Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
share link
Telah Disalin!
Pomade Murray's

Pomade Murray's

Tata rambut kamu jadi lebih gaya dan stylish dengan menggunakan Pomade Murray's. Inovasi produk hair styling ini sekarang sedang jadi benda wajib para cowok-cowok sejak jaman dulu untuk menata rambutnya jadi gaya apapun yang mereka suka. Dengan menggunakan Pomade Murray's gak hanya membuat rambut kamu jadi makin tertata, tapi juga terlihat berkilau. Pastinya jadi bikin kamu makin kece deh! Pomade Murray's terdiri dari beberapa jenis mulai dari Murray's Pomade Superior, Murray's Nu Nile, dan M

Menampilkan 2,755 produk untuk "Pomade Murray's" (1 - 60 dari 2,755)
1234567>
Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

Memilih Pomade yang Tepat Berdasarkan Tekstur Rambut

Tidak hanya wanita yang menjadikan rambut sebagai mahkota. Para kaum adam juga sedari dulu mempelajari seni menata rambut dengan cara yang lebih sederhana, hanya dengan memanfaatkan pomade atau hairwax guna mendapatkan bentuk model rambut yang diinginkan. Karena tekstur rambut manusia yang berbeda-beda, produsen pomade dan hairwax menciptakan varian produk menyesuaikan dengan tekstur rambut. Apabila rambut memiliki tekstur yang kasar dan susah diatur, maka jenis pomade dan hairwax yang cocok adalah produk yang memiliki daya tahan kuat. Untuk kamu yang memiliki rambut mudah diatur namun menginginkan efek kilau, pomade berbahan dasar minyak lilin merupakan pilihan tepat. Akan tetapi, jenis pomade berbahan dasar minyak lilin lebih sulit dibersihkan ketimbang yang berbahan dasar air (water based). Perhatikan pula sensitivitas kulit kepala. Ada beberapa bahan dasar pomade yang cenderung menimbulkan alergi pada kulit kepala sensitif.

Perbedaan Pomade dan Hairwax berdasarkan Kegunaan dan Bahan Dasarnya

Ada dua jenis pomade pada umumnya, dibedakan berdasarkan bahan dasar pembuatannya yaitu minyak lilin dan air. Pomade berbahan dasar minyak lilin merupakan jenis pomade tertua dan yang pertama kali diciptakan, memiliki karakteristik berkilau dan tahan lama. Berbeda dengan pomade berbahan dasar air yang diunggulkan karena mudah dibersihkan apabila dibandingkan dengan pomade berbahan minyak lilin. Pomade berbahan dasar air lebih bersahabat dengan kulit kepala, namun tingkat kilau dan daya tahannya tidak seberapa bila dibandingkan dengan yang berbahan dasar minyak. Sedangkan hair wax adalah produk penataan rambut yang berbahan dasar parafin, memiliki tekstur yang lebih tebal dibanding produk lainnya membuat rambut terasa lebih keras saat diaplikasikan. Hair wax cocok untuk kamu yang menginginkan rambut tampak kering dan sedikit berantakan. Meskipun keras, beberapa produsen menawarkan hair wax dengan efek kilau.

Pomade Murray's Edgewax, Produk Rambut Pria Berbahan Lilin Lebah

Selama ini jenis pomade yang populer berbahan dasar air atau petroleum. Pernahkah kamu mendengar tentang pomade berbahan dasar lilin lebah yang dihasilkan oleh lebah untuk membuat sarang dan menghasilkan madu? Pomade Murray's Edgewax adalah pomade produksi Amerika Serikat yang pertama kali memanfaatkan lilin lebah Australia untuk dijadikan produk penata rambut yang memiliki efek kilau dan daya tahan seperti pomade berbahan dasar petroleum namun mudah dibersihkan dengan air layaknya pomade berbahan dasar air. Pomade Murray's Edgewax juga memiliki keunggulan lain yaitu tidak membuat rambut terasa lengket meskipun beraktivitas berat hingga berkeringat serta tidak mengeras dan mengelupas apabila mengering. Pomade keluaran Murray's yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit kepala sensitif dan tekstur rambut yang sulit diatur karena menggunakan bahan alami yaitu minyak lebah yang menghasilkan daya tahan tinggi.

Panduan Menggunakan Pomade yang Tepat untuk Pemula

Kamu yang pertama kali menggunakan pomade atau berencana menggunakannya cenderung bingung bagaimana mengaplikasikan produk penata rambut yang konon bisa memberikan penampilan rambut yang klimis layaknya Don Draper. Jika kamu mengaplikasikan pomade secara sembarangan, malah rambut kamu akan berbentuk tidak jelas dan mengeras. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, pertama-tama perhatikan tekstur rambutmu dan belilah jenis pomade yang sesuai. Jika rambut kamu sulit diatur dan keras, gunakan pomade berbahan dasar petroleum. Langkah kedua adalah menentukan jumlah pomade yang harus digunakan. Mendapatkan daya tahan tinggi bukan berarti harus menggunakan banyak pomade. Takaran pomade yang digunakan disesuaikan dengan ketebalan rambut. Semakin tebal rambut, maka semakin banyak pomade yang digunakan. Perlu diingat, jangan menggunakan tangan untuk menata rambut, gunakan sisir lipat agar mendapatkan hasil yang lebih rapi.