Siwak
    Siwak

    Sudah rajin sikat gigi tapi gigi kamu masih kuning dan berlubang? Yuk beralih ke Siwak. Siwak merupakan akar dari pohon bernama Salvadora Persica dan memiliki kemampuan membersihkan gigi secara tuntas. Tak hanya membersihkan, kayu siwak juga dapat mencegah timbulnya mikro-organisme penyebab bau mulut, gusi berdarah, atau radang gusi karena mengandung antiseptik alami.

    Tak hanya kayu siwak saja yang bisa Toppers temukan, di sini juga tersedia pasta gigi yang terbuat dari siwak asli. Kand...Selengkapnyaungan siwak didalamnya membuat pasta gigi ini dapat membantu memutihkan gigi, melindungi email gigi, sampai mencegah timbulnya plak penyebab gigi berlubang. Selain itu, pasta siwak ini juga bisa membuat nafas Toppers jadi lebih segar.

    Yuk Toppers langsung ganti sikat dan pasta gigi kamu dengan siwak. Karena berasal dari bahan alami, siwak juga sangat aman untuk kesehatan rongga mulut. Tunggu apalagi, langsung beli dan buktikan khasiat siwak sekarang juga!




    {{hotlist_promo.text}}
    Kode Promo
    Min. Transaksi: {{hotlist_promo.min_tx}}
    Periode: {{hotlist_promo.promo_period}}
    Syarat & Ketentuan
    FilterReset
    {{filter_scheme['ukuran'].active_metric}} : {{model.name[filter_scheme['ukuran'].active_metric]}}{{model.name}}{{model.name}}

    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Umur

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    • {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_TITLE")}}

      {{tokopedia.loc("GOLDMERCHANT_DESC")}}
    • {{tokopedia.loc("OFFICIAL_TITLE")}}

    Rating

    • #KreasiLokal

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_3")}}    {{k.keyword}}
    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
      {{ model.city }}
    ({{model.rating.reputation_score}} points)
    tokopedia
    {{tokopedia.loc('SEARCH_PAGE_SHOP_NO_PRODUCT')}}
    {{tokopedia.loc('Shop Status')}} :{{tokopedia.loc('Close') | uppercase }}
    Mengenal Asal Usul Siwak

    Pada zaman manusia kuno, sebelum diciptakannya pasta gigi atau odol, mereka menggunakan akar atau ranting pohon yang kemudian dikenal dengan nama siwak untuk membersihkan giginya. Siwak itu sendiri dijadikan sebagai alat pembersih mulut atau gigi di berbagai macam kebudayaan tidak hanya Arab saja. Jika melihat nilai sejarahnya, siwak sudah digunakan oleh orang Babilonia, yang kemudian digunakan pada zaman kerjaan Yunani, Romawi, Yahudi, Mesir, hingga masyarakat kerajaan Islam. Sebelum disunnahkan, penggunaan siwak awalnya hanya digunakan sebagai alat pembersih gigi saja. Namun setelah berkembangnya kedatangan Islam, nabi menetapkan penggunaan siwak sebagai anjuran yang baik untuk memelihara kesehatan gigi. Hal ini menjadikan siwak populer digunakan hampir di seluruh bagian Timur Tengah, Pakistan, Nepal, India, Afrika, hingga masuk ke bagian Melayu atau Malaysia dan Indonesia. Namun tentu saja siwak secara ilmiah pun sudah terbukti dapat membersihkan dan memutihkan gigi dengan baik.

    Ketahui Kandungan Siwak Untuk Kesehatan Gigi

    Berbagai penelitan sudah dilakukan untuk mencari manfaat dan fungsi siwak secara ilmiah. Hingga akhirnya siwak terbukti mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak gigi, mencegah gigi berlubang, dan memelihara kesehatan gusi. Kandungan penting yang terdapat dalam siwak adalah: antibacterial acids yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan mencegah infeksi pada gusi. Saat pertama kali menggunakan siwak, antibacterial acids inilah yang akan mengeluarkan rasa pedas dalam mulut. Kemudian adapula kandungan klorida, pottasium, flouride, sulfur, mineral, dan vitamin C yang berfungsi untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Bahkan bahan-bahan yang terdapat dalam siwak tersebut seringpula diekstrak menjadi bahan dasar dari pembuatan pasta gigi atau odol. Tak hanya itu, walaupun terasa pedas, siwak memiliki kadungan minyak aroma alami dengan aroma yang segar dan wangi sehingga mulut tetap terjaga dari bau tak sedap dan harum sepanjang hari.

    Manfaat Lain Siwak yang Jarang Diketahui

    Dikenal sebagai pengganti pasta gigi, siwak ternyata menyimpan berbagai macam manfaat lain selain untuk kesehatan gigi saja. Selain kandungan minyak aroma alami nya yang dapat menyegarkan aroma mulut, ternyata siwak terbukti juga dapat menguatkan daya ingat! Kemudian manfaat-manfaat lain siwak yang jarang diketahui adalah: dapat menghilangkan lendir, menyembuhkan penyakit, menguatkan gusi, menghilangkan sakit gigi, mencegah kerusakaan gigi, meredakan sakit kepala atapun migren, melancarkan pencernaan, menajamkan penglihatan, hingga menjernihkan suara dan mencegah penyakit radang tenggorokan. Ternyata banyak sekali manfaat siwak yang tidak kita ketahui selama ini! Cara menggunakan siwak pun sangatlah mudah, pertama kuliti salah satu ujung kayu siwak sepanjang tiga sentimeter, lalu kunyah bagian siwak yang sudah dikuliti tersebut. Bila sudah lunak dan berbentuk bulu-bulu sikat, rendamlah siwak dalam air, kemudian bersihkan gigi dengan bagian siwak yang berbentuk bulu-bulu tersebut.

    Tidak Perlu Jauh-Jauh ke Negeri Seberang, Beli Siwak di Tokopedia Saja

    Walaupun siwak terkenal berasal dari negeri timur tengah, namun saat ini tidak perlu susah payah lagi mencari siwak atau menitip membeli siwak pada teman yang hendak berkunjung ke negeri seberang. Tokopedia menjual berbagai jenis siwak berkualitas yang pastinya proses belanja siwak di Tokopedia terbukti lebih mudah, praktis, dan aman. Ada ribuan toko online dengan kualitas terpercaya yang menjual siwak dengan harga paling terjangkau. Tidak hanya membeli siwak saja, anda dapat menjual siwak ke jutaan loyal customer Tokopedia, dengan jaminan transaksi jual beli siwak lebih aman dan nyaman. Nikmati fitur pembayaran yang sangat memudahkan mulai dari tunai, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0% bagi pembelian siwak dengan minimum transaksi. Lebih aman berbelanja siwak di Tokopedia secara grosir atau eceran, karena Tokopedia menggunakan rekening bersama. Berbelanja siwak di Tokopedia, tidak pernah senyaman dan seaman ini!