Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Peci Anak

    Peci Anak

    Untuk membuat anak lebih semangat beribadah & ke Masjid, yuk belikan Peci Anak model terbaru 2018. Dengan pola songkok anak yang lucu, membuat anak tidak sabar untuk selalu menggunakannya saat beribadah. Kopiah Anak juga sangat cocok digunakan saat berkumpul bersama pada Hari Raya Idul Fitri. Di Tokopedia, anda dapat menemukan beragam peci anak yang lucu & terbaru dengan harga yang murah hingga grosir. Ukuran peci anak pun tersedia lengkap, untuk anak tk, sd hingga remaja. Yuk beli peci anak

    Menampilkan 1,713 produk untuk "Peci Anak" (1 - 60 dari 1,713)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Buat Anak Lebih Semangat Beribadah dengan Peci Anak Terbaik

    Peci adalah salah satu peralatan penunjang ibadah umat muslim yang digunakan sebagai penutup kepala ketika hendak beribadah shalat. Peci digunakan untuk menutupi kepala agar terhindar dari gangguan dari rambut yang turun ketika beribadah shalat yang berujung pada tidak khusyuknya ibadah shalat tersebut. Peci umumnya digunakan para laki-laki dewasa, namun kini tersedia peci anak yang dirancang khusus untuk memenuhi pengukuran dan kebutuhan ibadah anak-anak. Sediakan peci anak untuk membantu memperkenalkan anak-anak kamu cara beribadah shalat, sehingga anak-anak menjadi terbiasa beribadah dan kelak suatu hari nanti bertanggung jawab untuk melakukan ibadah shalat lima waktu. Selain untuk beribadah, peci anak juga bisa digunakan untuk melindungi kepala anak-anak dari sengatan matahari dan membuat anak tampil lebih islami. Yuk berikan anak-anakmu peci anak dengan pilihan terlengkap di Tokopedia!

    Sejarah Penggunaan Peci Untuk Anak Laki - Laki

    Peci adalah adalah salah satu peralatan shalat pria yang wajib dimiliki selain sajadah, sarung, dan baju koko anak. Peci pada awalnya diperkenalkan oleh pedagang-pedagang yang berasal dari Arab ketika menyebarkan agama islam di Indonesia pada abad ke 14, yang kemudian diikuti oleh orang Malaysia dan Indonesia. Peci mulai ramai digunakan di Indonesia setelah kain lebih mudah diperoleh, penggunanya pun beragam mulai dari kalangan orang-orang berada, raja pada masa tersebut, hingga rakyat biasa. Seiring berkembangnya zaman, peci memiliki banyak variasi model dan warna, seperi Peci Putih hingga Peci Hitam. Hingga akihirnya tersedialah peci yang khusus didesain untuk anak - anak. Peci tersedia juga peci anak yang dirancang khusus untuk mengikuti ukuran kepala anak dengan berbagai macam model yang menarik pula. Penggunaan peci pada anak juga dapat meningkatkan semangat untuk beribadah loh! Yuk temukan pilihan peci yang tepat untuk anak kesayangan di Tokopedia!

    Cara Membersihkan & Menghilangkan Bau pada Peci Anak dengan Benar

    Peci anak biasanya terbuat dari bahan kain atau dari bahan beludru. Selama penggunaan peci anak, pasti peci anak tersebut sangat mudah terkena keringat dan debu yang dapat menyebabkan timbulnya jamur dan bau pada peci anak. Nah, untuk mengembalikan kopiah  anak ke kondisi semula, kamu harus membersihkannya dengan tepat. Jika peci anak berbahan kain, kamu bisa mencucinya seperti biasa dengan deterjen bubuk tanpa pemutih. Untuk kopiah anak berbahan beludru, membutuhkan langkah berbeda. Pertama, jemurlah peci pada sinar matahari selama 30 menit pada posisi terbalik untuk menghilangkan bau pada bagian dalam peci, setelah menjemur kamu bisa semprotkan pewangi pakaian pada bagian dalam peci sehingga peci menjadi segar dan harum kembali. Ingat! Jangan mencuci kopiah anak berbahan beludru dengan air, karena dapat memudarkan warna dan merusak kopiah anak. Sebaiknya gunakan lap basah atau sikat halus untuk membersihkan noda dan debu pada bagian luar kopiah anak.

    Tips Memilih Ukuran Peci Anak - Anak yang Tepat

    Peci tidak hanya digunakan orang dewasa saja, anak-anak juga dapat menggunakan peci anak untuk membuat anak semakin khusyuk dan semangat saat melakukan ibadah shalat. Menggunakan peci anak dengan ukuran yang tepat juga dapat meningkatkan kenyamanan anak kamu saat menggunakannya. Peci yang terlalu longgar atau sempit akan menghambat aktifitas ibadah anak sehingga ibadah menjadi tidak khusyuk. Jika kopiah anak yang digunakan terlalu longgar, peci bisa jatuh ketika melakukan gerakan sholat dan jika kopiah anak terlalu sempit dapat membuat kepala anak tertekan yang mengganggu jalannya ibadah shalat. Sebaiknya ukur terlebih dahulu lingkar kepala anak dengan menggunakan alat pengukur baju. Sehingga terhindar dari hal-hal yang disebutkan di atas. Jika sudah menemukan pengukuran yang sesuai, kamu bisa memilih dengan mudah ukuran peci anak yang sesuai untuk anak kesayangan. Jika masih longgar, anda bisa menggunakan ukuran Peci Bayi.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia