Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Peci Hitam

    Peci Hitam

    Peci Hitam atau masyarakat sering menyebutnya juga Songkok Hitam, bisa disebut juga sebagai Identitas Nasional. Karena Peci Hitam sudah menjadi aksesoris yang dikenakan di Indonesia sejak era zaman Presiden Soekarno. Tidak salah hingga saat ini, Peci Hitam sering digunakan dalam berbagai keperluan. Mulai dari beribadah hingga menghadiri acara - acara formal lainnya. Kopiah Hitam memang menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap penduduk Indonesia karena telah menjadi ciri khas Bangsa Indone

    Menampilkan 2,514 produk untuk "Peci Hitam" (1 - 60 dari 2,514)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Peci Hitam, Ciri Khas Dari Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno

    Kemungkinan besar jika kita melihat atau memikirkan sebuah peci hitam atau songkok hitam, kemungkinan besar di benak kita akan terbesit dengan wajah atau lukisan dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Yup, kalian tidak salah kok! Karena memang Peci Hitam sering disebut sebagai ciri khas utama dari Ir. Soekarno. Hal ini dikarenakan karena dalam berbagai foto dari Ir. Soekarno, memang selalu menggunakan Peci Hitam. Juga ada beberapa fakta tentang peci hitam yang dikenakan oleh Ir. Soekarno yang mungkin belum kalian ketahui. Pertama, dalam beberapa kesempatan, terlihat Ir. Soekarno menggunakan peci hitam sedikit miring. Menurut Bapak Angkat Soekarno menyebut jika hal tersebut dilakukan untuk menutupi bekas luka di jidatnya akibat terjatuh dari pohon beringin. Juga fakta lainnya menyebutkan Bung Karno gemar menggunakan Peci Hitam buatan Mustofa Ahmad di Tanah Abang dan membelinya hingga langsung selusin. Hingga saat ini, songkok hitam sangat lekat dengan sosok Ir. Soekarno.

    Filosofi Peci Hitam Yang Sangat Dalam & Bermakna

    Peci Hitam atau Songkok Warna Hitam Polos ini ternyata tidak hanya sekedar pelengkap aksesoris fashion saja atau sekedar penutup kepala saja. Namun sesungguhnya, Peci Hitam ini memiliki filosofi yang sangat dalam dan bermakna. Filosofi yang terkandung dalam peci hitam adalah terinspirasi dari simbol kekuasaan, keberhasilan dan juga kedisiplinan dari salah satu negara Eropa. Oleh karena itu, makna inspirasi tersebut sangat tercermin dengan suasana bangsa Indonesia dahulu yang sedang dijajah dan tertindas oleh penjajah. Hasilnya adalah warna hitam dari peci ini disebut Bung Karno sebagai wujud dari simbol solidaritas, egaliter dan perjuangan bangsa yang sedang tertindas atau dijajah. Walaupun sekilas sepertinya peci hitam polos hanya sekedar pelengkap aksesoris kepala saja, namun sesungguhnya dibalik peci hitam tersebut memiliki filosofi dan makna yang dalam. Sehingga saat menggunakan peci hitam, maka kita akan merasakan makna dibaliki filosofinya yang panjang dan sangat bermakna ini.

    Songkok Hitam Sebagai Identitas Bangsa Indonesia

    Tahukah kalian jika Peci Hitam atau Songkok Hitam juga sebagai salah satu identitas Bangsa Indonesia selain kain batik? Jika kalian belum mengetahuinya, kalian dapat cek kembali foto - foto saat masa perjuangan Indonesia dahulu kala. Sering kali kamu akan melihat banyak foto - foto perjuangan dari delegasi Indonesia di kancah Internasional saat masa penjajahan. Peci Hitam mulai dikaitkan sebagai identitas bangsa Indonesia dan sebagai pemersatu bangsa saat pertemuan Jong Java, sebuah organisasi kepemudaan yang didirikan oleh Satiman Wirjosandjojo dengan nawa awal Tri Koro Dharmo (TKD) yang berarti Tiga Tujuan Mulia. Saat itu Bung Karno mendeklarasikan Peci sebagai pemersatu bangsa dari semua kalangan bangsa Indonesia. Juga hingga saat ini, delegasi Indonesia yang aktif di luar negeri juga sering menggunakan Peci Hitam sebagai salah satu bentuk simbol identitas Negara Indonesia. Itulah asal mula dan alasan mengapa peci hitam atau songkok hitam dikenal menjadi identitas bangsa Indonesia.

    Temukan Aneka Harga Peci Hitam Murah & Terlengkap di Tokopedia

    Peci Hitam menjadi salah satu aksesori penutup kepala yang bisa dibilang aksesoris penutup kepala wajib bagi setiap pria Indonesia. Oleh karena itu, tentu kalian harus membeli peci hitam atau kopiah hitam dengan kualitas terbaik. Karena peci hitam dapat digunakan dalam berbagai acara, seperti dikombinasikan dengan Jas Pria Terbaru saat acara formal hingga dikombinasikan dengan Baju Jasko saat beribadah di Masjid. Karena kalian akan menggunakan peci hitam lumayan sering, oleh karena itu memiliki dan stok Peci Hitam berbagai model & gambar, seperti Peci Hitam Polos, Peci Hitam Bordir hingga Peci Hitam Motif sangat dianjurkan karena sebagai opsi pilihan untuk aksesoris penutup kepala. Di Tokopedia, tersedia juga aneka Peci seperti Peci Putih, Peci Turki hingga Peci Rajut Bayi terlengkap dalam hal pilihan yang dapat kamu tunjuk dan beli dengan aman. Kamu juga bisa cek online & dapatkan harga peci hitam polos terbaik dengan harga murah hingga grosir lusinan mudah hanya di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia