Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Peci Putih

    Peci Putih

    Peci putih dapat menjadi simbol kesucian & kebersihan hati saat beribadah. Dengan kopiah putih, juga dapat memberikan kamu kesan yang lebih rapi dan membuat menunaikan shalat lebih khusyu'. Di Tokopedia, kamu dapat menemukan beraneka peci / kopiah putih polos dengan berbagai model terbaru, mulai dari model Haji, Habib hingga Turki. Beli peci warna putih dengan motif terlengkap hanya di Tokopedia sekarang!

    Menampilkan 2,003 produk untuk "Peci Putih" (1 - 60 dari 2,003)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Makna & Simbol Peci Bewarna Putih

    Peci adalah salah satu penutup kepala yang sering dipakai oleh umat muslim saat beribadah. Walaupun sebetulnya tidak hanya dikhususkan untuk beribadah saja, namun sejatinya peci bewarna putih memiliki makna & simbol tersendiri. Mungkin banyak dari kita belum mentelaah lebih dalam dari makna & simbol peci putih., Fungsi utama peci adalah untuk melindungi bagian kepala dari panas dan kotoran. Juga sebagaimana yang kita ketahui, kepala adalah bagian tubuh yang paling dihormati. Di budaya Indonesia saja, kita tidak boleh sembarangan untuk menyentuh bagian kepala orang lain. Warna putih juga menjadi simbol kesucian & kebersihan. Oleh karena itu, jika dua hal tersebut digabung, maka peci putih dapat bermakna untuk selalu menjaga bagian kepala yang sangat dihormati. Peci putih juga menjadi simbol untuk pikiran manusia selalu dalam kondisi bersih & suci agar selalu berpikir dengan jernih dan tenang. Walaupun terlihat sederhana, namun peci putih dapat memiliki makna & simbol yang begitu dalam.

    Tips Mencuci Peci Putih Agar Menjadi Putih Kembali

    Bagi pengguna peci bewarna putih, tentu salah satu hal yang diperhatikan adalah cara mencuci peci putih agar kembali ke warna asalnya, yaitu bersih putih. Peci putih sangat sensitif terhadap noda dan kotoran sekecil apapu, bahkan warnanya bisa menguning akibat terkena keringat kamu sendiri lho. Oleh karena itu, ada tips untuk mencuci peci putih agar bewarna putih kembali. Pertama, pisahkanlah peci putih dengan pakaian - pakaian lainnya agar terhindar dari noda luntur. Kedua, Siapkanlah detergen khusus untuk pakaian bewarna putih. Karena detergen yang khusus untuk bewarna putih dapat mengangkat noda lebih baik karena kandungan aktif didalamnya. Jika noda masih membandel, mungkin kamu bisa gunakan jeruk nipis dan mencampurkannya ke dalam rendaman peci kamu. Karena tetesan jeruk nipis dipercaya dapat mengangkat kotoran dan mengembalikan warna putih pada peci dengan alami. Sebagai pilihan, kamu bisa menggunakan Peci Hitam jika kamu tidak suka dengan warna pakaian yang mudah kotor.

    Cara Memilih Ukuran Peci Putih Yang Tepat

    Menggunakan peci putih dengan ukuran yang tepat juga dapat meningkatkan level kenyamanan kamu saat menggunakannya. Karena menggunakan ukuran peci yang terlalu sempit ataupun longgar dapat membuat anda menjadi tidak nyaman saat beraktifitas. Jika ukurannya terlalu sempit, maka kepala kalian akan terasa sangat tertekan dan tentu bisa menganggu kenyamanan saat beraktifitas apalagi saat Shalat. Bisa jadi Shalat kamu menjadi kurang khusyu' akibat menggunakan peci yang terlalu sempit. Sebaliknya jika menggunakan ukuran yang terlalu longgar, maka peci bisa jatuh ke wilayah mata dimana bisa menganggu penglihatan anda. Ukuran yang longgar dapat membuat peci anda lepas dari kepala anda saat posisi ruku ataupun sedang sujud. Sehingga saat Shalat, rambut anda dapat menutupi jidat anda saat ruku atau sujud. Cara menemukan ukuran peci putih yang tepat adalah ukurlah lingkar kepala kamu dengan alat ukur baju terlebih dahulu. Lalu pilihlah ukuran peci putih sesuai range ukuran S/M/L yang tersedia.

    Tampil Lebih Islami Dengan Peci Putih Model Haji & Habib

    Menggunakan peci putih bukan berarti kamu tidak bisa tampil dengan berbagai gaya. Sebetulnya, menggunakan peci putih juga dapat membuat tampilan kalian penuh gaya dan modis namun tetap mencerminkan nuansa Islami lho. Kamu bisa mengkombinasi peci putih model haji dengan menggunakan baju gamis pria. Paduan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin Shalat berjamaah di Masjid. Lalu kamu bisa juga kombinasikan baju koko pria untuk bepergian ke rumah kerabat ataupun saudara. Untuk mengikuti atau menghadiri acara perayaan religi seperti Halal bi Halal bersama anak anda, anda dapat tampil kompak bersama anak anda dengan menggunakan peci putih habib dengan  anak anda mengenakan baju koko anak. Dengan tampilan peci putih motif & model terbaru 2018, dijamin kamu dapat tampil lebih percaya diri namun dengan tetap terdapat nuansa - nuansa Islami didalamnya. Sehingga kamu tetap terlihat sederhana. Selain peci putih, kamu juga bisa menemukan peci pakistan, peci rajut hingga peci untuk bayi di Tokopedia.

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia