamu juga bisa cek harga terbaru 2018 kue nastar ukuran toples maupun kiloan. Beli kue kering nastar sekarang!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia