Bagikan:facebooktwittergoogle plusbing
    share link
    Telah Disalin!
    Sarung Tinju

    Sarung Tinju

    Olahraga tinju memang baik untuk menjaga kebugaran tubuh dan menguatkan otot. Buat kamu yang hobi olahraga tinju, salah satu benda yang wajib kamu miliki adalah Sarung Tinju. Sarung Tinju berfungsi melindungi bagian tubuh lawan saat olahraga berlangsung untuk mengurangi cedera serius. Dan juga menggunakan Sarung Tangan Tinju adalah salah satu syarat wajib yang harus digunakan saat menjalani olahraga tinju. Tersedia aneka Sarung Tinju dari merk & bahan terbaik di Tokopedia. Kamu bisa juga mene

    Menampilkan 5,474 produk untuk "Sarung Tinju" (1 - 60 dari 5,474)
    Hot List LainnyaLihat Semua Hotlist »

    Mengenal apa itu Olahraga Tinju

    Tinju adalah salah satu jenis seni bela diri atau olahraga yang cukup populer di dunia. Umumnya, olahraga tinju dilakukan oleh dua orang peserta dalam rangkaian pertandingan berdurasi satu sampai dengan tiga menit. Pada olimpiade profesional atau kejuaraan tertentu, olahraga ini dilakukan oleh kedua peserta dengan cara saling menghindari pukulan satu sama lainnya, sambil mengusahakan pukulan mereka agar dapat mengenai lawan masing-masing. Perkembangan olahraga tinju diawali dengan olimpiade yang sering diadakan di negara-negara seperti Yunani, Romawi dan Mesir. Pada tahun-tahun ini, pertandingan tinju cukup banyak memakan korban dengan tewasnya peserta karena penggunaan sarung tinju yang dilapisi dengan besi. Akhirnya, pada tahun 1973, diperkenalkan sarung tinju dengan bahan yang lebih lunak. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya cedera serius selama dan sesudah pertandingan.

    Pentingnya Sarung Tinju Bagi Keselamatan

    Walaupun sarat dengan unsur kekerasan, olahraga tinju sangat baik untuk melatih kesehatan. Maka dari itu, sebagai antisipasi terjadinya memar dan luka pada bagian tubuh tertentu, perlengkapan tambahan dalam melakukan olahraga ini sangat dibutuhkan. Selain keberadaan wasit untuk mengawasi jalannya pertandingan, perlengkapan lain seperti pelindung gigi dalam mulut, arena ring tinju yang lentur untuk mengurangi terjadinya benturan, dan sarung tinju bagi para pemain tidak dapat dilupakan. Sarung tinju jenis ini akan melindungi tangan mereka ketika bertanding agar mengurangi kerusakan fatal dan cedera yang tidak diinginkan, seperti retak atau bahkan patah. Hal ini disebabkan tulang-tulang kecil di tangan manusia tidak didesain untuk berbenturan dengan benda lain, apalagi menggunakan kekuatan yang amat besar. Bahan sarung tangan tinju yang terbuat dari kulit dan bantalan empuk tentunya akan dapat meminimalisir dampak serangan yang dilakukan terjadi ketika mendaratkan tinju ke arah lawan.

    Jenis-Jenis Sarung Tinju

    Secara garis besar, sarung tinju berfungsi untuk melindungi tangan pemain ketika bertanding. Sarung tinju ini memiliki beragam jenis sesuai dengan kegunaannya. Sebagai contoh, sarung tinju khusus latihan. Sarung tinju jenis ini didesain lebih fleksibel agar menghindari terjadinya cedera saat latihan. Selain itu, sarung jenis ini juga memiliki berat yang paling ringan dibandingkan dengan yang lain. Ada juga sarung tinju jenis bag gloves yang dikhususkan untuk meningkatkan stamina, kekuatan serta kontrol pukulan pemain karena bobotnya yang lebih berat. Sarung tinju untuk pemain di level amatir dan profesional juga ternyata tidaklah sama. Untuk pemain pemula, sarung tinju yang digunakan biasanya lebih nyaman dan ringan, sementara pemain profesional memiliki sarung tinju dengan bobot khusus seberat 240 gram. Selain itu, ada pula sarung tinju khusus untuk variasi jenis olahraga tinju atau beladiri lainnya, seperti sarung tangan untuk Mixed Martial Arts dan sarung tangan aerobik.

    Daftar Harga Sarung Tinju Terbaru 2018

    Setelah mengetahui fungsi utama dan jenis-jenis sarung tinju, langkah selanjutnya adalah mencari tahu harga dari sarung tinju yang tersedia. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, terutama jika melakukan pembelian produk secara online. Bagi kamu yang ingin membeli sarung tinju, jangan khawatir. Di Tokopedia, berbagai jenis sarung tinju dapat kamu pilih sesuai keinginan. Mulai dari yang merek yang cukup terkenal seperti Sarung Tinju Everlast, Sarung Tinju Adidas, Sarung Tinju Champion, Sarung Tinju Fairtex hingga Sarung Tinju Twins. Tokopedia juga menyediakan jenis sarung tinju lain seperti Sarung Tangan Muay Thai bahkan Samsak Tinju. Nah, untuk memilah produk-produk ini, kamu tinggal mengaktifkan pengaturan sortir yang tersedia. Kamu bisa sesuaikan mulai harga rendah ke tinggi, hingga ulasan dari pembeli lain. Tentunya, harga sarung tinju di Tokopedia sangat ramah di kantong kamu. Jadi, tunggu apalagi? Segera beli sarung tinju terbaru dan terlengkap hanya di Tokopedia!

    Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia