Pohon Natal
    Pohon Natal

    Natal sudah semakin dekat nih, Toppers. Kamu sudah mempersiapkan pernak - pernik Natal? Atau malah kamu belum punya pohon Natal? Jangan tunggu lama-lama lagi, Toppers. Cari sekarang di Tokopedia! Banyak model dan ukuran pohon natal yang dijual oleh ratusan online shop di seluruh Indonesia.

    Mulai dari ukuran kecil sampai besar, semua ada di Tokopedia. Jangan tunggu lama-lama lagi, miliki sekarang Pohon Natal sebagai salah satu dekorasi rumah atau kamar kamu. Selain Pohon Natal, di sini k...Selengkapnyaamu juga bisa temukan hiasan Natal untuk membuat Pohon Natalmu semakin cantik. Yuk cek Tokopedia sekarang juga.




    {{hotlist_promo.text}}
    Kode Promo
    Min. Transaksi: {{hotlist_promo.min_tx}}
    Periode: {{hotlist_promo.promo_period}}
    Syarat & Ketentuan
    FilterReset
    {{filter_scheme['ukuran'].active_metric}} : {{model.name[filter_scheme['ukuran'].active_metric]}}{{model.name}}{{model.name}}

    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Umur

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    • {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_TITLE")}}

      {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_DESC")}}
    • {{tokopedia.loc("OFFICIAL_TITLE")}}

    Rating

    • #KreasiLokal

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_3")}}    {{k.keyword}}
    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
      {{ model.city }}
    ({{model.rating.reputation_score}} points)
    tokopedia
    {{tokopedia.loc('SEARCH_PAGE_SHOP_NO_PRODUCT')}}
    {{tokopedia.loc('Shop Status')}} :{{tokopedia.loc('Close') | uppercase }}
    Mengenal Model Pohon Natal dan Desain Pohon Natal

    Semakin dekatnya hari raya Natal, tentunya banyak orang yang cepat-cepat memburu hiasan dan ornamen Natal untuk rumah. Walaupun begitu, masih banyak yang belum mengetahui bahwa desain pohon natal dan model pohon natal sebenarnya harus sesuai dengan desain rumah. Pada umumnya, pohon natal terbuat dari pohon cemara. Namun, di luar negeri maupun di Indonesia, Anda dapat menemukan beberapa jenis pohon yang dapat digunakan sebagai pohon natal. Contohnya adalah pohon fir yang merupakan jenis pohon tertua sebagai pohon natal. Selain itu, ada pohon pinus dan pohon spruce yang juga digunakan sebagai pohon natal. Bentuk daun dari tiap pohon tentunya berbeda. Pohon fir mempunyai daun tebal yang sedikit tajam. Pohon pinus mempunyai bentuk daun tipis dan banyak pada tiap rantingnya. Sementara pohon spruce mempunyai daun yang agak keras. Pohon natal tersedia dalam 3 jenis ukuran. Ukuran mini untuk diatas meja, ukuran medium sekitar 1m lebih, dan ukuran besar yang umumnya digunakan untuk hiasan mall.

    Cara Membuat Pohon Natal Di Rumah

    Untuk memeriahkan suasana Natal di rumah, Anda tidak selalu harus membeli pohon natal setiap tahunnya. Anda juga dapat membuat pohon natal di rumah bersama dengan sanak saudara atau teman-teman Anda. Cara membuat pohon natal pun tidak terlalu sulit. Dan bahkan Anda tidak harus selalu menggunakan pohon sebagai pohon natal. Anda dapat menyusun buku-buku di rumah Anda secara spiral sehingga membentuk sebuah pohon natal. Pohon natal alias christmas tree akan langsung terlihat begitu Anda menambahkan lampu-lampu, kapas, dan hiasan pohon natal. Jangan salah, modern ini banyak sekali anak-anak muda yang mencurahkan ide kreatifnya dalam membuat pohon natal di rumah. Anda juga dapat membuat pohon natal di rumah dengan potongan-potongan kertas yang Anda lipat dan gabungkan hingga membentuk pohon natal. Yuk, coba meriahkan suasana rumah dengan kehangatan dari berbagai desain pohon natal DIY.

    Mengenal Sejarah Natal dan Tradisi Pohon Natal

    Sejarah Natal sendiri lekat oleh umat Kristiani dan Katolik. Hari bersejarah ini khusus diperingati untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus. Hubungan hari Natal dengan liburan dan musim dingin dipopulerkan oleh Amerika Serikat dan negara-negara Eropa lainnya. Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember bertepatan dengan musim dingin di negara-negara tersebut dan sangat berdekatan dengan tahun baru. Inilah penyebab perayaan Natal yang selalu lekat dengan musim dingin dan libur panjang. Tradisi pohon natal sendiri pun dimulai sejak tahun 1830an oleh bangsa Jerman. Warga negara Jerman percaya bahwa menaruh ranting pohon cemara (dengan daunnya) dapat mengusir bad spirit atau roh jahat. Selain itu, ranting pohon cemara juga menyimbolkan musim semi yang akan tiba. Pada tahun 1846, pohon natal mulai dikenal hingga ke Inggris yang akhirnya tradisi pohon natal seluruh dunia pun lahir.

    Menghias Pohon Natal Untuk Suasana Rumah Yang Lebih Hangat

    Membeli pohon natal saja masih belum cukup untuk membangkitkan suasana natal yang meriah. Jika Anda tinggal dengan keluarga, sanak saudara, atau teman-teman, tentunya akan sangat nyaman jika suasana rumah Anda mencerminkan natal dan liburan. Untuk mendekorasi rumah, Anda bisa menambahkan berbagai lampu dan ornamen berwarna cerah untuk menghias pohon natal Anda. Ornamen cerah tidak hanya dapat Anda gunakan untuk pohon natal, tetapi juga dinding dan barang-barang di rumah. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan kado natal untuk hiasan di bawah pohon natal Anda. Kado natal dapat menambahkan keceriaan dan kebersamaan di hari Natal. Ingat! Dekorasi tempat tinggal yang nyaman akan menambahkan keeratan dengan keluarga.